17 Agustus 2012

Mulai Bandel

#Semua Umur

Sepertinya ada yang keliru dalam prakiraan cuaca. Dulu ibue begitu sering laporan via telpon kalo anak lanang kesayangannya sering diisengin kakaknya. Baru saja merem, sudah dibangunin. Atau kalo lagi nonton sondesip, adiknya dinaikin dan disuruh mengembek. Tapi yang jadi korban cuma senyam senyum doang seolah tidak merasa teraniaya. Sehingga ibue suka kasih kesimpulan kalo si Ncit sukanya pecicilan kaya bapaknya dan Ncip kalem kaya ibue seperti aku ceritain di jurnal Anak Ayah. Halah...

Satu dua bulan belakangan ini ceritanya berbeda. Ibue lebih sering curhat soal Cipta ketimbang kakaknya. Katanya Ncip sudah ga sepenuhnya jadi anak ibu yang kalem dan mulai bandel seperti bapaknya. Kalo nenen bisa berjam-jam ga mau copot sampai ibue susah ngerjain yang lain. Udah gitu ga mau diam kebanyakan gaya. Suer, aku baru denger ada bayi netek bentar-bentar ganti posisi. Telentang, tengkurep, nungging dll dll

Citra yang dulu jadi jagoan kini mulai digangguin. Bisa jadi ada dendam terpendam dan sekarang posisi dibalik. Lagi nonton sondesip pake proyektor, CPUnya dimatiin. Pindah ke laptop ibue, monitornya ditutup atau modemnya dicabut trus didudukin.

Apa-apa ga mau gantian. Ncit main apa suka direbut. Topi, buku, pensil sampai dot juga diminta. Kalo dikasihin ya terus digeletakin dan ngrebut mainan lain yang lagi dipegang kakaknya. Dibelikan dua biji juga percuma karena niatnya memang gangguin doang. Untung Ncit rada sabar mau mengalah ke adiknya. Tapi kalo udah bete digangguin terus, tetap saja keluar juteknya. Terakhir waktu nelpon ke rumah kemarin sore, si Ncip lagi mewek katanya jenongnya digetok kaleng susu gara-gara gangguin mulu.

Rebutan topi

Hobi ngeluyur dan ga betah di rumah juga mulai kelihatan. Asal pintu terbuka, langsung nyusul mbaknya keluar rumah dan ikutan manjat pagar. Ibue meleng dikit, kompakan deh berdua main di jalan ngemut kerikil atau ngacak-acak tempat sampah. Paling susah kalo diajak kemana-mana. Bisa cape ibue ngejar-ngejar mereka. Untung ibue cerdas sampai dapat ide satu kereta dorong dipake berdua.

Setroli berdua

Kondisi dalam rumah jangan tanya lagi. Pokoknya kapal pecah juga kalah berantakannya. Ibue lagi beres-beres ruang tamu, kamar diacak-acak. Kamar tidur diberesin, gantian kamar mandi disatronin sabun sampo dll masuk bak semua. Dalam urusan ngerjain ibue berantakin rumah saja mereka bisa akur ga pake berantem.

Tapi ada juga sih masanya mereka ga nakal. Kalo si Ncit antengnya saat nonton sondesip, si Ncip beda lagi. Dia kalemnya kalo ibue lagi nyuci. Entah nurun dari siapa ada bayi punya hobi nonton mesin cuci.

Apa yang anda pikirkan..?

Jangan nakal mulu ya, nak...
Bulan depan ayah pulang...

40 comments:

  1. hihihi lucu satu stroller berdua, bel stroller yang twin mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ga digituin ya mumet ibunya
      satu lari ngidul satunya ngalor...

      Hapus
  2. apa yg anda pikirkan?? bajuku lgi jungkir balik, kaya aku rebutan dot ama mba,, hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga tau kenapa bisa anteng gitu tuh anak kalo nonton mesin cuci

      Hapus
  3. apa ramane nek nenen juga kakehen polah?

    BalasHapus
  4. subhanallah lucu banget anak2 nya!! nggk apa anak nya jdi nakal mas toh masa pertumbuhan hehe jdi lgi aktif2nya (sok tau kyk punya anak aja :P )

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gak papa sih
      cuman kasian ibue di rumah sendirian ngurusnya. sampe kekurangan waktu buat istirahat

      Hapus
    2. iya juga wah gimana ya ntar ga kebayang jdi ibu wkwkwk..ya semoga istri mas enjoy trus ya ngejalaninnya. mas emang kerja jauh nya selamanya gitu?

      Hapus
    3. ya engga mungkin lah. ini juga dah cape pengen balik ke jawa
      sudah terlalu banyak momen hilang bersama mereka, hiks..

      Hapus
    4. ayo balik!!!sayng anak sayang istri 2x !!! siip emang enaknya tuh kumpul sama keluarga ga mencar2 mas

      Hapus
    5. maunya sih emang gitu
      sayangnya peluang usaha atau kerja di jawa sempit banget ga kaya di sini. kalo di ponti gimana..?

      Hapus
  5. mungkin si ncip punya bakat terpendam akan jadi elektroniwati saat dewasa nanti, sekarang mulai dari ngelihatin mesin cuci, besar dikit mulai megang laptop bapaknya kayak Adi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. takutnya mumet liat yang muter muter gitu
      hehe

      Hapus
  6. Lagi ngapain tu cipta? hhihi, lucu kok gak naggung2 siiih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawa satu gih biar ga berantem mulu

      Hapus
  7. gimana emaknya ga kurus kering ngurusin beginian ya?..
    ga usah diet udah tirus sendiri...hadeuhhh :))

    *cun Ncip & Ncit*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurussih enggak
      cuman langsing doang

      Hapus
  8. si adik kecil konsentrasi tingkat tinggi itu mas, liatin baju bisa muter2 sendiri..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi payahnya kalo lagi ga dipake dia suka nyelonong masuk, hehe

      Hapus
  9. si Una mana nih..
    ada sondesip nya, hahaha.. :D
    nakal tapi ngangenin tuh kang rawin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. una lagi di kandang mbek sebelah rumah
      heheh

      Hapus
  10. lucunya..naik kereta berdua

    kayaknya ncip caper tuh ama bundanya..atau kangen ayahnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mentang mentang anak ragil kali

      Hapus
  11. Balasan
    1. kalo ini mah ipil upil kali, haha

      Hapus
  12. wah ini mirip anak saya nih.... dari nenen yang ganti ganti posisi sampai ibunya ga bisa ngapa ngapain... heheheh mirip banget nih.... semua digangguin... jadi kalau ngeblog bisanya malem setelah dia tidur heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada temennya neh...
      cuma repotnya mereka bobonya gantian, susah disuruh bareng
      repot gak hayo,..?

      Hapus
  13. haduh,, suer pak baru kali ini liat bayi anteng liat mesin cuci..

    BalasHapus
  14. Mulai Bandel tapi lucu-lucu om, unyu2 banget, hahaha liat mesin cuci aja anteng apa lagi liat gua ya?? xixiixix

    BalasHapus
  15. pertanda bagus nih suka nongkrongin mesin cuci, kalau gak suka bersih-bersih nantinya setidaknya ada harapan punya bakat bisnis londri

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener om, dari pada nongkrong di prapatan
      hehe

      Hapus
  16. loh pulangnya kok bulan depan, ngga ikut mudik dong mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga om
      kebagian ngerondain server. pertengahan september baru bisa mudik

      Hapus
  17. Aku iri...
    Aku pengen naik stroller juga...

    BalasHapus
  18. . . ich,, lucu banget anaknya. he..86x. boleh nyubit dikit gak?!? he..86x . .

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena