06 September 2012

Malam Jumat Keringetan

#Dewasa

Masalah memang suatu hal yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia. Memahami itu, kita seringkali menyiapkan banyak hal sebagai persiapan. Sehingga saat masalah itu tiba-tiba datang, dampaknya tidak terlalu merugikan kita.

Contoh mudahnya dalam pekerjaanku. Di musim pancaroba yang cuacanya tak menentu seperti sekarang ini, jaringan antar site seringkali terganggu. Entah angin, petir, hujan atau sekedar radio terbakar karena kabel konslet selalu saja ada. Selain menyiapkan peralatan cadangan, aku juga sengaja menelatkan mandi. Memang benar dari sononya aku males mandi. Tapi suer dalam kasus ini, itu masuk dalam persiapan tempur juga.

Sayangnya masalah yang datang seringkali meleset dari apa yang kita persiapkan. Seharian ga ada masalah, begitu sudah wangi baru datang laporan, "internet ke tambang putus, pak..."

Mending kalo rusaknya di ruangan server atau sekedar sikring putus. Cukup dikerjakan dengan santai tanpa ngos-ngosan. Kalo kejadiannya seperti barusan. Gangguannya ada di atas tower. Rasanya kok nyebelin banget. Lebih sebel lagi kalo ingat tadi mandinya kaya orang kesurupan. Air terakhir yang nyisa setengah bak aku habisin.

Ceritanya sih lagi bales dendam ke temen di mess yang kemarin sore ngabisin air. Memang kemarin seharian meeting dan ga keringetan yang artinya ga mandi pun ga jadi soal. Sayangnya menu makan malem kepedesan. Perut mules tingkat kabupaten, langsung ngacir ke kamar mandi. Begitu selesai ngebom, baru ketahuan kalo ga ada air secuilpun. Untung biasa jadi Mc Gyver. Celingukan ke dapur cari solusi, nemu deh di atas dispenser masih ada air setengah galon. 
#Biadabh...

Mungkin memang bawaan orok kalo aku ga boleh jahat ke orang lain. Baru iseng sedikit saja, akibatnya sudah balik ke diri sendiri. Badan keringetan habis manjat-manjat tower begini, kalo ga mandi mana bisa tidur...?

Kalo sudah begini
Suer jadi kepengen banget pulang
Sama-sama naik-naik dan keringetan
Tapi kalo di rumah pasti langsung pules
Mandi, keramas dll urusan besok pagi dah...

Beneran malam jumat galaw
#Sungguh...

57 comments:

  1. hehee...cekikikan baca paragrap terakhir..

    Makanya lain kali jangan jahat sama orang orang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah maap...
      gak lagi lagi gak lagi lagi...

      Hapus
  2. wkwkwk, saya nggak boleh baca nih, saya masih belum 17 tahun ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo udah malem bolehlah dikasih diskon...

      Hapus
  3. judulnya menantang diakhiri dengan kalimat menantang juga... semoga tidak tertipu tangan dirimu ya... salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai saja, bro...
      akhirnya nyolong galon lagi

      Hapus
  4. hua.ha.ha.ha. mesakne tenan mas ...

    BalasHapus
  5. Akeh men wis posting
    #Bengong

    BalasHapus
    Balasan
    1. komennya mau dijawab disini apa di sebelah..?

      Hapus
  6. ahahahha ak sih ga ngerti paragraf terakhir . ak kan masih kecil wkwk. trus2 internetnya gmn kelanjutanny?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ga jadi, aku ga bisa onlen dong...
      lagian anak kecil masuk jurnal berlabel dewasa. besok pilih yang labelnya balita ya..hehehe

      Hapus
  7. Hehe..dr paragraf terakhir, ini emang galau tingkat tinggi Mas..Jadi kejadian ini memutus mata rantai balas dendam dong ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang bener ga boleh nakal ke orang lain. efeknya jadi galau tingkat pesantren..

      Hapus
  8. Hahahaha. Untung bacanya udah jumat pagi ini. Gimana Pak, bisa tidur gak semalem? ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dong, kan anak pinter...
      nungguin yang lain dah tidur, trus nyolong galon di dapur

      Hapus
  9. Tambahin dikalimat terakhir " Terlalu " mas,hehehe
    Saya sering tuh mas,mau jahilin temen kerja tp dapat ganjaran 2x dari jahilin tsb entah itu dari teman atau orang lain.Memang begitulah,kalau kita berniat jahil sama orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadinya harus banyak banyak beramal jariyah ya, biar balesannya asik.. apalagi kalo amal gairah...

      Hapus
  10. jangan galau bang, udah pulang aja mendingan. hehehe, ya itulah problema kerja, kaddang suka seperti itu. jadi ya kepengen pulang nie :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. minggu depan, bro..
      mayan bisa 2 minggu di rumah

      Hapus
  11. Balasan
    1. bukan sering lagi, bu...
      emang dah langganan...

      Hapus
  12. salut juga buat mas rawin yang masih betah kerja dihutan gitu. tapi kok dihutan susah ketemu mata air ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. air sih banyak, pak...
      cuma disini kan tanahnya gambut. batubara muda itu gampang larut di air makanya keruh

      Hapus
  13. Malam jum.at keringetan kirain habis di uber2 kuntilanak eh...ternyata habis panjat memanjat toh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga mau kalo dikejar kuntilanak
      kalo kuntilabege kayaknya asik tuh...

      Hapus
  14. bagian dari sunah rosul,.. ketingetan malem jumat. xixixi..

    BalasHapus
  15. Keren tuh Mas, malam jumat manjat tower....bisa dapat view bagus kalau ada penamkan 'gadis cantik' tho?

    Eh, beneran tuh mandi pakai air mineral....kerenn deh, biasae mandi di kali ganti mandi pakai air minum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah si ibu...
      daripada ga cebok hayooo..?

      Hapus
  16. Positifnya jadi sadar bahwa ngerjain orang itu ga baik, karna ada orang yang hobi ngejailin temen tapi ga sadar2 kalo tindakannya itu "biadab" (saya pinjem katanya ya mas)

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang kadang harus ditonjok dulu kali, biar ga mau nonjokin orang lagi...

      Hapus
  17. klo di site keringetannya ga enak, klo dirumah keringetannya enak yooo om bwahahahaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih..?
      jadi pengen keringetan di rumah... :D

      Hapus
  18. tapi lebih galau lagi kalau waktunya naik kelas lagi dapet bendera merah xiixixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu namanya sudah jatuh ketimpa tetangga bro...
      sakiiit...

      Hapus
  19. Kirain keringetan ngerjain Sunnah Rasuul :D

    BalasHapus
  20. sayang sekali air yg setengah galon itu ya :P

    itu fotonya di belakangnya bener bener ada bulankah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan bisa pakai tisu atau batu, Mas. Bukan pakai air minum.
      ( kalau pakai tisu mungkin ya, tapi pakai batu? Oh, no! Sekedar tahu ilmunya saja )

      Hapus
    2. pake tisu berasa gak cebok, om...
      lagian kamar mandinya dekat dapur

      Hapus
  21. hahah lucu banget nih gan ..
    makannya gan ngga bole tu dendam dendam .
    dibales deh sama tuhan ..
    tapi bagus lah biar jadi pembelajaran .hihihi

    BalasHapus
  22. Balasan
    1. kualat sebagian dari iman gak..?

      Hapus
  23. Hahahaha .. kirain sudah cuti :D
    Berat juga kerjaannya ya mas Rawins, ngurusi internet ke tambang begitu ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus ganti tambang plastik kali ya biar enteng
      haha

      Hapus
  24. malam jumat full gendruwo belum diceritain ya? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketoknya sudah 2 tahun lalu, om..

      Hapus
  25. Kasian air galonnya, fufufu...
    Adus om adus~

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah keren un. jarang-jarang orang cebok pake air mineral...

      Hapus
  26. aq biasa panjat2 nggak mandi om.
    biasa aja tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin manjat yang lain ya
      atau yang gak keringetan...

      Hapus
  27. kalo dekat rumah langsung meluncur ya pak...
    hehhhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya
      kenapa harus pake nyebrang laut segala...

      Hapus
  28. Paragraf terakhir aku suka itu hehe,,,

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena