28 Februari 2011

Terapi Buah

Terasa banget bedanya diurus istri sama engga. Bermacam keluhan yang kemarin terasa menyiksa, satu persatu mulai membaik. Walau aku masih saja susah makan, tapi istriku selalu punya banyak cara agar perutku tak pernah kosong.

Sementara waktu, makanan pokokku bukan lagi nasi, melainkan jambu biji merah. Entah itu dijus atau dimakan langsung, pokoknya jambu merah setiap waktu. Katanya sih agar trombositku segera kembali normal. Memang dari hasil tes darah kemarin trombositku cuma 132 ribu keping/mm3 dari normalnya antara 150 - 400 ribu. Dan untuk mencegah susah BAB karena kebanyakan makan jambu biji, aku harus makan berbagai macam buah lainnya. Untuk mengatasi badan panas dingin, istriku cukup mengandalkan jahe mentah diseduh dengan teh panas. Obat pabrik yang masih aku minum hanya antibiotik dari RSUD kemarin yang memang harus dihabiskan agar penyakitnya tidak menjadi kebal antibiotik.

Namun, biarpun aku nyaman menjalani perawatan di rumah seperti saat ini, kadang ada sedikit rasa iba kepada ibunya Citra. Dia begitu tulus mengurusku, sementara dia selalu disibukkan oleh Citra yang makin bandel dan suka ngelayap kemana-mana. Padahal dia juga punya keluhan pusing atau mual sebagaimana umumnya yang hamil muda. Sebuah pekerjaan multitasking yang teramat sulit untuk seorang laki-laki yang selalu mengaku perkasa sekalipun. Aku saja yang selama ini hanya mengurus diri sendiri dan pekerjaan, ketika kepala mulai cemut-cemut banyak hal yang menjadi berantakan.

Terima kasih istriku...
Termasuk untuk terapi buahnya yang maknyus...
Besok ganti pake buah yang lain ya...

17 comments:

  1. itulah bedanya cewek sama cowok ...hhe

    BalasHapus
  2. Saya pernah baca lebih efektif minum daun jambu bijinya yang masih muda.

    Saya kalo sakit urus diri sendiri, lebih suka yang natural... Nekat banget. Tapi sejauh ini Alhamdulillah efektif...

    BalasHapus
  3. Oh ya lupa, ijin follow...

    BalasHapus
  4. mampir lagi sob setelah menghilang selama 2 minggu hehe, sob saya undang buat ikutan memeriahkan ultah blog saya. Ditunggu ikut sertanya :)

    BalasHapus
  5. Hemm..iya yg penting si mas Rawin makan aj ap yang diberi..hehehe..biar mbanya senang...cepat sembuh mas Rawins..

    BalasHapus
  6. jangan lupa olahraga juga mas,walau sekedar berjalan jalan di pagi hari...

    BalasHapus
  7. buah dan sayur memang bagus untuk kesehatan,ayo dihabiskan semua buah yg sudah dgn penuh cinta disiapkan istrinya mas...smg lekas fit lg ya, olah raganya jg jgn lupa ^^

    BalasHapus
  8. senengnya dirawat isrti.. moga cepet sembuh wins

    BalasHapus
  9. wach, jadi pengen dapet terapi buah juga...,, T_T

    [ngiler]

    BalasHapus
  10. Halah...! Penutupnya itu lho.... :p

    BalasHapus
  11. Itulah.. makanya jangan menganggap remeh istri ya..?
    BTW citra cantik banget tuh.

    BalasHapus
  12. Ada yg mau punya dedek lagi ya Om..? :p

    BalasHapus
  13. Enaknya... makan aneka macam buah. Jadi pengen..

    BalasHapus
  14. ::: hahahhaha... kalimat penutupnya unik ^___^

    ::: wah wah... aku juga mau nih diajari hidup sehat...

    ::: mumpung belum beneran hamil muda ^__^

    BalasHapus
  15. kayaknya istri merupakan peran penting dalam sebuah rumah tangga

    BalasHapus
  16. yah nanti tak kirimin buah, tapi buah simaLakama. hehehehhe....

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena