26 September 2012

KDRT


#Bimbingan Orang Tua

Belum seminggu ninggalin rumah, pikiran sudah mulai ngelayap ke Jogja lagi. Dalam benak begitu dominan bayangan repotnya ibue bersama anak-anak. Kemarin diurus berdua saja capenya minta ampun, apalagi sekarang ibue sendirian.

Citra sedang keranjingan sepeda, sedangkan Cipta lagi seneng-senengnya belajar lari-lari. Dikurung dalam rumah yang sempit jelas tak akan cukup untuk menyalurkan energi mereka. Dilepas di luar, susah ngawasinnya. Satu lari ngalor, satunya nyelonong ngidul.

Lebih ribet kalo harus pergi-pergi misalnya ke pasar. Dulu Ncip masih mau diiket di jok tengah. Setelah bisa jalan, mulai bertingkah dia. Melihat mbaknya pecicilan ke depan ke belakang, maunya ikut mulu. Ncit pegang apa pasti direbutnya. Dibelikan jajan satu ewang juga percuma. Ncip gembul makannya cepat. Begitu punya dia habis, jajan jatah mbaknya disikat.

Kalo lagi kalem, Citra sebenarnya baik dan suka ngalah ke adiknya. Tapi saat juteknya kumat, kisah selanjutnya pasti berbuntut KDRT






Pernah aku komplen ke ibue, kenapa sih anak dua biji saja susah disuruh akur. Kurang sajen atau ada yang salah cetak waktu bikinnya sih..? 

Ditanya gitu, ibue malah jawab gini. "Anak mah gimana bahannya. Isi diluar tanggung jawab percetakan..."
#Semprul...

"Mana bisa, ibu. Waktu kecil aku dan adikku ga pernah ribut..."
"Apalagi ibu yang ga punya kakak gak punya adik..?"
"Trus ikut siapa, dong..?"
"Ya ikut ayah dong. Masa ikut tetangga..?"
"Apa buktinya kalo aku kejam..?"
"Ayah... Dimana-mana orang baik tuh, kalo lihat anaknya berantem buruan dipisahin. Bukannya malah dipotoin gitu..."
#Hening...

Kapan ya aku bisa diatas angin kalo ngomong sama ibue..?
Jaman beneran udah berubah kali
Woman on top lagi ngetren
#Kibarin bendera putih...



74 comments:

  1. hahaha rasakno :P

    etapi yg 2 bersaudara emang gitu ya, kudu bikin 1 lagi biar ada 3, jadi ada yg nengahin :P
    soale ponakanku yang cuma 2 ya gitu, berantem mulu. tapi ya baikan lagi. gitu terus. blom lagi iri2annya bikin gatel kulit kepala deh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. maunya sih nambah 2 lagi. tapi percetakannya sudah ga terima order lagi..

      Hapus
  2. kapok sampeyan mas

    makanya jangan debat sama istri, isinya salah tok, hahaha

    saya aja sama calon istri nggak pernah ketemu benere, opo maneh nek udah jadi istri beneran, memang women akan berjaya jika women on top, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama calon udah wot juga..?
      wah keren dong..
      mauuu...

      Hapus
  3. ya ampun kok bisa dapet foto urut2an anak lagi berantem gitu :D

    BalasHapus
  4. haha
    mulut wanita itu bagaikan bisa ular mas
    nggak akan pernah mau kalah :p

    BalasHapus
  5. wah mas Rawins, anaknya lucu bgt deh mas...keren tuh bisa dapat pose lg berantem, hahhahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi bapaknya...
      tapi jangan pose tawuran sama ibue ya..?

      Hapus
  6. ponakan ane juga gitu mas, sebenernya ada 3 yang ke 1 sama ke 2 tu kerjaannya ribut.
    yang ke 2 usil yang ke 1 ngga mau ngalah .
    tapi kalo yang ke 3 tu calm, netral kemana-mana..
    yaa mungin karaena usianya masi bayi kali yak, nggak tau deh ntr kalo dah gede :D

    BalasHapus
  7. hihihi....
    memelas banget itu wajahnya Ncip.....

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. rame lagi kalo yg satu mulai main jambak...

      Hapus
  9. Kata seorang narasumber dokter yg kebetulan ngisi acara yg kok pas saya ndengerin..katanya perempuan memang pny stock kata-kata lbh banyak dr laki-laki, jd ya harap maklum jk berdebatnya selalu kalah..hehehe.

    Tapi Ibue bener tuh, masak anak berantem di potoin? Ini yg lbh KDRT lagi..

    betewe, satu ewang itu berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe pinjem basa sunda tuh
      kalo coro jogjanya siji edhing, cara purwokerto siji edhang...

      jadi gitu ya, cewe koleksi katanya lebih banyak
      karena lambenya 2 kali ya..?
      #lempar panci...

      Hapus
  10. insyaalloh kalo uda gede mungkin nggak akan begitu mas ..
    itu karena masi kecil aja kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gede masih berantem, sekalian aja suruh ikut pon

      Hapus
  11. gayane zidane iku mbah, lagi bikin inget zidane nanduk si materrazi

    http://muyampato.blogspot.com/2010/06/kartu-merah-untuk-kaka-dan-kenangan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. jurus nanduk...
      teuing mun kaideuan shaun the sheep, kade tong ditempokeun nu aradu .... tah tuturuti tatanduk bray hahaha...

      Hapus
    2. heuheuheu dasar..?
      iraha balik ka bandung..?

      Hapus
  12. ahahah, baru liat fotonya udah mau komentar, kok sempet2nya motret.
    Ternyata ibue udah komen duluan .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah ciri ciri bapak kurang kerjaan...

      Hapus
  13. biasanya karena ada yang ditiru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu dia...
      padahal bapaknya kalem loh...
      #celingukan

      Hapus
    2. Mungkin kalem disini berarti kalo Mas Rawins berenang bakalan tenggelam #Gak Bisa Renang.

      Nambah: 'Kalem' dalam bahasa sunda berarti 'tenggelam'. Tau kan? :D

      Hapus
    3. sesuai kata pepatah ya..?
      sambil kalem minum air...

      Hapus
  14. Pemikiran saya tentang "Women On Top" udah berubah total 180 derajat Mas, dari ngeres jadi SALUT!.

    Ternyata Ibue gokil juga ya hehe...dan bijak pula. Salam untuk Ibue :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ngeres disapu aja, om....

      #mumetakuts

      Hapus
    2. Iya, dan yang nyapu nya harus Mamah Dedeh.

      Hapus
    3. haha gaptek soal gituan
      gapunya tipi...

      Hapus
  15. hhiyhihiy, gak apa-apa pada berantem, itung2 sebagai bahan ntar kalo udah gede, biar bisa handling urusan yang lebih keras, hehehehehe ...
    iya ... iya, kapan coba bisa menang jadi cewe ... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sapa bilang cewe tuh kalahan..?
      menangan gitu kok. sekali kempit wae bikin cowo klepek klepek gak berdaya

      Hapus
  16. wekeke parah bgt bapaknya, anaknya berantem malah dipoto :D
    jadi inget aku waktu kecil suka menindas adik :D

    BalasHapus
  17. umur-umur segitu kayaknya emang lagi suka berantem deh ...
    fotonya momennya pas banget mas ... *sepat-sempate moto :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang jelas lagi butuh perhatian. cara mereka menarik perhatian ya gitu deh...

      Hapus
  18. Karena anak saya laki2 semua, maka kalau gelut saya biarkan saja.
    Kayaknya kalo laki2 gelut kok pantes banget...
    Cucok gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan setelah dewasa mereka akan ngerti juga.
      Nyatanya sekarang kedua anak saya akur2 saja.

      Hapus
  19. Hahahaha. Pak e kejyaaam. Ga cummn dipoto malah dikasih dialog.

    Si Ncip dan Ncit kalo liat ini pasti geleng-geleng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga blogger bisa bertahan sampai mereka besar
      biar mereka bisa membaca masa lalunya melalui kacamata bapaknya

      Hapus
  20. . . ayah yg aneh. bener juga tuch kata si ibunya. udah tau anaknya pada berantem, malah di foto. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. aneh ya..?
      maap deh. gak lagi lagi... gak lagi lagi..

      Hapus
  21. citra dan ncip tahu mereka jadi bintang di blog ini, makanya "show time" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar suatu saat besar nanti mereka tahu seperti apa ortunya menyayangi

      Hapus
  22. Berantem kok malah dipoto to mas?
    Berantem itu dipisahin
    nanti gantian, pas mama papanya berantem dipoto sama anaknya..
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...
      mau moto ayu takut dilempar panci...

      Hapus
  23. apa loe bilang ? posenya lucu,, semoga gak berantem terus-terusan pak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarin lah mumpung masih kecil..

      Hapus
  24. hahaha itu beneran toh, masak kepala ketemu kepala kan kasian yaa ayah :D

    Eeh itu ekspresif bagnet lho mendalami karekter :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah kalo punya anak cewek jagoan

      Hapus
  25. Balasan
    1. daripada diisengin ibue terus..?

      Hapus
  26. ya ampun sundulunnya ngalahin beckam hahhhah...
    *peyuk dede ncip..sing sabar nya jang:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe gak tau kalo si ncip gantian ngamuk..

      Hapus
  27. momennya tepat kang pas motret mereka :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah mereka berantem didepan orang yang lagi pegang kamera...

      Hapus
  28. rasakno mas ha ha, btw saya juga ngalamin hal yang sama istri saya malah lebik unik lagi jawabanya ' bukan salah bunda mengandung kan salah bapak sendiri yang sering pakai sarung'

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukane kalo pake sarung malah ga jadi anak, kang..?

      Hapus
  29. wah gambarnya yang lagi jedotan bikin saya ketawa sob,

    BalasHapus
  30. Ha ha ha ngakak.
    Bener tuuuuh, dipisahin bukan dipotoin kalo lagi berantem :D Hihihi
    Tapi waktu kecil aku juga suka berantem sih sama adikku

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ini dia yang ngajarin tawuran...
      haha..

      Hapus
  31. Hahaha... Si bapak ini kok ya gemar melihat kejadian KDRT gitu :D
    Lama gak ketemu anak, jadinya apapun perilaku mereka menarik untuk dilihat ya...? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. resiko jadi kepala keluarga...
      harus cari rejeki keluar pulau pun harus siap menjalani...

      Hapus
  32. wkwkwkwkw emang bapak gak punya perasaan moso anak berantem bukannya dipisahin malahan di foto wkwkwk

    BalasHapus
  33. paling ributnya bentar, setelah itu akur lagi... asal jangan bapake dan ibeu nya aja yang kayak foto itu... heheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe namanya juga anak-anak...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena