05 Juni 2012

Diamnya Citra

#Semua Umur

Sindrom kebelet cuti sudah mulai terasa gejala-gejalanya. Pagi sore siang malem bawaannya kangen rumah mulu. Teknologi yang katanya menyingkat jarak dan waktu tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Semenjak laptop Citra disita adiknya, dia ganti ngembat PC ibue buat muter shaun the seep di proyektor.

Nelpon juga mulai susah. Asal hp ibue bunyi, anak-anak rebutan dengan ending jarang berubah, nangis bareng-bareng. Jadilah tiap nelpon cuma untuk dengerin mereka ribut sampai terdengar bunyi "gubrakkk.." Hapenya dibanting.

Nyolong waktu nelpon malem juga tak mudah. Citra kayaknya beneran deket banget dengan bapaknya. Asal tahu bapaknya nelpon, dia suka bangun dan hape pun kembali berpindah tangan. Kadang ibue aku minta keluar kamar biar ga kedengeran si Ncit. Eh, merasa ibue tidak ada disampingnya, gantian si Ncip yang bangun dan nangis kenceng sampai ngebangunin kakaknya.

Ambil positifnya sajalah. Biarpun sulit mau ngomong santai dengan ibue, minimal bisa dengerin anak-anak berantem. Lumayan buat mengobati rasa kangen ke mereka. Yang susah tuh kalo si Ncip lagi tidur dan hape dikuasai si Ncit doang. Paling banter dia cuman teriak "ayaw..." setelah itu dieeeeem tak ada suara lagi.

Kalo sudah gitu, yang bisa aku lakukan hanya terus ajakin ngobrol biar dia mau jawab. Nanyain dedeknya, nanyain minum susu, makan, mandi dll dll. Tapi sampai saat ini aku belum pernah berhasil memancing Citra untuk bicara. Tetap saja dijawab kesunyian sampai aku tutup telpon setelah sebel ngomong sendiri.

Baru semalem ketahuan penyebab diamnya Citra. Kata ibue, Citra kalo ditelpon bapaknya hape ga pernah ditaruh di kuping. Tapi dipeluk dengan mulut terdiam entah memikirkan apa.

Mendengar cerita ibue, suer aku jadi terharu
Semoga sih beneran bayangin meluk bapaknya
Bukan bayangin shaun the seep
Ailapyu, nak...


12 comments:

  1. wah mas,, si citra sangking kangen dgn bapaknya sampe meluk hp walau cuma ada suara bapaknya,,terharu juga dech

    BalasHapus
  2. sudahlah mbolos saja, langsung pulang biar kangennya ilang, lagian bue sudah kangen juga tuh

    BalasHapus
  3. Ini Cerita yg sangat sering terjadi dlm kehidupan rumah tangga yg hampir sering semuah mengalami

    BalasHapus
  4. KALO UDAH gitu susah mau nelpon ibuke...
    padahal bapake kangennya ma ibuke...
    :P

    BalasHapus
  5. seneng loh kalau bisa ngomong di telp sama anak

    BalasHapus
  6. Wah, rindu terpendam nih ya kang :D

    BalasHapus
  7. hihi, ncip lagi ngrecokin muka kakaknya itu yah, padahal lagi asik2 "ngape" :p

    aaaah, baca jurnal ini ikutan terharuuu
    sampe segitunya yah kangennya ncit, sampe hape dah dikira bapaknya :'(
    ayoo cepetan pulang, peluk peluk anak deh mas

    BalasHapus
  8. aduh sedih aku om, ikutan terharu...kayak'e citra kangen bapak'e...hiks hiks gitu ya om kalo jauh dari keluarga, susyahhhhhh apalagi anak masih kecil lucu2nya T_T

    BalasHapus
  9. wah.. bapak yg baik nih, smpe pengen cuti hy utk bareng anak tersayang.. hehe
    kalau temen kantor saya (cwe) sampai resign hanya karena ga kuat menahan rindu. Jangan sampai spt itu ya :)

    BalasHapus
  10. uuu so sweet banget baca post ini. :')

    BalasHapus
  11. hpnya digigit citra yah :D

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena