08 September 2012

Cipta Bisa Jalan


#Bimbingan Orang Tua

Ibue kirim email, ngasih tau kalo Cipta dah bisa jalan. Seneng juga mendengarnya walaupun rada telat bila dibanding kakaknya. Adi dulu mulai jalan di umur 10 bulan. Citra malah 8 bulan udah bisa lari. Mungkin pengaruh badannya yang bulet makanya baru jalan di umur 11 bulan.

Berarti perhitungannya tidak terlalu meleset. Setiap cuti, si Ncit seneng banget dolan ke Selo yang merupakan pos awal pendakian Merapi. Kalo lihat rombongan pendaki dia suka nunjuk-nunjuk ke atas pengen ikut. Terakhir kesana aku sempat bilang ke si Ncip, "cuti depan udah bisa jalan ya, biar bisa ikut mbak Ncit ke Merapi..."

Berarti minggu depan rada pontang-panting neh. Jemput anak wedhok dulu ke rumah mbahnya di Cilacap baru ke Merapi. Padahal kalo pulang kampung jarang bisa sebentar. Maklum ibue Citra anak satu-satunya, makanya mbahnya suka rewel kalo sudah urusan cucu.

Peralatan ke gunung milikku juga sudah banyak yang rusak dan harus diperbaharui. Apalagi besok mau bawa anak-anak. Berarti harus nyiapin peralatan ekstra seperti tenda, sleeping bag dan ransel khusus buat angkut anak-anak saat mereka minta gendong. 

Rada mumet juga ngatur pengeluaran buat cuti besok. 
Semoga sih Citra tidak nagih dan bisa diajak ke tujuan lain yang murah meriah. Soalnya bulan ini harus bayar pajak mobil segala, sementara tagihan kartu kredit sisa cuti kemarin masih bengkak.

Kenapa ya kalo ke anak susah banget untuk nolak..?
Apa karena inget proses bikinnya yang...

Au ah mulai ngaco...





30 comments:

  1. Wah si Ncip dah bisa jalan. Ikut senang mendengarnya, Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah. kegendutan kali makanya rada telat

      Hapus
  2. aih aih mas, udah bisa berdiri
    udah gede yah si ncip ini
    ntar kalo dah lari kesana kemari yang sabar yah, hihi...

    BalasHapus
  3. sekarang udah bisa jalan, besok2 udah bisa main bola aja. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum jelas nih anak senengnya apa...

      Hapus
  4. siap-siap narik2 tangan bapanya ngajak jalan-jalan.
    sehat sekeluarga Mas, salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum jelas nih sukanya apa
      kalo yang gede sih emang seneng keluyuran...

      Hapus
  5. Hahaha. proses bikinnya yang gimana Pak? *kepo*
    Selamat ya udah bisa jalan Cip. Pipinya itu bikin gemes..

    Umur segitu udah diajakin naik gunung?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kan ga perlu sampe puncak
      mendingan dibawa ke gunung daripada ke mall...

      Hapus
  6. wah bentar lagi mesti nemenin Ncip lari-lari donk ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending kalo nemenin
      kalo yang satu ngalor satunya ngidul..?

      Hapus
  7. haduuuuuh... anak asuhku di penitipan anak juga baru jalan. lumayan banget ngikutin sana sini. sekarang nambah anak umur 7 bulan. tapi 10 bulan bisa jalan yang kecepetan ah, kang Rawin ini bikin standar kok jalan umur 10 bulan. aku juga mau jalan-jalan menemui cintaku di luar pulau... hahaha... ntar ceritanya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang dah jalan berapa bulan..?

      Hapus
  8. Wow lagi lucu-lucunya tuh ya ... :)
    Sip Mas .. selamat jalan-jalan ..
    Salam hangat untuk keluarga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih lama, seminggu lagi. hiks..

      Hapus
  9. wah mulai persiapan cuti lagi nih Kang. Sampean sebenarnya mumet mikirin beli sleeping bag, ato mumet mikirin sleeping lainnya hhhh. Jangan lupa pasak buminya ya ... ditunggu

    Ncip makin keren kalo jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah... bapake bisa saja
      tar aku cabutin deh di hutan. bagi alamatnya ya...

      Hapus
  10. wekeke imut banget om anak'a :D
    wah selamat yah sudah bisa jalan, hati2 nabrak sana sini, wekeke..

    dulu wktu kecil aku baru bisa jalan umur 9 bulan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bulet gitu dibilang imut..?
      yg imut mah bapaknya
      hehe...

      Hapus
  11. saya melengkapi titik2 terakhir ya mas diparagrap kedua dari bawah.. "bikinnya susah"

    BalasHapus
  12. Hehehe..Pasti lucu nih melihat si Ncip jalan satu-satu, goyang-goyang, jatuh bentar terus bamgun lagi..Ncip ganteng ya Mas..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak siapa dulu dong..?
      untung ikut ibunya... :)

      Hapus
  13. wah nek main ke Selo to? mantep tenan. neng Ngepos yo enak lho Pak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu anak wedhok senengnya kesono...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena