14 Januari 2011

Momong

Benar-benar hari-hari penuh kebersamaan. Setelah kemarin muter-muter Solo seharian, hari ini jatahnya keliling Jogja. Ketika lapar melanda, ibue Citra kasih ide ke Amplaz sekalian aku cari buku di gramed. Sayang gramed masih tutup pasca kebakaran beberapa hari lalu.

Makan nasi goreng pete di solaria lumayan enak walau harga tidak sefamiliar di angkringan Pakualaman. Pelayannya cukup ramah walau sedikit menyebalkan, makan juga belum dah harus bayar. Trus bau hangus sisa kebakaran juga sedikit mengganggu.

Sayang Citra mendadak rewel. Ibue memang sempat membelikan roti di bread talk. Mungkin pas nyuapin tangan ibunya abis pegang sambel jadinya anak megap-megap sampai gumoh. Ga enak dengan tetangga sebelah yang lagi makan, Citra yang terus nangis aku bawa keluar dan jalan-jalan di plasa. Dia baru diem setelah ada SPG nyamperin dan ngegendongnya. Lumayan nemu bebisiter gratisan yang rada enak dipandang sambil nunggu ibue selesai makan. Untung istriku baik hati. Aku ngobrol dengan cewek cakep dia ga ngambek. Malah nimbrung ikut nanya-nanya ke si mbak, "1500 cc ya, mbak..? kalo yang matic berapa. Bisa testdrive ga bla bla bla..."

Takut obrolan berlanjut dan bisa berakibat gawat, buruan aku ajak ibue Citra pergi. Baru inget kalo jam 2 ada janji di IAIN Solo. Buruan aku meluncur kesana dengan kedua penumpang tak mau ditinggal. Itung-itung jalan-jalan, katanya.

Tiba kembali di Jogja sudah hampir maghrib. Habis mandi aku pikir asik buat nina boboin Citra buat ngeganti jatah malam jumat yang semalem kelupaan. Eh, ada yang bilang ingin bersepedaan di alun-alun kidul. Yoweees... Berangkat lagi. Mumpung masih di rumah...

Ngetik di alun-alun selatan Jogjakarta sambil nonton yang masangin di beringin kurung.

Mobile Post via XPeria

10 comments:

  1. wah senangnya jalanjalan :D

    BalasHapus
  2. Solaria dimana-mana kan emang bayar dulu om!..

    salam ya buat Citra sama ibunya..

    BalasHapus
  3. Solaria dimana-mana kan emang bayar dulu om!..

    salam ya buat Citra sama ibunya..

    BalasHapus
  4. Aduh mas, kasian tuh anaknya makan kena sambel, hihihi..
    Jadi wajar lah kalo nangis :D
    Oh..ia, SPG-nya kenapa gak dibawa pulang aja mas?
    Itung2 bonus :p

    BalasHapus
  5. Komennya belakangan ya...? Ngakak dulu nih baca komennya Zippy hahaha

    BalasHapus
  6. Seharian muter2 begitu gak capek ya?

    BalasHapus
  7. yuk sebelum baca kita puter dulu lagu bunda dari Melly Goeslow biar lebih menghayati..(:

    BalasHapus
  8. dedek citra sudah mulai belajar maem pedes ...hihii .. m.shahrul

    BalasHapus
  9. kok SPG nya gak di foto? ahaheahe

    salam kenal..

    BalasHapus
  10. ini kok dari kemaren jalan2 terus..

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena