26 Februari 2011

Nggembel...

Begini nih jadinya kalo mau minggat tapi setengah hati. Udah diniatin kabur saja masih mikirin rekapan absensi dan lembur karyawan yang baru kelar jam 9 malem. Padahal travel terakhir dari agen Tamianglayang berangkat jam 8. Harapan satu-satunya adalah menunggu travel dari Muarateweh atau Purukcahu.

Karena tidak juga dapat travel yang menyisakan barang satu bangku kosong pun, aku minta diantar ke Amuntai. Siapa tahu ada kendaraan umum dari arah Tanjung menuju Banjarmasin. Ndilalah kondisinya sama. Ada taxi cap angkot yang nawarin tapi ga bisa ngasih kejelasan kapan berangkat, kecuali aku mau bayar borongan.

Mumet juga jam 12 malem belum dapat kendaraan, padahal penerbangan jam 7 pagi. Aku kasian ke sopir yang antar, soalnya sejak pagi sudah aku carter bolak-balik ke tambang dan pelabuhan. Walau aku melihat kelelahan di matanya, tapi aku kuat-kuatin ati untuk bertanya, maukah mengantar ke bandara?

Sopir ok walau kasih syarat gantian nyupir. Kantor juga ok kasih pinjem asal BBM bayar sendiri. Masalahnya adalah satpam kantor ikut jalan-jalan karena dikiranya cuma sebentar. Balik ke kantor dulu nganter satpam bisa makan waktu sejam. Akhirnya tega ga tega aku suruh pulang sendiri terserah caranya gimana dan aku kasih ongkos 50ribu. Hihihi kejam...

Jalan deh ke Banjarmasin berdua sama sopir. Tapi semua pom yang ada sepanjang jalan bertuliskan solar habis. Sampe empot-empotan sport jantung takut kehabisan solar sebelum sampai tujuan. Sampe bandara indikator sudah menyentuh dasar huruf E. Terserah sopir deh gimana caranya dapat solar untuk pulang, yang penting aku sudah sampe di Syamsudin Noor.

Sayangnya bandara belum buka. Mau ga mau ikutan orang lain bikin lesehan di sepanjang teras dan koridor. Untung matras andalan tidak ketinggalan. Sehingga aku bisa selonjor dengan nyaman.

Semoga sih ga jadi masalah. Bagaimanapun juga dokter kemarin menyuruhku istirahat total dan rawat inap. Ini malah seharian pecicilan di lapangan, malemnya begadang, masih harus jadi gembel tiduran di lantai. Semoga pula si rajasinga tidak delay...

Siaran langsung dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sambil menunggu gerbang buka...

Mobile Post via XPeria

2 comments:

  1. lhoalah oms, trus jadinya gimana ntu kontrak kerjanya...?

    tai ngga apalah, yang terpenting kesehatan diutamakan.., ;D

    BalasHapus
  2. moga nyampe rumah dengan selamet :p

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena