22 Juni 2011

Coretan di Toilet

Inget gambar ilustrasi di jurnal Ngirit Pulsa beberapa waktu lalu. Aku kok jadi inget begitu banyak orang yang suka iseng di toilet. Tidak bermaksud jorok, cuma pengen penyegaran otak saja saat kerjaan tiada habisnya seperti saat ini. Terus terang, kreatifitas mereka di toilet sering membuatku ngakak sendiri di kamar mandi. Dan memang siapa yang menyangkal bila toilet memang tempat paling asik buat cari inspirasi. Tak perlu sampai mempertanyakan apakah Einstein juga menemukan e=mc2 di toilet juga. Kita lihat saja karya-karya anak bangsa dalam bentuk grafiti yang bertebaran terutama di toilet umum.

Beberapa karya seni WC umum yang pernah aku baca dan ingat, diantaranya :

DILARANG BUANG APAPUN KE DALAM CLOSET
Berarti buang eek juga ga boleh ya..?

MANDI = Rp2000
KENCING = Rp500
BAB(PAKE KENCING) = RP2000
BAB(GA PAKE KENCING) = RP 1500
ALL IN ONE = Rp3000 -> UDAH DISKON
Kalo ga salah ini di toilet terminal Tirtonadi

KENCING - 1000
BERAK (DIKIT BANYAK) - 2000
BANYAK BANGET - 3000
DIKIT BANGET - TAHAN DULU

BOKER 5 KALI, GRATIS 1 KALI BOKER DI HARI YANG SAMA

Ada juga tulisan yang kayaknya disponsori lembaga lingkungan hidup.
Terpampang kertas hasil ngeprint

HABIS BUANG AIR HARAP DISIRAM
Dibawahnya ada tulisan pake pulpen.
"GO GREEN, NOT YELLOW"

Ada juga yang puitis
AIR BERIAK TANDA TAK DALAM
HABIS BERAK HARAP DISIRAM

Yang Religius
SIRAMLAH KOTORAN ANDA SAMPAI BERSIH
ATAU ANDA AKAN MENJADI ORANG DZOLIM
SAMA ARTINYA ANDA MENGANIAYA ORANG LAIN
Padahal doa orang teraniaya kan makbul ya..?

Ada lagi yang keranjingan chatting, tapi hapenya mungkin kehabisan pulsa. Jadinya tembok WC pun menjadi sarana

Misalnya

DILARANG CORET2 DINDING SAMBIL EEK..
Trus ada yg nulis dibawahnya
LO JUGA NYORET GOBLOK..
Trus dijawab lagi
LO JUGA BEGO
Lanjutannya lupa. Yang jelas dinding sampai penuh coretan berbalas pantun mereka

Tertulis rapi di tembok pakai cat

BUANGLAH KOTORAN PADA TEMPATNYA
Terus ada yang ngejawab pakai pulpen
PANTAT GUA KAGAK MUAT DI KLOSET!!!
Dibawahnya ada yang nambahin
GOBLOK LOE INI KAN KLOSET JONGKOK!!!

Ada yang iseng berkasar ria pakai spidol
JANGAN BACA TULISAN INI (SELAIN MONYET)
Relpy dibawahnya
MAAF BABI, UDAH TELANJUR BACA
Yang ikut baca, panas juga dan nambahin
UDAH DONG, MONYET DAN BABI YANG AKUR YA...

Yang lain
YANG BERAK DAN KENCING GAK NYIRAM = ANJING
Terus dibawahnya ada yang komen
KALO GA BERAK GA KENCING IKUT NYIRAM GIMANA?
Komen selanjutnya
ANJING KURANG KERJAAN...

Ada juga yang membingungkan seperti yang terpasang di toilet kantor.
Kan ada 2 biji bersebelahan tuh
Di salah satu pintunya tertulis

JANGAN DIPAKAI, SEDANG RUSAK
Tau siapa yang iseng
Ada yang nempelin prin-prinan di pintu sebelahnya

JANGAN DIPAKAI, NANTI RUSAK

Ada kertas ditempel diatas closet
SEBELUM KELUAR HARAP DISIRAM
Dibawahnya ada tulisan pake pulpen
BUKAN KERTAS INI BEGO, TAPI WCNYA..!
Dan memang prin-prinan itu tampak luntur seperti bekas disiram orang

Ada yang punya pengalaman lain..?
Tapi hanya soal grafiti ya
Karya seni lain ga perlu
Apalagi hasil karya suami-suami jauh dari istri

13 comments:

  1. kalo di toilet umum mah ga lama-lama aku..
    eneq.. palagi tengak tengok..
    weeggaah... pengen buru-buru keluar..
    joroookkk...!

    BalasHapus
  2. Biasa boker disungai mas jadi ga ada dinding untuk dicoret2

    BalasHapus
  3. Waaaa... Pengalaman banget di wc umum, sampe apal lagi tulisannya. Kalo dikasih judul peringatan penting di WC umum bisa ikutan lomba nulis ASKAT. Pernah ada yang curhat di wc umum mall "kalo barang ilang karyawan disuruh ngegantiin, sialan"

    BalasHapus
  4. hahaha emang begini banyak grafitti di terminal-terminal. masih untung nggak : anda kesepian, hubungi 08123945XXX tante girang siap menemani anda.

    pernah ngalamin?

    BalasHapus
  5. sepertinya pelanggan tetap nih Kang.
    daripada duduk lama mending nyontek tulisan yang ada.

    BalasHapus
  6. Salam kenal dari Resep Rumah Makan Indonesia. Ditunggu kunjungan baliknya! :)

    BalasHapus
  7. Ga bisa komen... hanya bisa ngakak ampe guling2 hahaha

    BalasHapus
  8. hahahahaha :)) seni grafiti di WC keren euyyyy

    BalasHapus
  9. haha, ternyata, jgn2 km sendiri nulis postingan ini didalem toilet ya sob?
    ^_^
    kok bs ampe hafal semua sih...

    BalasHapus
  10. ini wc umum, bukan wc tante tante.

    saya juga pernah nulis2 di wc sekolah dulu, tapi gak bisa diceritain di sini.

    BalasHapus
  11. itu gambar di toilet lagi ngapain dia ? Buka apa dia ? Hahaha...itu gambar di toilet lagi ngapain dia ? Buka apa dia ? Hahaha...

    BalasHapus
  12. itu gambar di toilet lagi ngapain dia ? Buka apa dia ? Hahaha...itu gambar di toilet lagi ngapain dia ? Buka apa dia ? Hahaha...

    BalasHapus
  13. kalo copas tulisan orang kasih sumber dong
    dasar plagiat!!!!!!

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena