25 Oktober 2012

Belanja


#Semua Umur

Akhirnya tamat juga pekerjaan yang menjemukan dan senin depan sudah bisa kembali ke habitat lama di hutan. 

Kebiasaan kalo butuh apa tinggal minta ke logistik, disuruh belanja sendiri rasanya bikin bete abis. Harus kesana kemari cari pembanding harga, nawar sana nawar sini, malesnyaaaa...

Jangankan ke Glodok yang tokonya bejibun, cuma nganter ibue Citra ke pasar Bringharjo juga aslinya enggan. Ngalor ngidul semua ditanya, semua dipegang, tapi dibeli kagak. Mendingan kalo di supermarket, belanjaan dan anak-anak bisa dimasukin troli. Di pasar tradisional mah kudu alih profesi jadi tukang panggul.

Hal lain yang bikin aku suntuk adalah keramaian. Entah kenapa aku suka pusing kalo lihat orang banyak umpel-umpelan kaya semut. Sudah di jalannya macet, orang-orangnya ga pada mikir toleransi bentar-bentar klakson. Makanya aneh kalo ada yang bilang orang kota itu lebih intelek dan beradab. Wong kenyataannya perilaku mereka di jalanan lebih biadab ketimbang orang-orang pedalaman Kalimantan.

Waktu di Jogja pun sama. Saat musim liburan, aku males banget keluar rumah. Jogja bukan kota yang nyaman lagi ketika hari libur tiba. Enakan diam di rumah main dengan anak-anak atau ngungsi keluar kota cari tempat adem.

Mau jalan ke mall juga kalo ibue ikut. Disuruh berangkat sendiri, jujur aku wegah. Paling sering kejadian kalo pergi tanpa ibue adalah bingung waktu mau pulang. Suka mumet nyari-nyari mobil tadi di parkir dimana. Kalo remote bisa bicara, mungkin sudah ngomel-ngomel mulu dipencetin terus-terusan. Padahal gimana mau bunyi kalo nyarinya di lantai yang salah.

Sampe-sampe ibue suka komentar, "ngakunya pensiunan SAR, tapi hobinya kesasar..."

Piye meneh, bu...
Wong kenyataannya gitu...



36 comments:

  1. alon alon wae mas, pokok kelakon, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo om...
      dah kangen ngeblog ketawa ketiwi berbalas pantun soale..

      Hapus
  2. jebule kamu gampang kesasar tho kang ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hush, jangan keras keras tho..

      Hapus
    2. aku kerunguuu....

      Loh, kl dikalimantan apa gak tambah kesasar Mas?

      atau pean kayak Naga Bonar yg kl dihutan gak khawatir kesasar ti kl dokota malah kesasaran hehe :P

      Hapus
    3. ooo tidak...
      kalo di alas malah bebas nyasar

      Hapus
  3. JEBULE KAMPUNG GAMPANG KESASAR THO KANG ? hahahhahahha ... msh kurang keras kang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maklum bu, namanya juga orang hutan
      ga betah di kota..

      Hapus
    2. toss dulu kang, aku yo ora betah nek dikon urip ning kuto wong omahku kene yo dikelilingi alas cilek

      Hapus
    3. itulah kenapa aku minat pengen ke tempatmu bu...

      Hapus
    4. hahahhahaha ... kan iso didelok soko nduwur kang, cetho tenan kok lewat google earth, iso ndelok nggonku kene sing iseh kebak alas

      Hapus
    5. haha ga asik. maksute biar iso sekalian angon ncit dolanan mbek..

      Hapus
    6. mbek kan ning kono wes akeh kang :)

      Hapus
    7. iya deh pasrah wae timbang benjol

      Hapus
  4. wekekek ... di surabaya juga sumpek mas :D
    panas lan dalane wes sesek :P
    pengen pindah LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. pindah kalimantan po papua masih banyak lowongan, om..

      Hapus
  5. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

    Alhamdulillah kita masih diberi ALLAH SWT , nikmat umur buat menyambut Idul Adha tahun ini,
    semoga rahmat dan karunia ALLAH SWT selalu menyertai kita semua,
    selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,
    bila ada salah dan khilaf dalam kata serta sikap selama ini, mohon di maafkan lahir dan batin.

    Wassalam

    BalasHapus
  6. Emang ya dimana2 tuh para lelaki/suami/bapak2 paling ogah kalo diajak ke pasar tradisional :p which is pasar tradisional itu surga bagi para ibu2 hahaha bs milih2, nawar dan harganya murah pulak...
    Enakan dikalimantan mas, masih banyak yg adem2...ky dibanjarbaru hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ke pasar terapung mau mau ...
      aku kan suka yang basah basah...

      Hapus
    2. Kepasar terapung tp yg di lok baintan martapura mas, jgn yg di kuin...yg di lok baintan aku juga belom pernah kesitu...gk kuat bangunnya musti subuh banget hihihi

      Hapus
    3. okedeh kapan kapan kalo aku mau kesana tak kabarin
      siapa tau dapat traktiran gratis
      hehe

      Hapus
  7. ha.ha.ha. kok yo mirip mas. aku juga males kalau disuruh ngantar belanja di mall, lama... bosen... Tapi kalau pas aku sendiri yang lagi butuh belanja, kok nggak bosen ya, tapi yang nganterin aku yang jadi bosen ha.ha.ha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya kalo bapak-bapak kan belanjane jarang aneh-aneh. mbuntutin ibu ibu blusukan ke konter bh po ga bikin mumet..?

      Hapus
  8. Kalo pusing liat banyak orang kayaknya mirip aku kiyeh ! Wis dadi wong pedalaman wae..gak akeh wong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. liat monyet ga mumet ya bu..?
      haha

      Hapus
  9. parkir motor memang susah, aku pernah lupa naruh motor dimana, jadilah aku bolak-balik muter2 tempat parkir, nyari motorku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata pikuners di parkiran banyak juga ya..?

      Hapus
  10. Sama Mas Raw, banyak orang suka bikin pusing, apalagi kalo di mall macem ITC yang semuanya pada rebutan ngomong itu. Huwaduh...
    Mending di kamar nonton dividi

    BalasHapus
    Balasan
    1. enakan belanja onlen ya, om...

      Hapus
  11. mending kesasar neng hutan yogya dAripada hutan di tempat kerja to ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending nyasar di rumah om
      sapa tau dapat barang empuk..

      Hapus
  12. suka kesasar kang? tp kesasar d hatinya ibue ncit bkn dia bahagia kan?
    niteni lantai parkiran mol emg bkn pusing

    BalasHapus
  13. hahaha... aku waktu pertama kali balik jogja setelah lama di bogor kesasar di parkiran... motor juga pernah bingung. padahal cuman Amplaz

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok bikin grup pikuners di parkiran wae mi

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena