13 September 2012

Simpanan

#Dewasa

Orang kalo berotak ngeres memang kadang ngaco. Orang ngomong apa yang kepikiran apa. Apalagi kalo ada kesalahan ejaan sedikit, wah makin menjadi-jadi kadar kekacauannya...

Lagian siapa yang nyangka kalo temen itu maksudnya mau pinjem duit, orang usia kalender belum terlalu tua. Mana masih ngantuk setelah semalem ga tidur sepanjang perjalanan ke bandara. 

Makanya pas temen nanya, "eh, ente punya simpenan gak..?"
Secepat kilat aku jawab, "engga, bro... Emangnya ane cowo apaan..?"

Ga perlu protes kalo percakapan pendek itu sempat berbuntut kericuhan kata agak panjang. Sebelum akhirnya aku mudeng kalo dia mau ngutang duit. Lagian, orang lagi terkena sindrom pulang kampung ditanya dengan gaya bahasa yang rentan penyelewengan gitu. Kenapa ga pake istilah tabungan yang lebih aman sih..?

Walau cuma beda satu huruf "a" dan "e" doang, asumsiku membacanya berbeda. Secara ndeso, simpanan itu diletakan di bawah kasur, sedangkan simpenan pasti di atasnya. Simpanan bisa tahan ga dipake sampai bertahun-tahun, sedangkan simpenan mana tahan kalo ga dipake..?

Mau make simpanan kadang rasanya sayang. Beda dengan simpenan, kalo mau dipake malah bilang, "sayaaang..."

Simpanan kalo dikelola dengan baik bisa menghasilkan uang, sedangkan mengelola simpenan justru menghabiskan uang. Simpanan lebih aman ditaro di bank karena dijamin oleh LPS. Tapi coba bawa simpenan sampe ke urusan bank, dijamin dilempar panci sama ibue Citra...

Eh, kenapa malah jadi ngomongin ginian ya..?
Beneran sindrom pulang kampung akut neh...
Sudah dulu lah

Selamat malam jumat saja deh...


image credit to kontan.co.id



62 comments:

  1. Balasan
    1. aku masih setia dengan premium bro..

      Hapus
  2. Balasan
    1. opo tau nggenah Mbak nek kancaku kuwi nggawe postingan. hormon lebih banyak bicara daripada lainnya. wkkwkwk

      Hapus
    2. kadar serotonim lagi meningkat lik..

      Hapus
  3. Hahahaha
    Tapi untunglah jawabannya begitu, gak jadi ngutang kan temennya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang jelas sih emang lagi rada tongtongpes...

      Hapus
  4. ora kudu malamem jemuah kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. sing jelas kudu nunggu palang merah rampung..

      Hapus
  5. baca bagian akhir kok jadi ingat postingan "Malam jumat keringetan'... :D

    BalasHapus
  6. Hahahaha. Ngakak wae lah Pak aku sekarang. Untung masih punya simpanan jadi masih bisa pulang ya. Kalo yang ada simpenan bisa-bisa ga pulang

    BalasHapus
  7. Jadi nih Mas pulangnya? Apa sdh nyampe Jogja sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah udah balik ke hutan lagi
      hiks..

      Hapus
  8. Wakakakaka ,,,memang kalau sebuah pertanyaan yang kurang lengkap kadang kita yang di tanya salah mengartikannya sob,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalo otak lagi rada setengah duabelas..

      Hapus
  9. simpanan, simpenan ternyata beda arti hehe...baru tahu soh, sama kaya apel sam upil kali yah, kalo apel diatas meja, tapi kalo upil dibawah meja hihihi...

    BalasHapus
  10. hhahaaa, padahal malam jumat biasanya menjalankan sunnah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sunnah ? sunnah apa yah ? ane ga tau :p

      Hapus
    2. malem jumat sunah malem minggu wajib

      Hapus
    3. ane juga kagak ngarti gan..

      Hapus
  11. Hahahha... bisa aja nih Kang :D

    Pengen lihat simpenanku dulu ah... kalau2 dimakan rayab :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ati atai kena rayap kepala item...

      Hapus
  12. kalau punya simpenan dijamin simpanan habis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo punya simpanan, jadi pengin simpenan yo..?

      Hapus
  13. Cepet pulang Massss ha ha ha

    BalasHapus
  14. wahahahaha.. jangan perbanyak simpenan, mendingan perbanyak simpanan... hidup bisa makmur dan gak dikejar sama laki orang....:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi dikejar istri orang
      haha sama aja dong...?

      Hapus
  15. Salam kenal
    kunjungan disiang hari yang panas...

    komentarin artikel ini ya...

    http://www.timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. nama aja keren
      kerjaan nyuruh nyuruh orang mulu

      Hapus
  16. kalo simpanan itu untuk masa depan, tapi kalo simpenan pasti berujung perceraian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. simpanan untuk masa depan
      simpenan untuk masa depan agak bawah

      Hapus
  17. jangan sampe deh punya simpanan yang model begitu, ya ...

    BalasHapus
  18. hahah ngakak baca ini .
    ah dasar si agan .
    ternyata simpanan dan simpenan itu berbeda arti ya :D

    BalasHapus
  19. wakwakwak ..
    simpanan itu memang perlu ya gan .. soalnya untuk masa depan kita juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. simpenan juga kdang perlu untuk masa bawah kita

      Hapus
  20. hahaha.. ini cerita lucu gak sih? tapi kok lucu yah??

    BalasHapus
  21. Ngahahahah...Mas Rawins ini, paling bisa ngembangin topik permasalahan.

    Dan yang paling berkesan dari blog ini adalah 'lempar panci' nya itu lho ;D

    BalasHapus
  22. Kalau simpanan boleh dipinjamkan, simpenan??? Ntar dulu...
    Asik aja ngebacanya mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tar jadi koperasi simpen pinjem dong..?

      Hapus
  23. hahahahaha,lutuna,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  24. dadi kelingan BRI, ada simpedes: simpenan manusia pendesah-an :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. rika klop karo juragan teh botol..

      Hapus
    2. cewek ndeso ora jenius pa lik..?

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena