09 September 2012

Ayah Mbeek...

#Semua Umur

Manusia kadang aneh. Suka mengharap sesuatu tapi setelah keturutan minta balik kanan maju jalan. Contohnya ibue Citra saat bludrek menghadapi anak-anak berantem mulu, sering nelpon bilang "anaknya bawa satu sana, yah..."

Makanya rada seneng dia waktu mbahnya anak-anak datang ke Jogja kemudian bawa Ncit ke Cilacap. Baru siangnya dibawa, malemnya sudah nelpon nyuruh aku buruan balik buat jemput Ncit. Katanya di rumah jadi sepi. Ncip juga bawaannya bete mulu ga ada temen ribut. Ibue bukannya lebih santai malah tambah repot ga bisa beres-beres rumah.

Waktu ada mbaknya, biarpun apa-apa rebutan tapi kan bisa disambi masak, nyuci dan sebagainya. Ga ada temen bermain, jadi ibunya terus yang direcokin. Si Ncip yang dasarnya kuat nenen makin menjadi-jadi. Katanya bisa maghrib sampai tengah malem ga mau copot. Mana giginya tumbuh makin banyak lagi. Makin lengkap sudah pengabdian cinta ibue ke keluarga.

Citra sendiri ga pernah rewel jauh dari orang tua. Asal ada kambing, dijamin ga bakalan ribut minta pulang. Makanya kalo jalan kemana-mana ga pernah bisa cepet-cepet ngejar waktu. Ibue kan senengnya lewat jalan alternatif yang melewati pedesaan ketimbang lewat jalan utama yang rame. Asal lihat ada kambing di pinggir jalan, langsung deh tuh anak teriak-teriak, "ayah, mbeeek.. ayah, mbeeek..."




Begitu pula kalo di telpon. Ga tau bapaknya kangen pengen ngobrol nanya sudah makan apa belum dan sebagainya. Tetap saja kata-kata pertama yang muncul bukannya "halo.." 
Melainkan, "ayaaah mbeeek..."



Jadi mikir...
Harus rajin mandi neh keknya
Apakah parfumku baunya prengus ya..?


43 comments:

  1. wah ternyata suka mbeek yah...
    gemesin bgt ih,
    btw kok gak takut sm mbek'a yah?
    biasa'a anak kecil tkt sm binatang..
    sy aja takut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga tau tuh anak seneng banget main sama binatang
      gara gara bapaknya suka ngomong basa binatang kali ya..?

      Hapus
  2. hahaha bau prengus... udah lama gak denger kata itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tar ane prengus prengusin deh gan
      haha

      Hapus
  3. wakakakak jadi ayah jangan mudah tersinggung, di bilang mbek aja gak mau, lagian cit juga mungkin tau kalo ayah dan ibunya suka embe embean :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. embe embean mulu...
      tar kalo dah pulang, om...

      Hapus
  4. masa ayah di samain mak mbeeekkk... hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari aromanya terbayang kelezatannya kali...

      Hapus
  5. ayahhh mbeeekkkk.....

    *tutup idung*

    BalasHapus
    Balasan
    1. tutup idung sih boleh tapi jangan pake kentut...

      Hapus
  6. yg berani gitu cuma anaknya ya mas, kalau temen-temen di mess mungkin masih sungkan ngomong ... ha.ha.ha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu baru anaknya. belum ibunya...
      hehe

      Hapus
  7. hahaha ... ketauan yeee bapaknya males mandi jadi deh anaknya mbak mbeek terus :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo soal itu sih udah ga mau memungkiri
      hiks..

      Hapus
  8. Harusnya beli satu terus dikurungi dan dipelihara...

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya banyak om...
      ada sondesip ada timi...

      Hapus
  9. Lucunya si Citra. Tapi beneran Pak suka mbek karena terinspirasi? Huehehehe. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo urusan begini pada kompakan amat..?
      haha

      Hapus
  10. nembe percaya nek ramane jebule wedus...


    sem

    BalasHapus
  11. hahahaha,, kaco neh.. masak pas ayahnya nelpon yang diingetnya embek :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau tuh anak
      lebih sayang mbek kali daripada bapaknya...

      Hapus
  12. ceritanya asyik dan penuh dengan inspirasi..
    I like it.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. inspirasi mau mbek mbekan..? :)

      Hapus
  13. itu cuman kebahagiaan yang terlampiaskan..karena seusia dia memorinya masih terbatas..maka hanya kata mbeek sebagai pelepas kangen-nya pada ayahnya...bukan karena mengganggap ayah-nya bau kambing...gitu loh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya mau cerita ke ayahnya kalo lagi liat mbek apa ngajak ke kandang mbek...

      Hapus
  14. hahaha.. lucu mas.
    Navaro juga kalo gak ada temen dirumah ngerecokin emaknya terus. jadi gak bisa kerja. nempel terus seharian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe itu baru anaknya
      gimana bapaknya ya..?

      Hapus
  15. ana embek neng endi kuwi Mas? eksotik nggonne? cilacappe ngendi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oalahh, aku akeh bala-bala nang kana je kang

      Hapus
  16. yah mungkin lihat wajah ayahnya jadi teringat sam embe kali hehehe...ya itulah anak anak mas, kadang nyebelin juga ngangenin

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi kalo liat mbek jadi inget bapaknya... :(

      Hapus
  17. O...ini tho salah satu alasan Mas Rawins pengen punya peternakan Soundsheep, demi si Ncit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya rada begitulah...
      apa sih yang kepingin kalo sudah tentang anak...

      Hapus
  18. hihihi maksudnya kan nunjukin, ayaaaah itu mbeeek

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal bukan ngasih tau kalo bapaknya bau mbek, bu...

      Hapus
  19. ya ampuunn,, citraa, citraa. sebegitu ngefansnya sama mbeek!! :D
    lucu juga, biasanya kesukaan anak2 kan kucing atau kelinci. pokonya yg lucu2 dan kecil gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe entahlah
      tau nurunin siapa tuh anak

      Hapus
  20. Wkwkwkwk... lutju bangget siiiiy. Biasanya anak-anak kan suka kucing atau kelinci, ini kok sukanya mbeeek :lol:

    (lho kok komennya sama ama catatannyasulung :D )

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa disini boleh copas kok
      termasuk balas komennya
      hehe

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena