04 September 2012

Anti Mabuk


#17++

Memang susah kalo ngomongin kebiasaan umat manusia. Sesuatu yang bagi orang lain terasa aneh ga masuk logika, buat seseorang malah jadi solusi ampuh mengatasi masalahnya. Salah satunya adalah cara mengatasi mabuk atau muntah-muntah ketika naik kendaraan.

Yang paling umum adalah minum obat anti mabuk semacam antimo. Yang agak menyiksa tetangga adalah pake minyak angin atau minta jendela mobil dibuka. Ada juga yang lebih manusiawi dengan cara menempelkan koyo di puser.

Sindrom semacam ini bukan cuma milik ibu-ibu saja. Stafku cowok muda nan ganteng dan tegap pun punya masalah sama. Mungkin karena sejak kecil hidup di tengah hutan makanya suka bikin repot kalo diajak pergi agak jauh. Paling parah waktu aku usulkan ikut Pelatihan IT ke Jogja. Berbagai dalih dia ajukan untuk menolak secara halus tugas itu. Dan ternyata mentok di pertanyaan, "tar kalo dipesawat aku mabuk gimana, pak. Emang boleh buka jendela..?"
Ceritanya ada di jurnal Pelatihanphobia

Dibilang milik orang hutan juga ga selamanya benar. Waktu di Jogja aku punya staf yang 100% cewek kota nan gaul, tapi bermasalah juga ketika harus naik kendaraan. Untung kemana-mana pake kendaraan sendiri, sehingga saat perut mulai berontak dia bisa minta sopirnya berhenti sejenak cari angin.

Rada riweuh ketika dia harus mengunjungi calon mertuanya di Sumatra sana. Tiap hari di kantor uring-uringan masalah itu doang. Sampe akhirnya aku suruh dia pake daster. Tar kalo muntah-muntah bilang aja lagi hamil muda. Kirain mau dikomentarin koplak, eh malah beneran beli daster. Daripada malu-maluin, katanya...
Ceritanya ada di jurnal Beli Daster

Nah, untuk kasus sore tadi lebih ajaib lagi. Ada ibu-ibu yang mau ke Banjarmasin naik bus ribut nyari pisang. Entah dihipnotis siapa atau tersugesti apa, katanya biar ga mabuk dia harus pegang pisang. 

Mikir anehnya sih iya
Tapi berhubung otakku suka ngeres, jadi kemana-mana tuh ngebayanginnya
Gimana ceritanya kalo si ibu sampe salah pegang
Apa gak pisangnya yang muntah-muntah..?

Hadeuh
Vyekkk...

image credit to kaskus




65 comments:

  1. ada-ada saja sobatku yang satu ini kalau berbagi kisah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ga mengada-ada, ga jadi ngeblog dong, om...

      Hapus
  2. huahuahuahauhauhauhaua.... kok aku juga ngebayanginnya jadi aneh aneh juga yah cerita terakhirnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. anehnya dimana..?
      kasih tau dong...

      Hapus
  3. wah saya ibu2 loh mas tapi gak mabukan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan udah dibilang, ga bisa digeneralisir pada satu kondisi
      apalagi mabuk mabukan itu gak baik bu

      #siap siap dilempar panci...

      Hapus
  4. kocak :D
    kalau sampai muntah ya sesuatu banget itu mas ... ha.ha.ha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm sesuatu ya..?
      hihihi au ah lap...

      Hapus
  5. Mabuk perjalanan emang bikin repot..Terutama kalau suka jalan-jalan, duh mesti berapa kali mual sebelum sampai tujuan. Tapi kayaknya yang suka mual di perjalanan emang mereka yang kurang banyak jalan-jalan..Kalau yg terbiasa mobile sejak kecil, kayaknya jarang mabuk deh..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibue ncit juga tukang keluyuran
      tapi maunya duduk di depan. kalo di belakang suka mumet katanya

      Hapus
  6. ini sama dengan kalo lagi kebelet BAB, genggam batu aja!
    apa hubungannya...coba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungannya...
      kasihtaugakyaaah..?

      Hapus
  7. mas rawins iki enek2 wae, pisang kok isok muntah, gak nyambung kali mas
    *macakgaktaw ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh...
      kebiasaan ngelanturku ga sembuh sembuh. pengen bikin jurnal sehat dan tidak oot kok susah sih..?

      Hapus
  8. hahahaha. beneran beli daster biar ga malu2in kalo muntah. ngakak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah gimana lagi
      namanya juga anak gaul...

      Hapus
  9. untung sy gak gampang mabuk.. hahha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mabuk kendaraan aku juga enggak
      tapi kalo mabuk cinta sering..

      Hapus
  10. Saya orangnya gampang mabuk juga gan... Mabuk kalau nglihat cewek cakep gitu.. Wah yg teks terahir soal muntah tadi gokil juga tuh...gan! Dapat wangsit dari mana postinganya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kita sepemikiran seperjuangan dong..
      kok wangsit sih, kaya mau pasang togel saja

      Hapus
  11. kalo mabuk ciu, diblebekkin ke air, sukur-sukur air got, berhenti tu mabuknya. nah kalo mabuk perjalanan, coba aja diblebekkin begitu. lebih nalar daripada pegang pisang kan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tips keren...
      dah sering mempraktekan ya bro..?

      Hapus
  12. saya tuh paling suka ke blog ini lucu lucu tulisannya.. cerdas...

    pertama masang koyo di puser.. memang ngefek ya... terus diakhir dengan megang pisang.. pisang apa yang bisa bikin ibu ibu ga muntah.. jadi ikutan ngeres... heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jangan gitu dong...
      sengaja ngeresnya tak abisin biar orang lain otaknya jadi kinclong kok...

      Hapus
  13. Naik andong mah gak ngirit tauk om :P
    Iiii pisang muntah maksude piye tuhhh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga gak dong un...
      #kasihtaugakyah..?

      Hapus
    2. hahahahahahaha. wekekekeke. pertanyaan berbahaya ini hahahahahahaa

      Hapus
    3. kata pak asep berbahaya, un...
      bahayane apa, silakan tanya ke beliau...

      Hapus
  14. Wah ... jadi gak ngantuk .. diakhir bikin ngakakk :))
    Ngomong mabuk jadi inget bibi saya ... belum juga naik mobil dah mual duluan wkwkwk ...
    Tks ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang aneh juga, makanya aku suka berpikir kalo ini tentang sugesti

      Hapus
  15. Klw ga mau gampang mabuk jilat sedikit cabe rawit hj sob..tapi jangan di kunyah..hehe.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ide bagus yang ga bagus buatku, bro...
      memang jadi ga muntah, tapi mules mules haha

      Hapus
  16. hahahaa... aneh-aneh ajah si ibu pake pegang pisang segala. perlu dicoba nih. berlaku ga buat laki2.
    met malem Kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadeuh... masa pisang pegang pisang sih mang..?

      Hapus
  17. haha ada-ada ajah nih sobat :)

    BalasHapus
  18. Hahahahaaaa... Pisang oh pisang :)

    Bojoku mabuk'an Mas. Ntar tak suruh pegang pisang beneran ah, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ati ati tar jadi mabuk cinta loh...

      Hapus
  19. hahahaha ada2 aja!! tapi ngmg2 soal mabuk,ak jga suka mabuk terutama klau naik pesawat lebih dri 3 jam. wktu itu pernah ke HK dan....itu 7 jam alhasil muntah2 gan!!(paling ga bisa nyium bau pesawat)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok lama amat 7 jam..? lewat jepang dulu ya..?

      Hapus
  20. Saya sampai tersenyum senyum saja baca tulisan ini apalagi kalaw sudah urusannya Pisang bisa muntah. Aseli saya agak senyum kecut dan cengar cengir saja hehehehe. Ya ya soal mabuk ya. Pertama kali saya mabuk waktu naek Kapal Laut LAWIT dulu jaman masih di semester awal, dan mudik ke Jawa pake LAWIT. Mabuk Laut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok kecut sih pak..?
      ini pisang lho, bukan jeruk..?

      Hapus
  21. malah dadi tuman mengko nek cekelane gedang

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuman. nek nyekel gedang dadi pengin turu maning

      Hapus
  22. ikut nyimak ajha sob
    tidak ada komentar

    kunjungan perdana

    salam kenal

    BalasHapus
  23. parah om..
    masak salah pegang.

    wah aq juga mabukan nie.
    gimana nie...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya jangan sampe salah dong
      tar berabe...

      Hapus
    2. hahaaha,
      aneh2 aja nie terong

      Hapus
    3. kalo ga aneh tar ga jadi jurnal dong..

      Hapus
  24. Hmmm...pisangggg...
    *otak ngeres bekerja*

    BalasHapus
  25. aku ga mabuk saat berkendara, tapi bosenan dan ngantuk kalau lama di jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus gonta ganti kendaraan dong biar ga bosen..

      Hapus
  26. wah parah bnaget yaa ..
    ane mh mau perjalanan jauh juga kagak mabuk tuh ..

    BalasHapus
  27. harus megang pisang? hahaha...crazy tpi itulah hidup...banyak hal gila yg harus dikompromikan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. manusia memang susah ditebak apa maunya...

      Hapus
  28. Bwahahahaaa... Jd ini toh yg tips anti mabuk pegang pisang..

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena