07 Desember 2011

Tidak Mandi

Akhirnya dapat kendaraan untuk balik ke mess walau harus offroad menembus hutan dibawah guyuran hujan sampai 3 jam. Sepanjang perjalanan yang kepikiran cuma mandi, makan lalu bobo manis sambil rikues semoga mimpi indah. Tapi boro-boro bisa mimpi indah. Baru nyampe mess sudah disambut dengan hangat sama temen, "sekalian mandi hujan aja. Gada air disini..."

Gada air tuh bukan artinya kering kerontang. Di mess tengah hutan ini memang beda dengan yang di pelabuhan. Kalo musim hujan, air dari pompa pasti bercampur lumpur. Kalo ibu-ibu di kota suka mandi susu, aku disini mandi capuchino. Ga perlu luluran lagi kulit dijamin jadi mulus berdaki.

Kalo mikir soal mandi, jujur aku lebih betah di pelabuhan. Cuma masalahnya disana sinyal hape minta ampun susahnya. Jadinya rada susah kalo ibue sudah mulai membuatku teriris-iris lagu jadulnya Dewa 19. "semua kata rindumu semakin membuatku tak berdaya... huwoo huwoo..."

Padahal rindu itu tidak baik untuk kesehatan bisa menyebabkan impotensi dan gangguan kehamilan. Kelamaan dipiara tar jadi ga berdaya kemana mana tuh. Memang di pelabuhan ada jaringan internet ngebut yang bisa dipake cam to cam tanpa ngelag. Tapi ibue kan masih bertahan di kampung yang GPRSnya benar-benar leleted to you. Hape secanggih apapun disana cuma bisa buat nelpon dan sms doang.

Kembali ke soal mandi...
Daripada ga mandi, aku ambil air seember untuk dibiarkan dulu beberapa saat. Sambil menunggu lumpur mengendap, aku coba berorasi di depan warga mess yang lagi pada ngumpul di ruang tipi.

"Mandi itu biar apa, anak-anak..?"
"Biar bersih, pak guru..."
"Salah. Yang bener biar byur biar byur, begitulah bunyinya... Kakinya bertanduk, hewan apa namanya..."


Masih bergemblungria dengan warga mess, anak buah yang beberapa hari kemarin ikut ke pelabuhan kasih laporan.
"Pak, handuk kita kok ga ada di jemuran..."
"Kenapa..?"
"Ada yang nyolong lagi kali..."
"Emang handuk yang mana..?"
"Yang kita dapat ngembat di hotel waktu di Banjar kemaren.."
#pekok...


Hidup itu indah, teman
Kita bernyanyi saja lah
Tidak mandi sudah biasa...

25 comments:

  1. hahaha, aku senyum2 sendiri baca tulisanmu Win..
    seru plus kocak..
    :D
    lama jg aku gak maen kesini

    BalasHapus
  2. udah biasa inih ga mandi...
    kayak mbeknya si Ncit..

    BalasHapus
  3. wah ikut prihatin mas Rawins.

    kalau saya sih di sini bukan gak bisa mandi, tapi gak mau mandi kadang2 :P

    BalasHapus
  4. paling lama tidak mandi berapa hari?

    BalasHapus
  5. hahahaha, barang dapet ngembat ya mesti ganti diembat lah, wek kek kek; ada ada aja ciritane.hehe nice post sob thanks

    BalasHapus
  6. saya juga kadang gak mandi hihi

    BalasHapus
  7. wkwkwkwkw.. nuduh orang lain ambil, ternyata handuknya juga hasil ngambil hahhahah..

    mandi lumpur :|.

    Disini juga harus belajar banyak, kita yang selalu tersedia air bersih tanpa kekurangan apapun, sudahkah kita mengucap syukur hari ini. masyaAllah.. saya masih sering lalai ternyata :)

    BalasHapus
  8. hahahaa ane juga jarang mandi gan, paling sehari cuma 1 kali, itu juga klo lagi niat :D

    BalasHapus
  9. Gakpapa...Hemat aer nggak mandi ikut mendukung gogreen... Daripada mandi jadi GoBrown...

    BalasHapus
  10. Bisa mandi luar biasa...
    Tidak mandi sudah biasa...
    Badan busuk luar biasa...
    Kecium kelek, bikin binasa...
    ouwoo...ouwoooo...

    Lama nggak bewe kemari, pa kabar Ayah Citra..? Masih berdaki, doooongg.. Wong sering nggak mandi gitu :D

    BalasHapus
  11. mandi gak mandi gak ngaruh sih ya kalau emang udah bawaannya keren dan semerbak mewangi dari bayi, hahaha :P

    *curhat bukan memuji mas rawin*

    BalasHapus
  12. mandi gak mandi gak ngaruh sih ya kalau emang udah bawaannya keren dan semerbak mewangi dari bayi, hahaha :P

    *curhat bukan memuji mas rawin*

    BalasHapus
  13. mandi lumpur juag bagus kok mas buat kulit,,tapi lumpur y6ang mengandung mineral,,

    BalasHapus
  14. Saya baru tau mandi itu biar apa...
    Thank infonya mas sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  15. mandi gx mandi yang penting bisa hepppiiiii... wkwkwkwk

    BalasHapus
  16. aku juga malas mandi :D

    BalasHapus
  17. hahaha... kalo libur sekolah suka gak mandi seharian mantengin komputer, hahaha...

    BalasHapus
  18. hahaha..
    ada kok 'sesuatu' yang walaupun nggak mandi tapi 'mahal'
    *becanda* Pisss....^,^v

    BalasHapus
  19. #mengendus-ngendus
    kok ada bau-bau semriwing... apa ya...??
    oalah yang punya gak mandi hihihi....

    BalasHapus
  20. Nggak bisa tuh... gak bisa, Mas! Harus mandi! Harus!

    BalasHapus
  21. Pak Gurunya kok kocak gitu yaaa
    menjawab pertanyaan dengan bernyanyi
    agak maksa soale gak nyambung blas
    HAHAHAHAAA

    BalasHapus
  22. Kalo Dija suka mandi
    mandinya 2 kali sehari

    kalo gak mandi kan gatel Om

    BalasHapus
  23. jangan sering2 gak mandi, bau aceemm :D

    BalasHapus
  24. Wah kalau sampai aku gak bisa mandi, bakalan gak bisa tidur nyenyak aku, karena badan pasti terasa lengket deh tuh,

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena