04 Januari 2011

Cashback Yamaha

Saat istriku ambil sepeda motor kemarin, aku memang kurang teliti saat menerima kwitansi. Aku memang gampang percaya ke orang, apalagi dengan Yamaha aku bisa dibilang dah langganan dan selama ini hubunganku baik. Beberapa hari baru ketahuan kalo nilai tertera di kwitansi dan dengan pembayaran selisih 700 ribu. Bukan jadi lebih mahal, tapi ada potongan atau yang biasa disebut cashback.

Setiap beli motor memang suka dikasih potongan sekian ratus ribu dan suka dikonfirmasikan didepan. Tapi untuk yang ini kok diam-diam saja. Dan ketika aku tanyakan, katanya cashback  digunakan untuk komisi yang bawa konsumen dan biaya BBN. Payah nih Sumber Baru Rejeki, pelayanannya jadi payah gini.

Setahuku pembayaran motor on the road tuh dah termasuk biaya BBN. Kalopun ada penambahan yang suka terjadi di awal tahun biasanya disampaikan dari awal dan masa sih sampai 500ribu. Trus yang 200 ribu katanya untuk komisi yang bawa konsumen, dalam hal ini mungkin calonya. Padahal aku tak pernah urus ini itu lewat perantara dan langsung ke salesnya. Di lain sisi, aku kadang membantu atau sekedar merekomendasikan temen yang akan beli motor juga tak pernah ada yang namanya komisi. Paling banter cuma dikasih sego pecel doang.

Sayang aku ga suka ribut-ribut soal uang, makanya cukup aku selesaikan dengan kata "yoweslah..." Mungkin itu memang rejeki mereka dan aku cuma numpang lewat doang. Padahal aku ga pernah cuek ke orang lain. Seperti sopir yang antar motor juga aku kasih sekedar buat beli rokok. Kenapa harus bohong dan berbelit-belit. Andai kata terus terang pun kayaknya aku ga bakalan rewel. Wong prinsipku rejeki tuh ga bakalan salah orang.

Ada yang tahu ga, masalah cashback, biaya tambahan BBN dan komisi ini merupakan kebijakan Yamaha atau masing-masing dealer..?

Ada yang tahu ga, bisa ga sih plat nomer XY yang biasa digunakan untuk nomor sementara bisa digunakan untuk nomor permanen..? Istriku kayaknya suka nomor itu walau menurutku ga nyetel blash...


11 comments:

  1. Jadi itu foto sang istri dan motor yamaha barunya nih...?

    BalasHapus
  2. Soal cashback dan plat nomor... maaf aku gak bisa ngasih masukan sama sekali... :(

    BalasHapus
  3. Lha ini masih pake plat si Vixy ya?

    BalasHapus
  4. aku tuh yg paling sering ketipu kalo belanja..:)

    BalasHapus
  5. Istrinya cantik banget,,,,,!!!

    BalasHapus
  6. masalah cash back tergantung dari dealer sie sepertinya >.<

    kalo masalah plat nomer, coba aja tanya pas ngurus... biasanya kalo polisinya mau bisa diurus tanpa biaya, entah kalo bebayar yah >.<

    BalasHapus
  7. cem, bukan. itu plat sementara sebelum aslina jadi. kata istriku bacanya ABG SEXY

    BalasHapus
  8. SM, idem dong kalo gitu hehe

    BalasHapus
  9. Mimi, masa sih..? masih abg kali...

    BalasHapus
  10. inge, katanya sih itu kebijakan dealer, cuma memang banyak sales yang nakal. plat nomer ternyata gabisa tuh. buntut pakei X cuma dipakai untuk nomor sementara

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena