13 Maret 2011

Beda Keyakinan

Perasaan tidak ada yang aneh dalam postingan sebelumnya yang berjudul Jempoler. Aku cuma cerita nemu gambar jempol di google earth trus sama temen dari suatu komunitas budaya dikomentarin. Ternyata ada orang yang sepertinya tidak suka dan menghujat lewat japri. AKu sudah sarankan agar pindah di kolom komentar agar bisa lebih terbuka dan memungkinkan orang lain urun rembug. Tapi tetap saja beliau ngoceh di saluran tertutup.

Aku sih oke-oke saja kalo memang ada yang mempermasalahkan tulisanku lalu mengajak bicara. Sejauh hanya bertukar pendapat atau wacana dan tidak debat kusir bagiku malah asik. Tapi kalo sudah ngomong kenceng trus bawa-bawa soal keyakinan, walau selalu aku layani, tetep saja bikin bete. Nanti deh kalo obrolan gak karuan ini sudah tamat, aku ceritakan apa-apa yang terjadi.

Hari gini masih bawa-bawa soal keyakinan untuk menyerang orang lain..? Udah basi banget tuh. Pemikiran boleh beda, bertukar wawasan tidaklah haram, namun urusan benar salah, kembali ke diri masing-masing dong. Perbedaan itu justru membuat hidup menjadi lebih berwarna, kenapa malah dijadikan sumber masalah..?

Contohnya ga perlu terlalu jauh.
Aku dan istri bisa hidup damai walau beda keyakinan.
Aku begitu yakin kalo aku 100% ganteng.
Dan istriku tidak pernah meyakini itu...
Hiks...

24 comments:

  1. Tak kira beda keyakinan agama lho mas
    kalo aku sih sangat sependapat sama istrinya mas Rawins

    BalasHapus
  2. hihih tak kira keyakinan yang lain heheheh .. aku foolow blog abang ..ditunggu follow backnya ... ^_^ sapa tau kita beda keyakinan juga =))

    BalasHapus
  3. hahahaha....
    saya buka link nya dulu biar ngerti..

    kalimat terakhir nipu baanget.. -_-'

    BalasHapus
  4. wkwkwkw bisa aje bang browwww....
    tak kira yang beda itu isi dompenya halahh

    BalasHapus
  5. tapi dari fotonya kayanya istrinya meyakini juga tuh wkwkwk prgangannya kenceng sich

    BalasHapus
  6. Hahaha, ternyata kali ini wanita bisa lebih obyektif dalam memandang sesuatu, padahal biasanya maen perasaan aja... #girangbukanmain

    BalasHapus
  7. Jadi penasaran dg cerita Jempoler nih. Ada apakah...??

    BalasHapus
  8. Selamat sore... Shasa ikutan mampir ya?

    BalasHapus
  9. huakakakaa kirain keyakinan apaan. kalo itu sih aku setuju sama istrimu bang ;D

    BalasHapus
  10. Setuju ma Istrinyaaa
    ckckck

    BalasHapus
  11. hahaha...betul2 beda keyakinan sama istri sampai segitunya ya?

    masa sih ndak dianggap ganteng :D

    BalasHapus
  12. hehehehe, sama sperti di beritawa, lelakinya mau bunuh diri gara2 beda keyakinan, eh beda keyakinan kalo si cowok yakin merasa ganteng, hehehe

    BalasHapus
  13. beda keyakinan kok dimasalahin, beda baju, beda celana, beda rumah saja biasa. yang bermasalah justru kalo ada orang merasa keyakinannya pada sesuatu sama, karena pasti ini mustahil...

    BalasHapus
  14. ahaaaaaaa setuju mau beda2 tetap sama aj yang kita pandang dang kita hargai tuh pribadi bukan embel2 dibelakangnya mas Rawins..hohoho..hemmm istrinya mas Rawins kompaka bgt ya, mw ikutan foto haha

    BalasHapus
  15. Oala....,

    beda keyakinan soal kegantengan tho...,

    hayo pertahankan keyakinanny mas rawins...,
    xD

    BalasHapus
  16. ::: ahahahaha,,,

    ::: rasanya pengen lempar bantal ke mas postinger ini,,, beneran dah,,, ahahahaha

    ^______________^

    BalasHapus
  17. wakakakakakakak, mw komentar serius liat endingnya jadi nguwakakkkk sayaaaaa....

    BalasHapus
  18. Hahahaaaa,,,,
    Aku pun juga sependapat ma istri bang Rawins,,,!!

    BalasHapus
  19. enakan berdebat beda keyakinan ama istri bapak aja ya.. (:

    BalasHapus
  20. lebih enak berdebat ama istri ya.. :D

    BalasHapus
  21. Hehehehe...... 2 kalimat terakhir itu bikin tertawa.
    salam buat istrinya Mas...
    heheheee

    BalasHapus
  22. berbeda beda tapi tetap saling menghormati ya Om?
    dan saling mencintai pastinyaaaa

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena