31 Maret 2011

Disapih

Setelah Citra sehat, gantian ibunya demam. Makanya aku sarankan untuk pulang kampung agar ada yang jagain Citra dan istirahatnya bisa lebih banyak. Kebayang kalo bertahan di Jogja yang harus jagain sendiri Citra yang lagi aktif-aktifnya. Saat sehat saja capenya minta ampun, apalagi sedang tak enak badan. Walau memang agak susah membawa Citra ke kampung. Beberapa hari pertama pasti rewel. Apalagi tanpa AC dia susah tidur.

Aku bisa agak tenang setelah kemarin ibue Citra ngasih tahu, anaknya sudah mulai mau makan sendiri. Selama ini, soal susah makan memang jadi dilema tersendiri. Dulu aku maunya dia mendapat suplai ASI sampai umur 2 tahun. Tapi dengan usia kehamilan ibunya yang sekarang menginjak 3 bulan, mau tidak mau harus disapih. Tapi gimana mau nyapih kalo makan saja susah. Minum susu formula tidak mau, malah lebih suka minum teh poci jatah bapaknya.

Dipaksain hamil sambil menyusui takutnya berefek negatif ke perkembangan adiknya dalam kandungan. Takutnya begitu lahir, adiknya komplen. Sudah kakaknya nenen terus ngabis-abisin nutrisi jatahnya, bapaknya ga pernah nengokin nyuplai bahan bangunan. Semoga proses penyapihannya sukses deh.

Jadi pengen pulang
Kebelet nengok Citra dan adiknya...

10 comments:

  1. Ibu dan anak itu harus dijagai agar tidak mudah sakit seperti sekarang...

    BalasHapus
  2. Untung Bapak-nya Citra ndak di rumah... :-D

    BalasHapus
  3. Wah Citra Udah Mw Punya Adik Ya Mas...

    BalasHapus
  4. wah, fotonya lucu, si dedek makan sendiri ya....

    BalasHapus
  5. keponakanku juga susah mas makan dan minum susu formula, maunya ASI aja..tapi mesti dipaksa terus nanti lama2 bisa deh :D

    BalasHapus
  6. Ncit mamam hayam ya :)

    BalasHapus
  7. Udah buruan pulang sana... katanya pengen buru2 nengokin Citra dan adiknya... :p
    #nyengir

    BalasHapus
  8. Hebat..Citra udah pinter makan sendiri nih.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena