08 September 2011

Wisata Kuliner

Yang namanya acara jalan, kemanapun tujuannya, aku jarang banget mikirin obyeknya. Yang ada dalam otak cuma satu, makanan apa yang unik dan enak disitu. Kalo dengar yang aneh-aneh pengen nyobain. Enak syukur, engga enak itung-itung buat pengalaman besok-besok ga nyobain lagi.

Tapi itu berlaku untuk wisata kota atau ke pegunungan. Untuk wisata pantai, aku jarang mencari-cari menu khas setempat. Asal daerahnya berbau sifut, aku pesennya kepiting diasam pedas. Kalo ibue lebih seneng nyari lobster.

Obyek wisatanya baru diperhatikan kalo lagi mikirin Citra. Anak itu ga bakalan betah bermain di ruang terbatas. Mau ga mau aku harus carikan area terbuka yang aman dan adem. Karena Citra memang tak pernah peduli panas apa hujan, asal nemu lapang pasti langsung lari. Susahnya lagi, dia belum kenal bahaya dan ga tau yang namanya takut. Jatuh dari tebing atau manjat pager berduri cuma bisa membuatnya menangis beberapa detik. Makanya mumet kalo melihat kulit wajah, tangan dan kakinya penuh baret-baret bekas tergores. Ga keliatan kecewekannya blash.

Soal kuliner, Citra tak pernah pilih-pilih makanan. Mungkin dia ngerti ga bakalan dipesenin makanan khusus dan cukup berbagi dengan pesanan ibue. Namun dia punya kebiasaan yang keren juga untuk urusan kuliner. Tak puas dapet menu nebeng, dia suka racik sendiri makanannya menjadi menu terunik yang pernah ada. Misalnya saat di Cilacap kemarin, dia bikin kelapa muda saus tiram plus ca kangkung.

Resep terakhir bikinannya kemarin, kobokan rasa lemon tea, pake kecap manis, tambah es batu campur tisu yang dicacah kasar. Menu bikinan Citra bukan cuma lezat di lidah, tapi bagus juga untuk perawatan rambut. Terbukti, sampai di rumah rambutnya langsung kaku bagai injuk plus dikerubut semut...

Punya pengalaman kuliner keren..?

Mobile Post via XPeria

10 comments:

  1. Wooo... lagi mikir pake Xperia bisa posting sambil upload foto ya. Kayaknya emang seru kalo gedhenya bikin ramuan perawatan rambut, hahaha...

    BalasHapus
  2. hihihihi, Citra keren ..

    BalasHapus
  3. wekekek...ampe naik meja gitu ngracik makanannya

    BalasHapus
  4. hahaha, ngakak ngebacanya. justru seumuran Citra ini yang masih seneng2nya dan ada aja yang dilakukan...coba ntar kalo dah gedhe Om, yang beginian ini nggak lucu lagi

    BalasHapus
  5. wah calon ahli masak nih citra
    tp itu sampe makan sampe nongkrong diatas meja hehe

    BalasHapus
  6. kelapa muda saus tiram rasanya kaya apa ya? :)

    BalasHapus
  7. Woooo Citra kayaknya berbakat jd chef tuh...
    coba di arahkan aja, siapa tau bisa jd kyk chef farah queen heheee

    BalasHapus
  8. tanda-tanda citra akan jadi cewe tomboy :D

    sepertinya dia nanti akan jadi pemimpin yang tangguh :D

    BalasHapus
  9. Berkat citra bapake punya banyak bahan postingan ya?

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena