26 Februari 2012

Balik Maning

#Semua Umur

Lama juga aku tak membuat jurnal dan kayaknya sudah terlalu banyak ketinggalan berita dari seleb-seleb blog. Biasanya, makin banyak kerjaan makin banyak cerita yang mengalir. Sela-sela waktu luang di lapangan bisa dimanfaatkan untuk membuat jurnal berlabel mobile post. Malam sambil ngerjain pekerjaan yang bersifat administratif, sangat memungkinkan untuk mengeluarkan unek-unek sekaligus keluyuran mencari gosip di blog teman.
#Itu kan dulu...

Dalam dua minggu ini, beberapa proyek infrastruktur yang sebenarnya sudah diajukan secara bertahap sejak beberapa bulan lalu, PO-nya turun berbarengan. Jadinya pekerjaan numpuk di satu waktu tanpa ada pengunduran target penyelesaian sejak perintah kerja ditandatangani. Waktu istirahat siang lebih banyak di lapangan yang belum terjangkau internet. Ada sedikit sinyal hape tak bisa dimanfaatkan, sejak XPeria tewas dengan selamat dan diganti nokiyem nopekan yang cuma bisa telpon dan sms doang.
#Jaman iped malah pake ngeped..

Malam datang dan begadang dijalani untuk nguber setoran seting server dan bikin website. Yang bisa dilakukan sekedar nengok goplus atau pesbuk sekilas-sekilas. Pekerjaan yang bersifat coding sangat dipengaruhi oleh yang namanya mood. Kalo otak sudah lancar ngerjain script-script aneh, diganggu agak lama seperti buat blogwalking sangat terasa mengganggu. Perlu waktu lagi untuk memanaskan otak saat akan mulai lagi.
#Belagu...

Saat pekerjaan dimulai sosialisasi ke karyawan juga dilakukan secara paralel. Seperti biasa, tugasku mendigitalisasi pekerjaan yang selama ini berjalan manual pasti ada saja perlawanan dari mereka yang merasa nyaman dengan kondisi sebelumnya. Intimidasi fisik sudah bukan hal aneh disini. Seperti ketika aku pasang mesin absen yang menggunakan sensor muka dan sidik jari, baru sehari terpasang sudah mulai ada yang memecahkan casingnya. Pasang CCTV untuk mengawasi mesin absen, ada yang nyamperin dan bilang "percuma besok juga dirusak lagi.." Bukan soal alat rusaknya yang aku pikirin, tapi bingung lihat yang ngomong tuh ga nyadar kalo dia masih pake seragam satpam.
#Kerja lu apa sih..?

Berawal dari keanehan-keanehan sebagian SDM disini itulah kenapa perusahaan menugaskanku untuk mengkomputerisasi segala hal yang memungkinkan untuk meminimalisasi kesalahan manusia. Jangankan soal pengawasan kehadiran, soal tipi saja aku dikomplen satpam. Eh, jangan aneh ya kalo disini IT tuh dianggap superman yang serba bisa ngurus sistem, jaringan, server, radio komunikasi, penangkal petir, genset sampe betulin tipi.
#Hahah katrok...

Nah ceritanya tuh ada yang laporan kalo radio di pos satpam tidak bisa dihubungi. Langsung aku cek ke lapangan kalo-kalo ada gangguan. Ternyata radionya tidak ada di tempat dan aku temukan di kolong meja. Aku tanya satpam yang bertugas kerusakannya gimana. Ealah malah dijawab, "saya cabut saja, pak. Habisnya berisik.."
#Budeg tapi kagetan ya kaya gini...


Adalagi waktu dari general affairs minta tolong pasangin tipi sekalian parabolanya. Padahal waktu meeting ngebahas masalah itu, temen bagian GA harus sedikit ngotot menepis kekawatiran manajemen kalo-kalo dengan adanya tipi di pos, mereka jadi jarang patroli. Eh, pas mau dipasang malah ada anggota satpam yang menolak. Alasannya, "nanti saya jadi ga bisa tidur takut tipinya ilang, pak..."
#Pindah tidur kok minta digaji...


Segitu dulu deh...
Maaf kelamaan menghilang

18 comments:

  1. Ahahahah, baru aja diomongin mas rawinsnya dah balik nih...
    tapi sebenarnya mas rawins ini kerjanya dibagian apa yak? Sepertinya semuanya dipusingin???

    BalasHapus
  2. quote : Eh, jangan aneh ya kalo disini IT tuh dianggap superman yang serba bisa ngurus sistem, jaringan, server, radio komunikasi, penangkal petir, genset sampe betulin tipi.

    multi talent pa multi tasking, pa pembantu umum ya Kang ? :D

    BalasHapus
  3. payah...bukan benerin antene tipiku malah ngebahas tipi...
    tumben listriknya ga mati...

    *semoga mati...*

    BalasHapus
  4. baliknya barengan nih mas, kemarin kehabisan pulsa males beli hihihi

    BalasHapus
  5. welkom bek mas :D
    abis sibuk kerja toh pantes liat dashboad gak liat update dari blog ini :P

    BalasHapus
  6. halah, tak pikir sampean nyambangi si kriwil to, soalnya ndik G+ selalu update pictnya si Kriwil Citra. Jadi sekarang, bikin sesibuk-sibuknya saya Kang, biar banyak ide yang muncul dan terpublish

    BalasHapus
  7. ya selamat kembali mumet lagi Om, kalau pada bandel2 kerjain aja :D

    BalasHapus
  8. weh..tak darani.. kondur keprabon..je.. sue hora apdet... ternyata... lagi nang pucuking tower..tho...

    BalasHapus
  9. Ha..Ha..Ha...Satpame gur arep domdom turu tok ya,

    BalasHapus
  10. Oke selamat bertugas om... masih menunggu edisi berikutnya...

    BalasHapus
  11. bener katanya menpan, 95% PNS kerja gak sesuai kapasitasnya, seperti satpammu kang, eh satpam dudu PNS ding

    BalasHapus
  12. akhirnya balik juga ke dunia blog hahahah.
    selamat kembali, jangan lama2 kalau menghilang :p

    BalasHapus
  13. iyaa lama banget hilangnya, kan kangen *blushing*

    BalasHapus
  14. Satpamnya ajaibbb...mau jagain tipi apa jagain pos (utk tdr) ya...

    BalasHapus
  15. kerja satpam apaan sih mesin absen saja ga bisa diawasi :p

    BalasHapus
  16. Ketahuan deh satpamnya kalau selama ini dia suka tidur pada saat harusnya berjaga hehehe

    BalasHapus
  17. ada ya satpam yang kaya gitu..

    ckckckck

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena