06 Januari 2012

Citra Jagoan

Begitu mendarat di Adi Sutjipto kemarin, ibue dan anak-anak sudah menunggu di depan pintu terminal kedatangan. Senengnya bisa lihat wajah ibue yang begitu ceria dan si Ncip gundul yang tambah bulet. Pas ngegendong si Ncit yang masih saja kriwil, aku mendadak ngakak melihat mukanya yang babak belur.

Lebih ngakak lagi setelah ibue cerita katanya gara-gara tawuran sama jago bangkok punya mbahnya. Ga jelas awal mula kejadiannya bagaimana. Tahu-tahu lagi berantem aja dengan ayam jago yang tingginya hampir sama dengan Citra. Entah rebutan makanan apa si jago cemburu lihat ayam-ayam cewek se kandang begitu ngefans sama si kriwil yang memang gemar banget makan sama ayam.

Tiga bulan aku tinggalkan, lumayan banyak perkembangan yang terjadi. Kalo dulu sejak lepas ASI dia sudah minum pake gelas, sekarang malah jadi kenal dot. Mungkin kebawa sepupu-sepupunya yang memang ngedot semua. Atau ibue ribet harus bantuin megangin gelas setiap Citra minum, sementara adiknya rewel minta nenen. Jadinya dikasih dot yang praktis dan bebas tumpah diminum sambil tiduran. Ga masalah sih, cuman bibir si ncit kan udah monyong. Ngedot terus apa ga tambah manyun tar..?

Citra sudah lancar menyebut kata ibu dan dede. Memanggilku pun sudah benar ayah bukan lagi ayam seperti sebelumnya. Sudah mulai bisa ngobrol dengan kata yang dipotong-potong. Mobil ya bil, kuda da, pesawat sawat, mendoan ya cuma bunyi ndoan doang. Tapi nyebelinnya dia lancar banget ga pake potongan kalo bilang capedeh...

Masih saja suka bermain dengan binatang walau sudah babak belur sama jago mbahnya. Saat di kampung, sejak bangun tidur sudah lari ke kandang ayam atau kelinci. Pas jalan ke pantai kemarin, begitu turun dari mobil bukannya mainan pasir atau cari jajanan, tapi nyamperin kambing laut yang diumbar di pantai. Beneran penyayang binatang yang kaga ada matinya.

Kesukaannya liat iklan tipi juga belum berubah. Apalagi iklan sonais, sejak jaman Sinjo sampai sekarang Soimah masih saja ribut nyamperin ke depan tipi kalo dengar jingle nya. Yang sedikit berkembang cuma di kegemarannya akan lagu anak-anak. Kalo dulu cuma tahu lagu balonku, sekarang sudah tahu lagu capedeh segala. kalo ditanya lagu capedeh kaya apa, dia akan nyanyi gini.

Capedeh ada mmima
lupalupa nananya...


Numpang ngepost doang
Belum sempet BW

Mobile Post via XPeria

22 comments:

  1. jiaaah.. masak tarung ama jago bangkok.. om...hadew...

    BalasHapus
  2. jadi inget ponakan... langsung lari kedepan tipi dan tereak2 nyanyi jinggle so nice kalo di tipi ada iklannya,,,

    BalasHapus
  3. woalah nduuk nduk. udah tahu ayam jago bangkok tuh gede dan galak koq ya masih dilawan. hahaha

    duh, kasihan liat mukanya citra babak belur gitu

    BalasHapus
  4. Ada bakat jadi aktor/artis beladiri tuh, masih kecil udah menjajal dunia jago persilatan ;p

    BalasHapus
  5. wkwk kalo ayamnya pake taji nduk Citra pake kriwilnya

    BalasHapus
  6. berarti mesti koleksi lagu2 anak tahun 90an buat anakmu tuh :D

    BalasHapus
  7. Waduh.. siapa tuh yang ngajarin nyanyinya?:D

    BalasHapus
  8. Mirip loh mas sm si citra, hehehehe...

    BalasHapus
  9. ya ampun citra kecil2 sudah bisa tawuran :)

    BalasHapus
  10. Yaallah itu raine ngopo ahaha~

    BalasHapus
  11. keren masih kecil udah berani dan gak trauma sama yang terjadi,,
    ngomong-ngomong emang ada kambing laut??baru denger

    BalasHapus
  12. huhuuu, kasian de'Citra, pasti sakit deh wajahnya.
    tapi...di balik itu semua, de'Citra hebat, jagoan, berani ngelawan ayam jago.. :)

    BalasHapus
  13. biasanya, kalo pake dot, suka susah lepasnya gan.
    soalnya pernah kealaman sama keponakan saya.

    BalasHapus
  14. Jadi ingat waktu kecil dulu saya disuruh ambil telur ayam kampung di kandang yang terutup rapat. Walhasil saya terbirit-birit dikejar kalkun jantan yang besar.

    BalasHapus
  15. Ayah jadi ayam?

    Biasa itu, wajar.

    BalasHapus
  16. Ayah jadi ayam?

    Biasa itu, wajar.

    BalasHapus
  17. hahaha the next superhero :D

    BalasHapus
  18. kok sama yaa mas, adek sama keponakan saya pun suka sama iklan sonice itu.. hahaha, hebat bener pengaruh tu iklan pada anak2..

    BalasHapus
  19. Eaaaa saya ketawa pas mbaca lirik capede... :D

    BalasHapus
  20. buset sampe babak belur gitu hihihiihiii...

    BalasHapus
  21. aduh dedek.. kok bs babak belur gitu sayang? gebug aja ayam jagonya. wehheh
    tp ga takut ama ayam kan dia skrg?

    BalasHapus
  22. capedeh... hebat anak kecil kalau ginian langsung hapal dan lancar bahasanya :(

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena