30 September 2012

Setahun Cipta


#Semua Umur

Minggu ini setahun lalu ibue rajin banget komplen tentang cutiku yang terus saja ditunda perusahaan sementara bayi dalam kandungannya semakin aktif. Tepat hari ini masih di tahun lalu, selepas tengah malam terjadilah Gerakan 30 September. Gerakan separatis yang berakhir dengan terlepasnya sang jabang bayi dari rahim ibu Pertiwi Harianingsih.

Berkebalikan dengan ibue yang melahirkan cepat dan lancar, usahaku memperjuangkan cuti agar bisa pulang menyambut anak lanang justru molor begitu panjang. Berbagai upaya lobi, negosiasi, infiltrasi, sampai divide et impera aku lakukan. Alhamdulillah berhasil sebelum aku menjadi milisi radikal bersenjata.

Aku namakan dia Cipta setelah kakaknya aku kasih judul Citra. Harapanku, apa yang telah aku citrakan dalam keluarga kecilku bisa segera tercipta. Semua yang aku bayangkan saat Citra lahir, bisa aku wujudkan setelah Cipta ada. Hiruk pikuk pencarian nama si Ncip pernah aku tulis di jurnal Pandya Cipta.

Hari ini, tak terasa sudah setahun waktu berjalan. Begitu banyak perkembangan si Ncip sejak bayi merah tak berdaya jadi anak bandel yang suka recokin ibu dan kakaknya. 

Walau tak ada niatan pilih kasih, tetap keliatan perbedaan perasaan anak dengan orang tuanya. Ncit deket banget denganku dan Ncip jadi anak kesayangan ibue. Namun itu cuma perasaan yang berjalan secara natural tanpa ada motivasi tertentu. Ibue tetap adil membagi perhatian kepada anak-anaknya. Justru kepadaku ibue suka pilih kasihnya.

Seperti yang terjadi setiap pagi saat Ncip bangun tidur. Dia tuh punya kebiasaan diam agak lama sebelum memulai aktifitasnya. Saat diam, dia suka memperhatikan wajah ibue dengan sorot mata yang tak pernah aku ketahui kedalaman maknanya. Iseng aku nanya ke ibue tentang perilaku Ncip. Eh, penjelasan ilmiahnya ga enak banget, "Ncip tuh seneng punya ibu yang cakep..."
#Weeeks...

Sampai suatu pagi, Ncip berubah haluan liatin aku. Buruan aku colek ibue. Masanya balas dendam menyamakan skor biar ga kegeeran mulu.
"Bu, anakmu liatin ayah tuh. Berarti ayah cakep dong..."
"Fitnah..! Ncip liatin ayah karena bangga.."
"Bangga aku cakep kan..?"
"Bangga punya ayah pinter..."
"Pinter apaan..?"
"Yaaa pinter milih ibu yang cakep..."
#Hoeeeks...


3 bulan

6 bulan

1 tahun


Selamat ulang tahun, nak...
Semoga bisa segera belajar memahami hidup dan jadi diri sendiri
Juga makin sabar punya orang tua koplak berjamaah


66 comments:

  1. Selamat ulang tahun Ncip. Semoga sehat terus, cepet gede dan semakin pinter aja.. :)
    btw kadone nopo Pak? :P

    BalasHapus
  2. met ultah le...ndang gelis gedhe...aja nurun pak mu ya le...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nurun kowe malah monyong, mengko...

      Hapus
  3. Selamat ulang tahun ya sayang..
    semoga menjadi anak yang sholeh..

    Ncip..Ncit...Nchie..
    kita sodaraan donk...heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya yah
      seguru seelmu tong ganggu atuh...

      Hapus
  4. Selamat Ulang tahun Ncip ...
    Biasanya kalau udah punya anak, istri emang suka pilih kasih sama 'anak lanang mbarep' ... he.he.he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak mbarep paling kecil emang rewel ya..?

      Hapus
  5. hihi, Ncip ultah yaaa...
    wah happy birthday yo dek
    barakallahu fik
    sehat selalu, cakep selalu dan chubby selalu
    makin susah digendong gendong deh :p

    #peyukciptaaa

    BalasHapus
  6. Ncip ganteng dan tampak sehat. Selamat kepada ibu ya. Dan selamat ulang tahun untuk Ncip. Cepat besar Nask, biar bisa membantu ibu selagi ayah tidak ada :)

    BalasHapus
  7. wah puenak tenan titenane, G30S.
    Selamat buat Ncip yang sudah mendhak setahun, makin cepet gedhe tur pinter yo Le, ojo nurun Bapakmu yang senengane kluyuran ngalas hhh, nuruno pintere war. Emboh pinter opo wae to ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas tho...
      ibue bareng google, anaknya bareng g30s...

      Hapus
  8. Aku inget tuh, pas ncip lahiran, tapi raw ga bisa pulang... udah setahun berlalu...ga kerasa ya?

    dan aku masih saja di sini ...sendirian...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha cerita gaenak setaun lalu...

      Hapus
  9. Selamat hari lahir ya Nak :-) semoga terkabul semua do'a :-)

    Koplak berjama'ah ki opo to artinya?

    BalasHapus
  10. Selamat ulang tahun buat Cipta. Semoga menjadi anak yang pintar, soleh dan berguna bagi kedua ortunya dan bangsa.

    #Bisik-bisik nang kupinge Cipta.......ojo sampe nyontoh klakoane bapakmu ya Cip.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. haaaa teuteup...
      bapakne jadi sasaran...

      Hapus
  11. ikut mengucapkan selamat ulang tahun.
    semoga cepat besar, dan jangan saru seperti bapaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapaknya kalo gak saru malah dimusuhin orang...

      Hapus
  12. selamat ulang tahun Ncip.. tambah pinter dan jadi kebanggan keluarga yah :)

    BalasHapus
  13. Selamat ultah Ncip, semoga makin cakep kyk ibu nya jgn mau kyk bapak yeeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kaya mila, jangan banget dah...

      Hapus
  14. waaah... anaknya ulangtahun toh..

    selamat ulangtahun yak.. semoga menjadi anak yang pinter dan dapat membanggakan kedua orang tuanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangga banget sampe tiap hari jadi jurnal...

      Hapus
  15. happy birthday ncip..moga jd anak yg pinter dan soleh.

    BalasHapus
  16. satu lagi buat ncip, ntar kalo gede ngfans BARCELONA FC ya..

    #jgn lupa ya ncip

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa bapaknya aja ga suka bola
      malah si ncit yang seneng bola

      Hapus
    2. bapak jgn di tiru ya ncip..

      #ncit cakep suka bola

      Hapus
    3. biarin jelek juga...
      kan cakepnya dah dikasihin ke anak semua...
      #nasiborangtua

      Hapus
    4. emg jelek aja pke nglez hehee

      #piss

      Hapus
    5. udah biasa dijelekin kok...
      soalnya yang gemar dicakepin cuma orang jelek :D

      Hapus
  17. Salam kenal Pak Rawins. Selamat Ulang Tahun buat Ncip tercinta.Mudah-mudahan tumbuh sehat dan kelak membanggakan orangtuanya.

    Saya baca-baca tulisan Pak Rawins, banyak yang menarik dan bagus-bagus. Jadi pengen berteman.Tapi saya bingung, kenapa ada tulisan nggak mau mampir ke blog yang nyuguhin Cap Cay ya? Waduuw... Jadi mikir ini, maksudnya Cap cay itu apa ya Pak? Di blog saya ada Cap Cay nggak ya? Rasanya adanya masakan kampung ala orang Bali, Pak. Kalau nyuguhin Jukut Plecing dan Sambel Matah kira-kira mau nggak pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe santai saja
      tapi emang bener aku kurang suka ke blog yang pakai verifikasi kata atau captcha itu. kayaknya ribet banget mau komen oot aja harus bolak balik..

      Hapus
    2. ooh itu.. Tulisan invalid yang bikin pengeng itu ya Pak.. He he .. Nggak. Saya malah nggak bisa bagaimana caranya masang si capcay itu he he..

      Hapus
    3. syukurlah..
      berarti kita satu guru satu ilmu...

      Hapus
  18. Selamat Ulang Tahun buat Ananda...
    Semoga sehat dan sukses selalu...
    Sukses untuk ukuran balita tentunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru setaun pak...
      belum perlu terlalu banyak dibilangin..

      Hapus
  19. Penasaran sama metode DEVIDE ET IMPERA yang dipake waktu mau ambil cuti itu bapakne Cipta ... apa yang dipecah2in, vas bunga di ruangan si bos? :D

    Oya, selamat ya nak Cipta sudah bertahan di kerasnya belantara dunia setahun ini semoga jadi anak shalih, semoga jadi kebanggaan ayah-ibu yang cakep2 ... :)

    BalasHapus
  20. met ultah nciiippp....
    jagain ibu sm kakaknya...si bpk jarang pulang siihh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan biar ibue ngefans sama betaria sonata
      pulangna bae... huwoo huwoo..

      Hapus
  21. met ultah ya dek Cipta :)
    semoga jd anak yg soleh ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung ga pake jangan kaya bapaknya....

      Hapus
  22. Hehe... Kapan ya Pa'e Ncip bisa menang dari bu'e? :D
    Selamat ulang tahun buat Cipta. Semoga menjadi anak yang sholeh :)
    Jangan2 pa'e ncip sekarang lagi mikir2, ngasih judul apa buat ade'e ncip nantinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah tamat kayaknya... percetakannya udah ga mau nyetak lagi
      maunya diangetin mesinnya doang..

      Hapus
  23. Terdapat makna yang begitu dalam pada nama Jagoan-jagoan mua ya Mas. Semoga saja mereka dapat mewujudkan setiap harapan Orang Tua mereka. Amiin.

    Buat Ncipp selamat ulang tahun ya, Om berharap Ncipp dapat dengan bijaksanan memandang kelakuan ayahmu ya :D #Piss. Lirikan matamu memang maut sayang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sengaja yang jelek jelek tak abisin biar anak anak kebagian yang baiknya :D

      Hapus
  24. tambah maning lah buntuteee...

    BalasHapus
  25. Nciiiiiipppp selamat ulang tahun ya naaaaak! *kecup kecup kecup*

    Bukan pilih kasih itu mas, klo anak perempuan dkt ke ayah, anak laki2 dekat ke ibu. begituuu...jadi ndak usah kuatir...udah naluriah....

    Mdh2an ncip makin pandai yaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bapaknya deket ke ibue, perlu dikawatirkan gak..?

      Hapus
  26. Ncip semoga menjadi anak yang membanggakan./.....


    yuuuuh, imute mas.....

    BalasHapus
  27. met ultah dik.. semoga bisa menjari jodoh yang baik dan cakep nantinya ^^

    BalasHapus
  28. met ultah Ncip, sehat terus, banyak berkah, makin pintar! aamiin
    jempol deh buat ibue :)

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena