30 November 2011

Bawaan Tanggal

Bawaan tanggal tua yang gampang bikin orang sensitip, sejak pagi sampe siang isinya orang ngomel mulu. Tak mau hanyut terbawa suasana, aku pacaran saja lewat telpon sama yang di rumah. Baru juga mulai foreplay, masuk telpon dari kantor Jakarta. Baru liat nomernya aja dah empet habis inget dari pagi imel dari Jakarta isinya ngomel semua.

Langsung kerjaan aku tutup, buka pesbuk, messenger, setel dangdut rada kenceng, pasang headset baru angkat tuh telpon. Beneran tuh suara yang keluar seperti hujan di siang bolong. Deras dan banyak tapi numpang lewat doang di telingaku tanpa sempat membasahi otak. Dalam situasi seperti itu mau ngomong apa aja tetap ga ada benernya. Beda kalo dah masuk tanggal 1 besok, yang salah aja suka dicuekin apalagi yang bener.

Aku cuma buka notepad di pojokan kepala dan langsung tulis jawaban standar. Sehingga aku cukup kopi paste doang untuk menjawab semua semprotan yang keluar. Iya pak, siyap gan, mengerti bos, lapananam ndan dll dll Aku ga pernah mikirin jawabannya akan bermasalah di kemudian hari, karena aku tahu besok mereka sudah lupa dengan apa yang diucapkan kali ini. Kalopun ada yang inget, gantian aku yang jawab, "lupa bos. Abisnya bos ga tindaklanjuti liwat imel bla bla bla... " yang biasanya dipotong dengan kata, "eh bosnya elu apa gua..?"

Punya kebiasaan kayak gitu ternyata bisa merangsang kecemburuan sosial teman. Mereka suka mengeluh dan mempertanyakan kenapa aku ga pernah dimarahin bos. Mana mereka tahu aku lagi disemprot karena nelpon pake headset sementara kepala miring-miring lihat goyang Via Valent di yutub. "Ayang kurindu kamu... ingin memeluk mesra kamu.. huwoo huwooo..."

Tadi dikomplen juga, katanya ga sopan nelpon atasan sambil nyetel musik kenceng. Aku pikir si bos lupa diri juga bilang aku nelpon. Udah jelas dia yang nelpon tadi. Disuruhnya aku matiin musiknya. Aku jawab saja kalo itu dari kamar sebelah yang terkuci dan penghuninya ga tahu kemana.

"Saya juga empet, bos. Masa dari tadi cuman lagu cinta satu malam dan hamil duluan terus terusan dibolak-balik."
"Elo IT masa ga bisa ngatasin masalah kayak gitu..?"
"Mau cepet bisa pakai linggis. Kalo ga mau ngerusak, tunggu saja orangnya datang."
"Kalo sampe sore ga datang juga, kapan gua bisa nelpon ga pake berisik.."
"Kalo orangnya ga datang ya tunggu saja sampai solar genset habis. Tar juga mati sendiri..."

Beneran bikin bete hidup di tanggal tua. Orang pinter dan banyak duit saja sampe bingung cari penyelesaian biar nelpon tanpa brisik. Tinggal nyuruh aku keluar ruangan cari tempat yang sepi apa susahnya sih. Apa mungkin si bos tahu aku pasti punya banyak jawaban yang selalu bikin semuanya makin berantakan.

Lagian panas-panas gini males amat keluar ruangan. Enakan duduk manis di ruangan adem sambil cengar-cengir komen sana komen sini. Selama diceramahin sih aku berusaha untuk selalu bersuara serius walau muka kaya sipatkay lihat banci. Eh tahu-tahu notifikasi gtalk berkedip-kedip. Aku klik dan langsung ngakak abis lupa kalo aku masih nelpon. Apa isinya aku males nulis dah. Liat aja di skrinsut, semoga bisa kebaca.

Dikomplen lagi tuh. Bicara serius malah ngakak katanya.
"Lho yang barusan bukannya joke, bos..?"
"Ga mikir amat sih, lo. Ngomong dari tadi bukannya diperhatiin malah dikira ngelawak..bla bla ba"

Masih panjang lagi kuliah hari ini untuk dituliskan semua. Apalagi dosennya memang banyak. Tapi kebanyakan punya style yang sama dalam memberikan ceramahnya. Termasuk kesamaan sense of humornya yang kelewat tinggi sampai aku jadi males untuk mentertawakannya. Salah satu pernyataan yang paling menyebalkan buatku adalah kata "ga mikir kamu..."

Sungguh aku ga mengerti kenapa bisa keluar kata ga mikir
Emangnya aku punya otak..?


12 comments:

  1. waaaaaaaaaaakkkk...wkwkwkwk...
    wong semprul tenan..

    *belom baca baru liat gambar..* :))

    BalasHapus
  2. emang musti ati2 nih ngomong ama orang kalo tanggal tua.. :))

    BalasHapus
  3. ya sabar aja, mas. dibawa enjoy aja. emang bos itu gitu. rajin banget ya posting, mas. sukses selalu

    BalasHapus
  4. Jempolll... Mending kisahe sampeyan dibikin filem wae om... Seru pastinya.

    BalasHapus
  5. yaelah tanggal tua selalu membawa cerita yo?. yowis, sing sabar. namanya juga bos kelakuan kudu kayak bos.. dan yang kayak gitu yang namanya bos.

    #ngomong opo to aku ikiy

    hihihi..

    sindrom kangen ibue citra tuuuh

    BalasHapus
  6. sabar bung.
    untung di tempatku gajian di hari terakhir dalam bulan :P

    BalasHapus
  7. Gua sih kalo lagi bokek, akhir bulan, bukannya sensitif, tapi jadi pelit, hehehe

    BalasHapus
  8. Bener kata Yuna NF, setiap hari ada cerita menarik. salut buat sampean sudah bisa mengalir terus klo nulis moga rejekine juga ngalir. :)

    BalasHapus
  9. yang jadi pacarnya ngerti aja dulu kalo skrg doyan nya pke sms soalnya pulsa aja lagi rada cekak, tapi skrg udah tanggal 1 kok haha galau nya ga jadi nih :D

    BalasHapus
  10. memang kadang bos suka menyebalkan dan berbicara seenaknya, tapi itu pun tergantung bagaimana org yg menjabat posisi sebagai bos.

    BalasHapus
  11. yg sabar yoo, sekarang kan udah tanggal 1, jadi gx bakalan ngomel2 lagi, hehehe

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena