25 Agustus 2012

Titip Sebel

#Bimbingan Orang Tua

Kesempatan turun ke kota dengan tanggungan kantor memang jadi harapan semua warga hutan termasuk aku. Lumayan bisa refreshing di tengah peradaban tanpa harus keluar banyak biaya. Namun dari sekian banyak kesenangan, tetap saja ada sisi yang menyebalkan. Salah satunya adalah kata titip.

Mending kalo temen cowok yang titip sesuatu. Ga seribet titipan temen cewek. Udah daftarnya panjang, pesenannya suka aneh-aneh. Barangnya bener, merknya bener, salah warna sedikit ngomelnya bisa sepanjang jalan kenangan. Paling males kalo ada yang titip beli pembalut. Biasanya aku tolak dengan halus, "boleh, tapi sekalian pasang ya.."

Trauma dengan titipan ibu-ibu sudah menginfeksiku sejak lama. Di rumah pun, suka batal keluar kalo ibue mendadak titip sesuatu. Bukannya ga sayang istri, tapi menghindari efek sampingnya. Contohnya waktu ibue titip beli cabe. Beneran aku dibikin pusing sama penjualnya.

"Beli cabenya sekilo, mbok.."
"Merah apa ijo..?"
"Merah..."
"Cabe keriting apa.."
"Yang rebondingan dah...%$#@%%"
#Mumet...

Masalah lain aku ga telaten dan ga bisa dalam hal tawar menawar. Berapapun pedagangnya bilang, segitu aku bayarin. Nyampe rumah pasti deh ada komentator dadakan. "Masa sih harganya segitu..?"

Menghindari masalah, aku ga ke pasar tapi ke mall yang ga pake nawar. Eh, masih salah juga, "pantesan rajin disuruh-suruh. Sekalian cuti mata ya..."

Pengalaman lain pas ngajak anak-anak renang. Maksud hati bikin ibue seneng, bayar apa-apa bisa setengah harga banderol. Melihat tulisan "Tiket 15 ribu per orang" di loket, aku bilang, "Lima ribu boleh ga, mbak..?"
"Boleh, tapi airnya bawa sendiri dari rumah..."
#Sakiiit...

Sejak saat itu aku kapok untuk tawar menawar lagi.

Eh, ada lagi teman yang lebih nyebelin waktu tau aku mau turun ke kota. 
Mau berangkat ga ngongkosin, pulang minta oleh-oleh...
#Berasa jadi jaelangkung...

gambar hanya ilustrasi
credit to google

38 comments:

  1. wah masih mending dong, asal jangan jadi tempat penitipan anak aja hehe..

    salam kenal sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. titip anak juga gapapa
      wani piro..?

      Hapus
  2. emang kalo laki-laki serba repot ya, kalo dititipi.
    kalo perempuan masih mending, biasanya banyak yg mau.

    Salam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ibu ibu sih maunya malah disuruh belanja...

      Hapus
  3. hehehe.. aku suka dengan bahasa ini :
    "Beli cabenya sekilo, mbok.."
    "Merah apa ijo..?"
    "Merah..."
    "Cabe keriting apa.."
    "Yang rebondingan dah...

    salam super dari saya sob.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman pribadi ya, bro..?
      hehe

      Hapus
  4. hahaha... lain kali kalo masuk tol suruh bawa aspal sendiri gimana ?

    BalasHapus
  5. aku juga ga suka nawar (ga jago), enak beli langsung di mall yg harga pas walau lebih mahal

    BalasHapus
    Balasan
    1. spesialis buat ibu ibu itu mah, hehe

      Hapus
  6. hihihi.. ceritanya lucu. salam kenal ya :)

    BalasHapus
  7. Ihhh kalo nawarnya gitu mah ngisin2i. Kayak bapakku beli koran aja ditawar -_-"
    Pernah ke rumah makan agak apik gitu kan, bapakku nanya ke waiternya, "yang paling murah yang mana mbak?" Ngisin2in T.T Hahaha...
    Asik dong om dititip2in gitu.
    Jual dengan harga lebih mahal aja... kan jadi untung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nek koran kan makin siang makin murah. kr isuk-isuk 3000 nek sore dadi sewu kok. wis pokoke wegah titip menitip dah. kapok..

      Hapus
  8. he.. he.. ternyata ada juga salon cabe ya

    salam dari pamekasan madura

    BalasHapus
  9. Ciri khas orang indo, brg sudh murah masih aja ditawar... hihii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang di luar negeri ga ada pasar tradisional ya..?

      Hapus
  10. Wah bener bener sebuah pengalaman yang sangat menarik ...thanks dah share ...jadi bisa buat persiapan apa bila ada yang nitip terutama Pembalut jadi sebelum bicara kita bisa bilang boleh nitip apa aja kecuali "PEMBALUT" biar juga di suruh masangin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah emang tega masangin pembalut..?

      Hapus
  11. Haha.. kasian..

    yang sabar toh mas.. :D
    Kan lumayan dapat pahala bisa bantu orang :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. dapat pahala kalo disuruh beli pembalut sekalian masang apa ya gak empet..? hehe

      Hapus
  12. wkwkwkkw...kursus dong mas biari bisa tawar menawar!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ogah. tar kasian ibu ibu ga kebagian peran
      pemerataan kesempatan dong. hehe

      Hapus
    2. ahahaha tapi bapak2 juga msti sedikit ambil ilmu ibu2 dlm menawar jgn pinternya ngegombal aja uppssss...#ditabok

      Hapus
    3. eh jangan salah...
      perempuan tuh seneng digombalin juga. kalo terlalu lempeng malah dikomplen gak romantis...

      Hapus
  13. Wah lama-lama turun ke kota jadi beban dunk mas, kalau terus dititipi begitu..Mungkin lain kali mesti selektif terima titipan kali ya..Jadi jalan-jalan tetap enak dan yg dititipi juga gak kecewa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal ga rewel sih gapapa, orang aku juga suka titip sesuatu kalo ada temen yang keluar hutan

      Hapus
  14. memang umum kali ya Mas laki-laki paling ogah kalau harus nawar, tapi kalau pengalaman ke mall masih mending mas kalau ibunya masih marah kalau dianggap cuci mata, kalau yang dirumah lebih parah lagi, kalau nggak keluar malam minggu malah dianya yang nyuruh, " loh kok malam minggu nggak keluar refreshing" malah dia yang nantang

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mah takut suaminya gak normal kali
      malem minggu bengong mulu, hehe piss...

      Hapus
  15. hohoho, ditawar terus sampe mepet gratis.

    salam.

    BalasHapus
  16. Balasan
    1. sebenarnya ga juga
      biar rame aja kalo didramatisir di blog, hehe

      Hapus
  17. kalo gitu pasang tarif aja mas, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah...
      sama temen masa sampe segitunya..

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena