12 Agustus 2012

Bermain Air

#Semua Umur

Ngomongin soal Citra dan kerepotan ibue memang tiada habisnya. Salah satunya adalah kesukaan anak itu bermain air. Sejak masih bayi, kalo dimandiin senengnya minta ampun. Setelah bisa merangkak, mulai deh ibue perlu tenaga ekstra untuk ngawasin. Meleng dikit dah nyampe kamar mandi dia ngubek-ubek closet.

Sejak kecil Citra sudah kelihatan minatnya menjadi pecinta hujan. Asal tau gerimis mulai turun, buruan merangkak memukul-mukul pintu minta dibukain. Ibue seringkali harus mengalah membiarkannya mandi hujan ketimbang nangis guling-guling di lantai. Susahnya kalo pas hujan pertama yang suka bikin demam. Namun dalam jangka panjang ada bagusnya juga dia suka mandi hujan. Minimal kekebalan tubuhnya meningkat dan ga gampang sakit akibat cuaca.

Sayangnya kegemaran bermain air ini merambah kemana-mana. Tidak ada hujan atau ga bisa masuk kamar mandi, kran di teras dipake mainan sampai banjir kemana-mana. Ditutup dari stop kran di meteran PDAM, ganti dispenser jadi sasaran sampai ibue ga pernah berani nyolokin listriknya. Efeknya lumayan ajaib. Mungkin satu-satunya di dunia ada dispenser air minum yang posisinya di balik. Krannya menghadap tembok...

mandi hujan

Masih mending saat di rumah sendiri. Kalo lagi dirumah orang lain jadi repot juga. Seperti bila pulang kampung ke tempat mbahnya. Sekali lepas pengawasan, menghilang dia dari rumah pindah ke comberan atau ke kolam lele peliharaan mbah kakung.

di kolam lele

Agak kacaw waktu cuti kemarin. Diajak nonton pameran lukisan di galeri, diajak masuk ruang pamer ga mau. Aku pikir aman-aman saja dibiarkan bermain di halaman sementara aku dan ibue lihat lukisan. Kebetulan orang-orang di sekitar galeri sudah kenal baik. Tapi begitu aku keluar, tuh anak sudah buka baju dan berendam di ember.

art performance

Terserah kamu deh, nak...
Siapa tahu hobi bermain airmu membuat masa depanmu selalu di lahan basah. Jangan kaya bapakmu yang kerja di tempat gersang melulu sampe males mandi kebawa jadi hobi...

36 comments:

  1. itu anaknya ya pak......
    salam kenal

    BalasHapus
  2. berbeda ya bapak dan anak hehehe citra suka air ,bapaknya takut air

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe kenapa keceplosan buka kartu ya..?

      Hapus
  3. Waqhahaha... foto yang paling bawah bikin ketawa aja sob hehee..

    Tapi boleh juga dicontoh hujan2an biar kebal gak gampang kena demam, jadi inget waktu kecil suka ujan2an :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau tuh anak ada ada saja polahnya

      Hapus
  4. Auh Citra yang cantik, kecil2 sdh punya hobby. Dimasukkan club renang Mas..Semoga Citra jadi atlit nanti...

    BalasHapus
    Balasan
    1. liat aja nanti. soalnya apa yang waktu kecil jadi hobi, tar gede suka berubah

      Hapus
  5. hihihi... lucu amat anaknya mas, sama donk sm shishil yg suka maen air jg, sampe2 tiap liat kolam dikamar mandi dia minta masuk. padahal kolamnya gede, sayang kan kl cm buat maen air, hihi...

    salam kenal mas, kiss kiss utk si cantik citra :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. main dong ke jogja
      tar nyebur bareng bareng...

      Hapus
  6. wadeww lihat fotonya ... jadi pengen ikut main air juga :)

    BalasHapus
  7. citra lucu amat sikk *towel

    BalasHapus
  8. Hebatnya Citra, di galery bisa saja nemuin tempat nyaman utk hobinya bermain air..

    Iya nak ya, jangan kayak ayahnya yg hobi gak mandi deh...#kabuur

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan demi anak bisa main air
      makanya bapaknya ngalah

      Hapus
    2. Whahahhaa...percaya banget deh, jika Ayahnya baiiikkk sampe rela mengalah gak mandi demi anaknya bs main air

      Hapus
    3. katanya kasih sayang orang tua sepanjang jalan
      hihi ngeles mulu

      Hapus
  9. seneng sekali mempunyai buah hati yang lucu ya mas :)
    salam knal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya trims
      senang kalo lagi manis manis
      kalo nyebelinnya kumat ya... gitu deh

      Hapus
  10. makanya kalo pingin kerja di tempat basah, sering sering mandi besar, jangan di utan mulu hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wong ga ada musuhnya moso yo junub, hehe...

      Hapus
  11. hhahaa..sungguh pengakuan yang sangat jujur dari dalam hati..
    jarang Mandi ternyata si MAs ini..
    Jangan ngikutin bapak mu yang Cit..

    Ayooo Citraaa kita main air sama Te nchie yuukk..
    kita ujan2an..

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya maap salah ketik itu diatas
      jangan dimasukin ati ya..

      Hapus
  12. untung anakku belum merangkak... hehe

    jadi perenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cepet jalan ya, biar ngerasain repotnya
      hehe

      Hapus
  13. Salam kenal Mas, berkunjung balik nih :) Citra lucu dan nggemesin, ketawa lihat fotonya yang nyemplung di ember bekas cat ituh :D Peluk sayang buat Citra aja deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak itu emang kaya gitu. kalo bisa liat kobokan aja dia mau nyebur

      Hapus
  14. Ahhhh... iki ... pantes'e jadi calon atlet renang masa depan... siapa tau klo Citra ikutan nanti, peringkat Indonesia di renang bisa naik... lha wong segala macem air wes dijajal gitu kok... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eit eit diralat sob...
      banyak macam air bukan segala macam ya..
      hehe piss

      Hapus
  15. huahaha.... ngakak liat foto citra masuk ember

    BalasHapus
  16. Kalo ada kali di sekitar rumahnya gimana ya ..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah keren jadi pinter renang dan nangkep ikan

      Hapus
  17. wah inilah serunya dunia anak kalau ada anak kecil nggak suka air mungkin lagi sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang semua anak kecil suka main air ya..?
      soalnya ponakannku ada yang susah banget disuruh mandi
      hehe

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena