02 September 2010

Jaga Citra

Ketika presiden berpidato kemarin malem, aku malah nongkrong di alun-alun kidul bareng Moestain dan Priyo Anotherorion. Aku pikir ga bakalan ada yang aneh dengan pidato tersebut, makanya aku pilih keluar rumah dan ngemut jagung bakar.

Ketika pesenanku di lesehan penuh error aku ga berani komplen. Aku maklumi saja rakyat kecil berbuat begitu wong presidennya saja idem. Aku pesen jagung bakar asin malah dikasih yang pedes. Moes pesen es campur malah dikasih sekoteng pake es batu. Persis pejabat kita yang dipesenin untuk mensejahterakan rakyat tapi malah memerasnya untuk kepentingan pribadi.

Aku tidak ngajak tawuran ke penjual jagung, soalnya presiden kita juga mengajarkan yang sama. Kita tidak boleh anarkis dan bertindak yang bermartabat. Daripada aku digamparin tukang martabak kan mendingan ngalah tho..?

Ga nyuruh perang, aku sih setuju saja. Kalo ada yang ngotot minta perang, ya silakan saja. Tapi sebelum perang, tolong seluruh TKI disana disuruh pulang dan dikasih pekerjaan dengan kesejahteraan sepadan dulu. Lalu yang sekolah disana juga balikin dulu dan kasih pendidikan yang setaraf. Setelah itu mau perang, perang aja gih.

Kalo buat aku sih, mendingan dananya digunakan untuk memerangi korupsi pejabat kita dulu. Suruh tuh densus 88 menggantikan KPK biar cepet tuntas. Kalo kurang orang, polantas jadiin densus semua, daripada ngisengin orang lewat doang pake sempritan.

Walau banyak yang mengecam, tapi suer aku terharu banget membaca pidato bapak esbeyek semalem di koran. Ternyata beliau tak cuma perhatian ke videonya ariel doang. Ke anakku juga mau merhatiin ternyata.

Tapi kalo boleh rikuwes ke pak esbeye, jangan cuma jagain Citra doang dong, pak. Sekalian gendongin kalo Citra lagi rewel. Jangan lupa gantiin popok dan cebokin juga. Kalo ngomong tegas ga bisa, masa sih nyebokin gabisa juga. Trus bisanya apa dong..?

Terima kasih pak esbeyek...

Siaran langsung sambil momong Citra yang pipis terus seharian...

Mobile Post via XPeria X-2

14 comments:

  1. Mudah mudahan postingan ini di baca sama bapake EsBeYe .... Hehehehe
    Harus Tegas donk Pak kan bapak yang Pimpin Negeri ini Hati Boleh Lembut Tapi Sikap Harus Tegas. Betul Tidak...???

    BalasHapus
  2. klaklakla... kalo disuruh jaga Citra saya juga mau... perjamnya berapa mas?

    BalasHapus
  3. saya mah biarpun ndak suka ama sby...tp klo soal ndak milih perang saya setuju.

    jaga perdamaian...lagian klo harus perang lebih banyak ruginya..lagian apa tujuan perang sih...cuma buang2 nyawa aja.

    BalasHapus
  4. hallahh
    masak pak bambang disuruh cebokin sama ganti popok citra kang
    xixixi

    BalasHapus
  5. ganyang saja pak,,,,,
    fire,,,,,,,,

    BalasHapus
  6. wkwkwkwkw...
    denger tuh pak SBY..
    bapakx citra jadi marah...

    hahahaha

    BalasHapus
  7. wah ..iki le nonton pidato..mesti karo jagung bakaran nang alkid...yo om..

    BalasHapus
  8. kalo digamparin tukang martabak pake martabak?
    mau dong..
    hehehhee

    dapet martabak gratis maksudnya

    BalasHapus
  9. aku juga nonton tuh, pidato presiden SBY
    meskipun aku gak ngerti

    BalasHapus
  10. swear suka bgt ane ma tulisan ente..betul itu krn kurang tegas kita jadi kaga punya wibawa kn... hoho..

    http://ayhezwahyu.blogspot.com
    http://kaloayhezngakuchubby.blogspot.com

    silaturahmi ke blog ane broo..masih pemula ne:)

    BalasHapus
  11. halah.... ra enek wibawane blas Sob.... aku pikir mau ngomong apa dipidatonya eh cuma begitu doank yg dibahas.. kerjasama tok haha.... kayanya malaysia wes tambah PD ae wong pak Beye cuma pidato begitu....

    biarpun aku juga ga suka sama Perang tapi kayanya klo kedaulatan diinjak2 kita juga gak seharusnya diam tuh ....

    Semangat n happyu blogging Sob...

    BalasHapus
  12. Wih,
    Bingung mau komen apa ?
    Oia jdi follower yang 137 neh silaturahmi ke blog ana dong
    Http://dickyrenaldy.blogspot.com

    BalasHapus
  13. ini emang pidato khas pak SBY..:)

    BalasHapus
  14. menyimak pidato kemarin, saya kira ketegasan memang bukan harus berarti perang. namun ketegasan terhadap sikap kita sebagai bangsa besar yg tidak ingin di injak2, sehingga pidato yg kemarin sudah disampaikan beLiau masih terkesan Lembek dan kurang berani mengambiL sikap.
    nah, kaLo si citra Lg reweL kayaknya enggak perLu manggiL bapak presiden deh, cukup panggiL ibunya aja untuk ngasih supLemen ASI. hakhakhak...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena