23 September 2012

Panggilan Darurat


#Semua Umur

Doa orang teraniaya memang makbul. Beberapa hari merasa teraniaya jadi fakir benwit, akhirnya bisa lepas juga dari penderitaannya. Tapi istilah orang cuma bisa minta, sementara efek samping hasilnya harus tawakal tetap ga bisa lepas. 

Aku tuh maunya bisa dapat koneksi kenceng dalam kedamaian bersama keluarga. Eh, jawabannya justru panggilan darurat dari kantor. "Segera kembali ke site, server kena petir. Internet sudah 4 hari lumpuh..."

Kontak pasukan yang standby di hutan, mereka kompakan bilang angkat tangan setelah sekian hari mencoba mengatasi. Aku upayakan memembantu secara remote, tetap saja ga mau nyambung ke sistem. Apalagi setelah dikirim tiket melalui sms. Cuma bisa pasrah dan buruan kemasin koper melupakan segala rencana bersama keluarga selama cuti.

Namanya karma atas segala ucapan memang tak pernah salah alamat. Pokoknya internet kenceng sudah kembali didapat dan bisa bayar hutang blogwalking ke temen-temen yang sudah ninggalin pesan, "ditunggu kunjungan baliknya ya.."

Tapi kan nyebelin banget. Cuma utak-atik kerjaan tak sampai satu jam sistem sudah kembali berfungsi normal. Serasa gak sebanding dengan perjalanan selama 12 jam dari Jogja ke pedalaman Kalimantan.

Lebih-lebih kalo inget wajah si Ncip waktu aku mau pamit yang akhirnya tak keluar sepatah katapun.



"Maafkan ayah, nak..."


39 comments:

  1. Internetnya emang ga mau di tinggal lama-lama sama bos-nya.
    Tapi liburannya jadi singkat banget. kasihan Ncip.
    minta ganti libur bisa nggak mas ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ga mau tau
      pokoknya besok minta tiket balik lagi buat nerusin cuti...

      Hapus
  2. tapi kan ke kalimantan juga demi mereka yang tersayang kan?
    pasti mereka ridha. ikhlaskan berjauhan, yang penting hati berdekatan. bravo Kang, kepriwe mbiyen, bisane didokokna nang kalimantan koh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya masalahnya gaenak banget
      namanya jarang ketemu, setiap mau cuti kan udah disusun segala rencana. eh baru jalan sprapat kudu ditinggalin

      Hapus
  3. rencana liburannya gagal atuh, Kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nya uhun pisan, mang...
      sapa yang gak sebel

      Hapus
  4. Kenapa tidak koneksi via webcam aja mas (apalagi internetnya kencang), meskipun tidak seperti ketika bertemu langsung tapi setidaknya bisa menghibur hati yang rindu

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dia masalahnya...
      koneksidi rumah letoy abis ga bisa kenceng kaya di hutan

      Hapus
  5. waktu khan terbangnya cepat sekali, nanti tahu tahu juga dpt cuti lagi ke kampung halaman *ngayem ngayemi*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ora wae...
      pokoknya besok minta sisa cutine langsung diganti. lagi tanggung soale..

      Hapus
  6. tenang saja pak, segala sesuatunya tak usah disesalin...pasti ada hikmah dibalik semua ini..yang penting senantiasa bersyukur [ada ALLAH atas semua kejadian yang ada....apalagi sudah kesampaian mendapat koneksi bagus kan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan disesalin om
      tapi dikesalin...

      Hapus
  7. Eyaampyuunnn.. Ncip lucu banget Pak..
    Tega ninggalin Pak? Eh bakalan minta tiket balik ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikasih tiket apa engga tetap balik kalo udah yakin ga bermasalah lagi. orang cuti itu hak keluarga kok

      Hapus
  8. hihihi nasibnya persis bojoku,
    sering tuh server di sini ngadat klo gak dipamiti
    makanya tak ingetin setiap mau pergi, bilang dulu ke servernya jangan rewel2.

    besok2 nek arep mulih, wanti2 dulu sama servernya, klo pun ngadat nek diotak2 anak buahmu suruh manut ae mas hahaha

    *pantes udah beredar lagi udah gak fakir benwit sih ya :D *

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok mau terima pak tarno jadi manager it
      ben cukup pake tolong dibantu ya prok prok prok...

      Hapus
  9. liburannya minta di dobel ae kang,
    kl perlu sampe lebaran heheh
    allo dede encip, potone begitu menghanyutkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha itu mah bukan libur dong
      tapi gim oper, hehe...

      Hapus
  10. Sing penting bisa ngasah pedang lik.....
    .....

    BalasHapus
  11. Internetnya udah beres, balik aja ke kampung halaman lagi mas... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. rencananya gitu
      istirahat dulu barang sehari dua hari..

      Hapus
  12. Balasan
    1. diwaraih sih uwis
      tapi kan bocah saiki sifate apalan
      analisa masalah kurang

      Hapus
  13. sudah saatnya SDM anak buah ditingkatkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. resiko ngajarin anak sekarang, bro...
      lebih banyak modal hapalan...

      Hapus
  14. Ncip bilang "ati ati ya Ayah"

    analisis fotonya..diliat dari pandangan matanya..keknya dia ngerti koq kesibukan e samean

    btw emang disana ga ada orang lain yg bisa benerin ta?

    BalasHapus
    Balasan
    1. analis juga tho..?
      bisa analin mataku gak..?
      eh kok ada yang gak enak ya, analin...

      Hapus
  15. Wuah andalan bener bos yg satu ini, pasti bayarannya mahal yang Kang? makanya Kang bagi2 ilmu ma anak buahnya, biar ga keganggu pas liburan xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengajarkan teknis itu hal yang mudah
      yang agak susah tuh ngajarin gimana caranya agar bisa menganalisa masalah. anak sekarang rata rata pinternya apalan...

      Hapus
  16. Wah pantesan Mas Rawins bilang 'Kita kompakan galau' di koment blog saya, rupanya Mas rawins sendiri lagi galau toh? :D

    Yaudah Mas, kan kepergian Mas ini demi keluarga tercinta juga kan? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan kalo masa kerja
      wong lagi jatah cuti je....

      Hapus
  17. Tak ada maaf bagimu ayah, #ncip mlengos

    ncip udah gedee

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo gede lah wong dipakani kok..

      Hapus
  18. Mbalek NY meneh.

    Tiap mau komen kok mesti isi user name terus ya, pegeel. G isa otomatis pa ya?

    *komen by wp by android

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha kowe wae serba manual kok..?
      hehe

      Hapus
  19. ya,, benar pak perjalanan berjam-jam hanya untuk kerjaan yang memakan waktu 1 jam , dan harus berpisah kembali dengan keluarga..

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena