03 Juni 2012

Citra 2 Tahun

#Semua Umur

Ibue nelpon, kenapa aku tidak bikin jurnal padahal hari ini usia Citra genap 2 tahun. Aku bilang lagi sibuk urus internet di site yang mati total sejak pagi. Begitu telpon ditutup, teman yang duduk di sebelah tiba-tiba nanya, "anak ulang tahun dikasih apa..?"

Dengar aku cuma kasih tulisan di blog, temanku komentar lagi, "pelit amat lo ke anak. Cuma setahun sekali juga..."

Aku bisa memahami bila setiap orang punya pemikiran yang berbeda-beda. Dan yang selama ini aku jalani, aku tak pernah mengistimewakan yang namanya ulang tahun. Kasih hadiah istimewa sepertinya lebih bermanfaat bila dikaitkan dengan sesuatu yang menyangkut prestasi. Itung-itung sebagai perangsang misalnya saat anak mau ujian sekolah atau lagi belajar makan yang teratur. Kalo hadiah biasa sih asal lagi punya duit juga kasih, ga harus nunggu setahun sekali. Berarti pelitan yang ngasihnya setahun sekali dong..?

Dijawab begitu, temanku berkelit lagi, "ya sebagai ungkapan rasa syukur lah..."

Hampir sama dengan kasus diatas. Bersyukur dan mendoakan anak sepertinya sudah kegiatan rutin orang tua yang tak harus menunggu setahun sekali. Tak perlu melempar masalah ke orang lain. Orang tuaku saja yang rajin ibadah dan mendoakan aku setiap waktu, tetap saja anaknya susah disuruh bener. Apalagi kalo mendoakannya cuma setahun sekali..?

Aku tak melihat banyak manfaat dengan acara ulang tahun, undang teman, tiup lilin dll dll. Saat aku bertambah usia saja, aku lebih suka menuliskan pencapaianku setahun ke belakang dan sedikit harapan untuk langkah selanjutnya. Saat anak ulang tahun pun sama. Yang biasa aku lakukan menuliskan apa yang bisa anak lakukan selama setahun berjalan. Agak beda mungkin waktu ibue ulang tahun atau ulang tahun pernikahan. Suka ada bonus tertentu yang murah dan tidak meriah namun berkesan indah dan BB++

Bila bicara tentang Citra, setahun ini sangat banyak perkembangan yang cuma aku bisa tahu dari cerita ibue saja. Yang pasti selama setahun ini, dia makin bandel dan sudah punya adik lagi. Bicara belum lancar tapi cerewetnya minta ampun. Sudah jarang bermain dengan kelinci atau kambing mbahnya tapi setiap waktu ngelonin laptop nonton shaun the seep. Masih saja susah makan dan susunya makin boros. Makin keliatan tomboynya, suka alam bebas, kuat jalan kaki dan gemar manjat pagar. Toilet trainingnya juga hampir sukses, sudah bisa bilang ke ibue setiap kepengen buang air. Walau kadang bilangnya telat dan keburu ngocor sebelum sampai ke kamar mandi.

Harapan kedepannya tidak jauh berbeda dengan kebanyakan orang tua ditambah satu permintaan agar ibue makin sabar mengurus anak yang pasti akan semakin bandel.

Aku rasa itu saja tentang ulang tahun si Kriwilku
Selamat ulang tahun dan maafkan ayah yang terlambat menuliskan jurnal
Beneran kok internet di kantor seharian ngadat dan baru normal lagi sore ini

Walau alasan utamanya
Ayah ingetnya ulang tahunmu tuh tanggal 7...


15 comments:

  1. hahaha, kalimat terakhirnya itu lho .. :D

    selamat bertambah umur buat Citra, selalu sehat...

    BalasHapus
  2. Selamat ulang tahun ya Cit...
    Jebul jarak kita cuma 15 tahun...

    BalasHapus
  3. selamat ulang tahun ya citra :) maaf mas baru bisa ngeblog lagi nih. rapel baca postingannya besok aja ya yang penting mampir dulu dipostingan terbaru:)

    BalasHapus
  4. Citra Met Ultah ..panjang umur..semoga sehat selalu..
    Euleuh..euleuh..itu yang manjat..

    Hmm Si Ayah, hayo tanggal 7 ultahnya siapa tuuh..

    BalasHapus
  5. whahahaha..si Ayah, kok ulathnya Citra pindah tgl 7?

    Met ultah buat citra, smoga tumbuh jadi gadis yg sholehah meski tomboy.

    DAn setuju dengan prinsip hadiah [ultah]nya, ngasih hadiah sbg motivasi yg ada kaitannya dengan pprestasi.

    BalasHapus
  6. tanggal 7 gajian yah :D

    BalasHapus
  7. Setujuh dengan soal Syukur dan hadiah...

    BalasHapus
  8. Aku juga ga pernah dikasih kado apa2 kog sama Papa aku, kan udah sering dikasih2 pas enggak ultah hahahaa...

    Happy b'day Citra, smoga cepet gede, tambah cantik dan makin lincah wkwkwkkk

    BalasHapus
  9. met milad Nduk Kriwil, makin pinter manjatnya ya, kalo bisa besok manjat kelapa heheh.
    Benar tuh, ultah tidak harus identik dengan lilin, tapi dengan do'a yang mengalir dan perhatian dari Ayah, apalagi bentar lagi Ayah kan Pulang

    BalasHapus
  10. Iki uwong nek nulis, tiap aku baru pengen serius baca mesti ada kata-kata ngawurnya haha... haduuh, kata-kata terakhirmu itu bikin perutku tambah laper kang hahahaaa...

    pokok'e selamat ulang tahun lah buat Citra, semoga tahun depan wes iso manjat tower kaya bapaknya.. :D

    BalasHapus
  11. Neng kriwil heppiy berthdey yaaaaah ^^
    semoga sehat dan cantik selalu

    :))

    BalasHapus
  12. ade citra , kelincinya embah ada berapa ya? hihi,
    met ultah ya ade kecil, biarpun inyong gak mudeng juga acara ultah kang
    entar kalo ayah pulang minta oleh2 lilin setinggi tower yah :D

    BalasHapus
  13. aku yo sok lalu ultahe anakku, sibuk ngeblog, hahaha... santai waelah soal ultah. Menurutku gak penting, tapi demi perasaan orang lain dibahagiakanlah mereka. Yang penting sesuai budget dan ada waktunya toh...

    BalasHapus
  14. wkwwkk bapake piye tho, ultah anake ra eling :P

    Citraaaaaaaa, met ultah ya ndukkkkk-gemes kalau liat fto2nya Citra, pengen denger crewetnya Citra kayak apa >.<

    setuju sama om Rawins-peringatan ultah lho jaman dulu ga ada. sekarang aja diada2in, saya sih di rmh kalau ultah plg ya dksh ucpn slmt, plg banter sm ibuku dimasakin yg enak2 Om, ga ultah jg dmsakin enak2 sih :D

    lagian buang2 duit om kalo dirayain, mending buat nambah anggaran susunya Citra ama adik'e :))

    BalasHapus
  15. selamat ulang tahun moga bakat manjatnya gak usah dikembangkan meski 1,5 bulan lagi 17 wong cewek pamali , cukuplah yg panjat pinang cowo aja..:)
    canda ... moga jadi wanita soleh dizaman mu .

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena