15 Juni 2012

Firasat

#Bimbingan Orang Tua

Fisik makin menua kayaknya. Kena gerimis waktu ngebut pake speedboat tengah malam kemarin saja, paginya badan meriyang. Lagi diingetin kali, biar ga sok jagoan lagi inget badan yang makin uzur.

Inget kalo urusan sakit suka nyetrum ke Citra, buruan aku nelpon ibue nanyain kabar. Begitu diangkat terdengar suara si Ncit lagi ngoceh diiringi tangisan si Ncip. Baru mau seneng dengar tuh anak masih terdengar ceria, eh suara ibue malah kedengeran serak. Ternyata ibue dan anak-anak meriyang semua.

Yang rewel memang cuman anak lanang. Anakku yang cewek nurunin bapaknya dalam urusan ndablek. Sakit kaya apa asal masih bisa bangun, tetap saja pecicilan seperti biasa. Rewelnya tar menjelang tidur. Sampe ibue bilang, persis kaya anak ayam menggigil kehujanan berebutan ngumpet ke ketiak induknya.

Masuk logika atau tidak begitulah adanya. Setiap Citra sakit aku ikutan sakit. Termasuk ketika kondisi fisikku lagi sehat, cukup makan dan istirahat. Dengan si Ncip aku belum menemukan ikatan perasaan yang spesifiknya dalam hal apa. Sama ibue juga kayaknya ga ada. Kalo cuman nyetrum urusan kangen itu sih umum banget dan ga perlu dianggap firasat.

Kan ada tuh temen yang suka cerita. Kalo tangan kanan istrinya kedutan di pagi hari, biasanya mau dapat rejeki agak banyak. Memang ini soal kepercayaan dan tidak bisa digeneralisir. Tapi buat mereka yang percaya, kadang dijadikan patokan juga. Seperti teman yang hobi mancing. Tiap pagi dia lihat posisi tidur istrinya. Kalo istrinya miring ke kanan, biar dapat ikan banyak dia akan pegang pancing pakai tangan kanan. Istrinya tidur miring ke kiri, pegang pancing pakai tangan kiri. Kalo istrinya tengkurep, dia pegang pakai 2 tangan. Gausah tanya kalo istrinya tidur telentang, pasti dia ga akan pergi mancing di luar rumah.

Ibue kadang iseng baca horoskop. Sayang ga konsisten. Kalo ramalannya bagus, langsung senyum katanya rejeki minggu ini membaik. Sebaliknya kalo ramalannya jelek, cuman nyengir sambil bilang, "bohong ah, gitu aja dipercaya.."

Diajak ngobrol firasat tubuh sebagaimana dilakukan temanku juga ga nyambung.
Pernah aku tanya, "mata kananku kedutan mulu, artinya apa ya, bu..?"
Malah jawabnya, "berarti yang kiri engga..."
Hmmm...


Minggu depan aku pulang
Cepetan sehat ya...

12 comments:

  1. penyebabnya adalah rasa kangen... coba aja ketemu ibu'e.. pasti gak sempet sakit deh...

    BalasHapus
  2. Wah, itu foto keluargamu, bang Rawins? Baru pertama kali liat...hehehe

    BalasHapus
  3. semoga sehat ya pas pulang nanti

    BalasHapus
  4. suka sama jawaban si 'ibue' yang tentang kedutan hehe
    semoga cepat sembuh

    BalasHapus
  5. Hadeuh..kasihan Citra n Ncip sakit. Semoga cepet sembuh yaa..

    BalasHapus
  6. Penyakit bisa nyetrum, padahal jarak jauh yah... hubungan batin... #sokkebatinan

    BalasHapus
  7. kembalikan saja kepada yang di atas.. :D

    BalasHapus
  8. kalau soal ndablek ya begitulah kang... orang bilang buah jatuh tak jauh dari pohonnya, kalo bapaknya udah ngga jadi jagoan lagi berarti nurun ke si Ncit yg bakal jadi jagoan

    BalasHapus
  9. enak kayanya tuch kelapa ijo....semoga yg sedang sakit cepat diberikan kesehatan...

    BalasHapus
  10. itu memang benar kang,
    kalo mata kanan kedutan, yang kiri biasanya enggak
    nek kedutan kanan kiri biasanya kecape-an ngitungin duit hehehe
    moga cepet sehat kang :)

    BalasHapus
  11. njaluk tak kerokin tah kang? hehehe.. yo wis met balik aja, tapi ojo ngebut-ngebut maneh loh.. nanti masuk angin lagi

    BalasHapus
  12. asyik asyik asyik (percaya nggak itu wirid ibue di rumah)

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena