05 Februari 2012

Minggu Bengong

Tumben neh, hari minggu ga ada kerjaan. Dari pagi cuman bengong di teras cari-cari sasaran cuci mata di pinggir hutan. Padahal udah jelas itu bagai pungguk merindukan bulan. Boro-boro ada yang bening-bening lewat. Babi hutan maning babi hutan maning...
#Jadi mikir buat cari lilin...

Mau nelpon ke rumah susah. Jalan ke kota mumpung tanggal muda, tidak ada kendaraan buat turun gunung. Bolak-balik ke letop, hasilnya templet blogger jadi acak-acakan. Padahal templet html 5 itu udah ringan banget hasil ngacak-acak selama beberapa hari sampai bisa menyisakan error 5 biji doang hasil validasi w3c. Cari-cari templet lain malah bikin bete. Akhirnya pasrah menggunakan templet default.
#Pasrah apa emang bego..?

Memang ada yang asik di templet keluaran baru blogger. Sudah pake html5 yang katanya terbaru walau aku juga ga tau apa bedanya html1 2 3 4. Kalo ht dan ml sih kayaknya rada ngerti. Dulu pilih blogger daripada yang lain, salah satu alasannya adalah bebasnya kustomisasi. Bermacam script bisa dipake. Beda dengan platform gratisan lain yang membatasi banyak hal. Sayangnya keinginan itu cuma sekedar teori doang. Aku ternyata malas ngutak-atik templet. Kalo ada yang nanya templetnya ga ganti-ganti, paling banter pake pembenaran "ngeblog itu nulis, bukan ngeramein templet sampe susah dibuka..."
#Ga ada tulisan sekalian malah lebih enteng...

Untuk menutupi kemalasan itu dari muka umum, aku selalu berkilah kalo aku suka templet yang minimalis. Itung-itung beramal mengingat masih banyak teman berstatus fakir bandwith. Kasihan kalo harus berlama-lama ngebuka halaman cuman buat numpang komen doang. Padahal kebanyakan teman nengok tuh bukannya mau baca jurnal, tapi sekedar membalas budi sudah dikomenin.
#Ngaku sering ga baca tuntas langsung komen...

Aku merasakan sendiri sedihnya onlen bermodal gprs berlabel edge doang harus buka blog yang rame trus ada musiknya lagi. Pasang musik di blog secara autoplay tanpa ada tombol mute buatku lebih kejam daripada fitnah. Itulah sebabnya kenapa aku lebih suka yang minimalis. Menyesuaikan kata-kata ibue Citra tentang aku yang katanya, "biar bentuknya minimal, yang penting rasa eh hasilnya maksimal..."
#Ini memuji apa menghina ya..?

Perubahan lain di blogger baru adalah fasilitas balas komen secara threaded. Ini asik mengingat selama ini males berbalas komen di blogger karena form komengnya yang katrok habis. Sayang belum sekeren Multiply yang bisa quote dan edit komen. Blogger bikin form komen baru, bisa jadi cuma mau ngetes motivasi kemalasanku. Benar-benar karena form katroknya apa emang beneran males bawaan orok. Kalo dikasih bentuk threaded ternyata aku masih malas berbalas pantun, katanya mau dicabut lagi tuh fiturnya.
#Emang siape lu..?

Ya sudahlah...
Mungkin ini memang minggu kelabu. Berarti minggu depan pasti romantis karena merah muda. Minggu depannya lagi damai membiru. Minggu depannya lagi yang gawat. Mata kayaknya ijo lihat rumput tetangga. Dooor..!
#Emang balonku...?

Belum sebulan disini kadar stress mulai meningkat...

28 comments:

  1. Ayo di ganti backgroundnya biar bagus mas rawin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum sempet cari cari tutorialnya bro
      lagi rada susah waktunya abis dapat kiriman server 3 biji harus buru dikerjain

      Hapus
  2. hehehe...keliatan kok grafik stressnya mulai menanjak tajam nih.... haha... skrg yang lebih bahaya bukan balon hijau mas Rawins, justru elpiji 3 kg (warna hijaukan?) yang lebih ngeri, hehe.

    ayo kirim orang utan mungil satu untukku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau balon hijau suka meletus, bikin tabung gas warnanya ijo..?
      eh aku juga mungil loh, tapi bukan orang utan
      hehe

      Hapus
  3. nambah tab itu sama seperti tambah laman aja sob, kalo mau pake tab dengan url, lebih baik pake drafr.blogger.com
    soal ganti favicon di template dynamic nanti di posting di blog ane, sabar yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wokey ditunggu tutorialnya pak guru...

      Hapus
  4. Babi maning babi maning + Nyalain lilin = HP anyar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kirimin celeng ganti kirim hape ya...?

      Hapus
  5. Ahahah... ini aja postingnya gaya org ngelapor mas rawins.
    gak lepas pas passsss... hehehhe

    Blum liat template barunya sih, gak ngaruh juga soalnya tiap main kesini sy onlinenya via mobile :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dilepas tar ilang di hutan dong bu...

      Hapus
  6. Itu punya Herry emang dynamic viewnya sidebarnya gak ke samping tapi ke bawah (classic, mozaic, magazine, dst). aku juga ada blog dengan dynamic views.

    soal gak jawab komen, masalahnya emang susah balesinnya. lah di postinganku komennya kebanyakan AAAMIIIN... bedanya kalo di fesbuk ada notifikasi.

    sedang kalo komen di blog suka gak balik lagi, kalo beneran nanya pasti kirim e-mail...

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti kalo bales komen tuh bukan demi nyuguhin tamu ya
      tapi pengen dikomenin balik..?

      Hapus
    2. mbak ami tahu aja :)

      yg penting kita respon dulu komennya, tanda kita menghargai komentator blog kita :)

      Hapus
  7. Wealah gak usah neko neko sing penting onok wonge. Wakaka delok wae WP mus minimalis abis bin mbois hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ono wonge tapi gak ono bloge njuk piye..?

      Hapus
  8. rajin amat mas, ngutak atik template cuma buat ngilangi error validasi html. wong memang template bawaan blogger tu pasti gak valid kok apalagi yang html 5, dari headernya aja udah gak valid, kalau kita bikin valid, pas ngesave template yang udah valid malah error. error xml nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat iseng aja kalo pas jenuh ngurus kerjaan...
      soalnya sebel kalo blg loadingnya lambat..

      Hapus
  9. Huahaha.... klo suka main Multiply emank yang dirasain pasti beda begitu ngeblog di Blogspot wkwkkw... tapi klo cuma ngedit koment bukannya bisa yak? yg quote yang gak bisa setauku, mungkin gak mau disamain kaya Forum kaya si blogspot :)

    Mbuh ra mudeng masalah validasi aku nganggo HTML5 juga error'e tetep akeh haha... lagian prinsip pembelaan diri kita kan Ngeblog tuh nulis hahahaa... jadi gak ganti2 template juga kayanya gpp wkwkwkw...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sengaja tak crosspost sama mulkipli buat cadangan kalo kalo diisengin orang sampe ilang semua tulisan
      dulu disana sih cuman buat cari lagu doang
      akhirnya jadi tempat copas..

      Hapus
  10. paling males kalo harus ngutak-ngatik script template,soalnya malah suka jadi acak-acakan (itu kalo saya),mungkin itu bawaan orok kali pak :D

    BalasHapus
  11. kalo ngutak atik tempe late mau ya..?

    BalasHapus
  12. jangan kebanyakan bengong nanti berbahaya

    BalasHapus
  13. format komen sekarang (yang bisa di-reply) berdampak positif pada jumlah komentar di blog saya. Soalnya, biasanya kan balas komen sekaligus buat beberapa komentator, sekarang tiap komentar bisa di-reply sendiri2. Komentarnya jadi banyak, seolah-olah itu posting-an penting dan bermutu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. minimal jadi enak buat berbalas komen
      masa sih blogger kalah terus sama wordpress apa muklipli..?

      Hapus
  14. coba tebak, kira-kira saya komennya baca artikel di atas apa kagak ?? :D

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena