10 September 2012

Cewek Tambang

#Bimbingan Orang Tua

Masih saja ada teman yang nanya, "kenapa sih lu betah amat di hutan...?"

Kata-kata di tengah hutan seringkali diartikan hidup seperti orang primitif yang jauh dari fasilitas modern. Memang benar banyak sekali pernak-pernik kota yang hilang disini. Sarana transportasi dan komunikasi minim. Air bersih susah didapat. Warung, ATM apalagi tempat dugem jauh dan butuh waktu tempuh berjam-jam.

Namun terisolir dari peradaban bukan berarti kita hidup dalam kebiadaban. Fasilitas hidup minimal disediakan perusahaan. Mess lumayan nyaman ber-AC walau listrik sering mati. Kebutuhan makan, minum sampai cuci baju tak perlu mikirin lagi biarpun ga bisa milih-milih. Sinyal hape yang luplep disubsidi silang dengan internet yang lumayan ngebut. Tipi satelit tersedia walau remotenya lebih banyak dikuasai ibu-ibu. Yang suka olah raga bisa main bulu tangkis atau pingpong. Kalo mau olah raga ekstrim bisa manjat-manjat tower atau ngedorong buldozer mogok.

Pertanyaan teman yang tak pernah terlupakan adalah tentang cewek. Dikiranya kehidupan tambang itu teramat gersang hanya diisi segelintir manusia bergagang yang kasar dan legam. Di sini lumayan rame dengan jumlah karyawan hampir 500an orang. Karyawan cewek juga ada walau tak banyak.

Staf HRD

Staf Logistik

Jangan dikira cewek-cewek tambang semuanya tomboy dan macho. Banyak yang tetap feminim sebagaimana layaknya cewek kota yang cenderung narsis. Sebagian jadi staf kantor dan kebanyakan justru di lapangan sebagai operator alat berat atau dump truck raksasa. Penjelasan lebih lanjut tentang ini pernah aku ceritakan di jurnal Cewek Operator.


Operator Excavator

Operator Articulated Dump Truck


Operator Artic


Setelah dikasih tahu di sini banyak yang manis-manis, pertanyaan selanjutnya tak pernah jauh dari, "banyak yang alus-alus gitu, kenapa suka ngomel-ngomel pengen pulang sih..?"

Justru disitu masalahnya
Kerja di tengah hutan yang cuma bisa ketemu istri 3 bulan sekali
Liat celeng dibedakin saja bisa keliatan cakep
Apalagi yang jelas-jelas menarik hati

Iman sih tahan
Tapi si amin...?

58 comments:

  1. wakakaka, separah itu yah smp lihat celeng(an) dibedakin jadi keliatan cakep :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. etok-etoknya lah
      biar kelihatan dramatis dikit...

      Hapus
  2. emang disana Celeng dibedakin ya? **celingakcelinguk**

    BalasHapus
    Balasan
    1. kikikikkkk... aya aya wae yo..?

      Hapus
  3. si amin butuh penyaluran yang benar yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iyalah...
      salah sasaran bisa berabe dong...

      Hapus
  4. tulisan dibuat dengan tinta hormon nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadar serotonim sudah mulai menurun soalnya...

      Hapus
  5. kata tukul arwana : lumayan, tombo ngantuk...
    hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukane malah jadi pingin bobo..?

      Hapus
  6. Ahahaha.. Amiiin skr yg dibahas. Etapi takjub cewek jd operator...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bahas iman dah banyak di blog tetangga...

      Hapus
  7. ternyata ada yg cantik2 juga ya disana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang jelek juga ada
      kaya aku ini, bu...

      Hapus
  8. keren-keren nihh cewek nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pilih yang keren dong
      biar asik diliatnya...

      Hapus
  9. Waduh gak nyangka. Ternyata gadis-gadis yang dari segi penampilan itu lembut itu bisa nyopirin traktor..Ibu Kartini pasti kagum nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. truk yang segede rumah juga banyak dioperasikan cewek, bu...

      Hapus
  10. Liat celeng dibedakin saja bisa keliatan cakep <<=== hmmm, bisa beralih orientasi nih lama2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiks... sial amat ya..?
      #tepokjidat...

      Hapus
  11. Idealnya adalah saat kesitu masih bujangan lalu nyari jodohnya ya cewek tambang...
    Iman terjaga, amin terakomodir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa ya ketuaan masuk kerja disitu..?

      Hapus
  12. berarti pernah ngebedakin celeng ya? kok tau kl celeng di bedakin cakep? hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mungkin aja
      berani nyobain gak ya..?

      Hapus
  13. saya mau tau maksud dari kata manusia bergagang dan amin? wuuuih ceweknya lumayan cakep ya, ibuee awas hati2 ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga perlu hati hati banget lah
      apalagi sampe pegang panci...
      hehe

      Hapus
  14. Hehehe saya juga ada teman jaman SMA cewek dia kerja di pertambangan ,,,wah ceritanya seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan udah jamannya emansipasi, bro...

      Hapus
  15. ahahahha bening amat tuh cwe yg foto terakhir!!! si amin di kerangkeng aja! itu tuh cwe jepang ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bening dong, kan udah melewati 27 kali penyaringan :))
      orang dayak kok, jauh amat ke jepang...

      Hapus
    2. ooooh dayak pantes putih!!! kirain dari jepang wwkwwkwk...27 kali penyaringan??emang minyak goreng =____="

      Hapus
    3. kalo tia, jepang ya..? :))

      Hapus
    4. hmmm kayaknya indo deh..
      campuran korea dengan afrika
      haha

      Hapus
  16. wahhh, cantik-cantik juga yah, sama seperti operator houlpek di daerah saya, rata-rata perempuan..

    emang ini daerah mana bang ?

    BalasHapus
  17. Maaf om mau nanya, celeng itu apa ?
    trus si amin itu siapanya iman ? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. celeng adiknya iman temennya amin
      haha

      Hapus
  18. olahraga ngedorong buldozer bisa ngebakar banyak bgt kalori tuh ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau nyobain gak, bu..?
      dijamin deh
      klenger, hehe

      Hapus
  19. kerja bisa makin semangatt klo begiru jadsinya mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat kepengen balik, bro...

      Hapus
  20. Uraiannya aku suka ... Semoga tulisannya kelak bisa ditemukan juga di gramedia .. judulnya Cewek-cewek Tambang by Rawin he he ..
    Top Mas :)

    BalasHapus
  21. wah ceweknya cuantik cuantik... tapi pastikan dulu kalau itu tulen loh....

    BalasHapus
  22. kak, cantik2 banget! hahahahaha.
    itu mah model semua kayaknya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. model cewek pekerja keras, bro...
      hehe

      Hapus
  23. Itu pt apa mas gan? pengen masuk situ ah :D
    oh ya ane di kalteng jg. ujung barito. Murung Raya. Salam :)

    BalasHapus
  24. di tambang tmpat aku kerja ja ,,,ceweknya dikit,,,biar jelek pun di gasak aja

    BalasHapus
  25. Pantesan Pak Yuyun betah di hutan,
    dimana tuh Pak Yuyun banyak operator ceweknya ?

    BalasHapus
  26. Jadi pengen kesitu.. Hhhh soalnya sini cowok semua..

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena