22 Juli 2010

BAF Lemot

Sudah 1 lebih jam antri di BAF untuk ambil BPKB motor yang harus dibayar pajaknya hari ini dan belum kelar juga. Padahal jumlah pengantri ga terlalu banyak. Petugas pun kayaknya lagi ga banyak kerjaan. Buktinya dari 3 kursi CS yang ada cuma terisi 1. CS yang lain malah kelihatan baru masuk sambil menenteng tas kresek berisi sarapan dan tidak segera nongol di kursi CS padahal sudah hampir jam 11.

Dari beberapa leasing yang pernah aku gunakan, selama ini BAF aku nilai masih lumayan pelayanannya dibanding leasing tetangga. Kekurangan yang aku rasakan hanya di masalah tempat pembayaran di kantor pos atau BRI. Padahal aku sering kesulitan keluar kantor dan lebih suka menggunakan internet banking.


Akhirnya alternatif pembayaranku lebih banyak melalui collector. Hanya saja, pembayaran melalui collector ini memiliki konsekuensi akan ditelpon CS lewat jatuh tempo dengan alasan pembayaran belum masuk. Sepele tapi menjengkelkan. Bolak balik aku sampaikan bahwa itu urusan internal BAF dan yang penting kewajibanku membayar sebelim jatuh tempo sudah terpenuhi. Tapi herannya jawaban CS akan selalu begini, maaf kami tidak punya akses ke collector, kami hanya bisa menghubungi konsumen. Hermannnn....

Ada lagi satu keluhan kecil lain yang aku alami ketika membayar lewat collector. Pembayaran sudah diambil sebelum jatuh tempo dan ternyata beberapa hari kemudian collector datang lagi minta tambahan denda dengan alasan telat input melewati batas tanggal jatuh tempo gara-gara komputernya error. Cuma beberapa ribu sih, tapi kok bisa ya kesalahan internal selalu dibebankan ke konsumen..?

Yah, ternyata masih harus melanjutkan mimpi kemarin. Tentang tarif angkringan pelayanan bintang tujuh...

Demikian siaran langsung dari kantor BAF Jogja...
Hampir 2 jam belom dapet juga tuh BPKB...

Post via XPeria X-2

5 comments:

  1. Wah lama ya sampai 2 jam nunggu...Btw salam ngapak bos

    BalasHapus
  2. wah.. laporkan ke lembaga perlindungan gan... masa gara2 kom ga konek minta dana sama konsumen.. parah

    BalasHapus
  3. abangku kerja di BAF :P
    tp dia cm sebagai collector ajah ^____^

    BalasHapus
  4. BAF memang nyebelin, telat 1 hari aja ditelphon. Padahal hari jatuh tempo adalah hari cuti bersama. Bagi semua pembaca apabila mau kredit jangan sampai pakai BAF. Tak jamin gatal ditangan deh..

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawins, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena