22 Januari 2011

Waktu Indonesia Bagian XPeria

"Hape canggih tapi pekok..!"

Mungkin itu inti misuh-misuhku dalam beberapa hari ini semenjak hidup di bumi Borneo. Bagaimana tidak. Sejak turun di bandara Syamsudin Noor, setelah pramugari mengingatkan waktu disini lebih cepat 1 jam dari Jogja, hape langsung aku set ke GMT +8. Ini penting karena aku tidak punya alat penunjuk waktu selain di hape.

Tapi seting itu tak pernah bertahan lama, karena beberapa jam kemudian pengaturannya akan kembali semula ke waktu Indonesia barat alias GMT +7. Setiap kali aku rubah setiap kali juga jam hapenya balik maning balik maning.

Awalnya aku ngotot kembalikan ke waktu Indonesia tengah agar tidak kacau dengan urusan kerjaan, terutama untuk alarm bangun tidur. Ga enak aja kerja baru dua hari sudah telat terus karena kesiangan bangun. Padahal saat ini aku juga sedang berusaha menyesuaikan diri dengan masalah perbedaan waktu dengan kantor Jakarta untuk keperluan nelpon agar pas jam kerja.

Cape bolak balik merubah seting tanpa hasil, akhirnya aku cuma pasrah dan memilih untuk mengalah menghitung manual setiap kali butuh informasi waktu. Dalam otak langsung jatuh vonis kalo XPeria ternyata katrok. Kualitas OS bikinan mikrosok mobile ternyata tak seimbang dengan harganya yang mahal. Hape spesialis office tapi ngeyelan. Ngajog mode : on pokoknya.

Sampai saat aku liat tipi semalem, kok jam tayangnya sama dengan waktu Jogja. Seharusnya kan mundur sejam. Tanya ke temen yang sudah lama disini, katanya memang itu yang bener. Belum percaya, aku buka google dari hape. Dan ternyata kalteng memang masuk waktu bagian barat. Kalo kalsel memang bener masuk waktu bagian tengah. Jadi tak salah pramugari ngingetin waktunya bedanya karena memang aku turun di Banjarmasin. Hapeku juga tak salah, walau hanya beberapa kilo dari perbatasan kalsel, aku sudah berada di kalteng.

Katrok tenan.
Gitu aja kok bikin repot...

Mobile Post via XPeria

6 comments:

  1. jadi kesimpulannya Xperia bener ye? hihihi...

    BalasHapus
  2. ceritanya lagi berdepat ma hp ya bang,,,???
    Hehe,,,

    BalasHapus
  3. Brarti HP nya idealis tuh hahahaa... Sini buat saya ajah, om.

    BalasHapus
  4. beli jam tangan paklek....!!!

    BalasHapus
  5. ohh jd sekalian ngasih tau kalo gw pake hp experia.. hehehehe

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena