04 Juni 2010

Anakku Lahir

Aku cuma menjawab, malas, ketika seorang teman di YM bertanya kenapa beberapa hari aku tidak posting blog. Temanku itu malah menyuruhku pulang kampung, "anaknya udah manggil manggil tuh berarti. dah ingin dijemput ke dunia..."

Aku tak begitu merespon, karena memang perkiraan lahirnya sekitar tanggal 10 - 12 Juni. Tapi belum juga terlelap, istriku nelpon katanya pendarahan. Tapi tanpa mules tanpa sakit. Aku minta periksa ke bidan sebelah rumah dan katanya harus dirujuk ke Rumah Sakit.

Istri berangkat ke RS, akupun meluncur meninggalkan Jokja sebelum subuh. Sampai Cilacap aku malah bingung alamat RS Bersalinnya, karena istriku cuma kasih tahu di dr. Sutiyono. Mau nelpon istri, takutnya sudah masuk ruang operasi. Nanya orang trus dikasih tahu katanya di Jl Gatot Subroto. Udah jalan lagi baru kepikiran kalo aku ga tau dimana jl Gatsu. Nelpon Pacul buat nanya alamat malah ga diangkat-angkat. Di SMS pun jawabnya telat dan isi tulisannya gini, "Gatsu aja ga apal, ga gaul amat.."

Nanya orang lewat lagi, katanya deket RSU. Meluncur lagi sampai depan RSU. Tapi ga nemu papan nama dr Sutiyono. Mau keluar nanya ke orang, ndilalah hujan turun dengan derasnya. Akhirnya aku nelpon ibu mertua.

"Alamat RSnya dimana, bu..?"
"Di Cilacap"
"Maksudnya, alamat lengkapnya..?"
"Di rumah sakit, di lantai 2"
"Rumah sakitnya sebelah mana RSU, bu..?"
"Katanya sih deket tapi mbuh, pokoknya turun dari mobil tahu-tahu dah nyampe..."

Wah idem dito neh. Mulai bingung lagi malah istriku nelpon kasih alamat jelasnya. Sudah berdarah-darah begitu, aku pikir sampai sana anakku sudah lahir. Eh, malah masih jalan-jalan dan senyam senyum. Sakit aja engga, katanya.

Ternyata anakku cuma menungguku saja. Setelah aku datang istriku mulai mules-mules dan melahirkan dengan lancar. Sampai-sampai tetangga sebelah ruangan iri, udah antri lebih dulu tapi lahirnya kesalip anakku. Sampai ada yang bilang, "babaran kok kaya wong ngising, mak procot..."

Halah...
Yang penting anakku lahir sehat selamat, deh...
Perempuan, 3 kg, 53 cm, 3 Juni 2010 pkl 15.30
Weton kemis paing mangsa saddha...


Maaf bila beberapa hari ga sempat kunjung sana sini..

9 comments:

  1. waaaah selamat yah..!
    gede banget 3 kg, hihi, gemini tuh (kayak aku), aku dulu juga lahir 3 kg (3 kg, 5 ons), wetonku juga paing (sabtu paing), dan aku juga lahir jam setengah 4 (tapi setengah empat pagi - 03.30)..
    ntar jadi temennya anakku yah.. :p, tapi moga2 nggak sama2 kerasnya, cz anakku juga wetonnya paing (jum'at paing).. hmm, ckckck..

    BalasHapus
  2. Wah bisa kompakan gitu yah..? Jodo kali...
    Hihihi ngarep...

    BalasHapus
  3. Babaran ko' kaya wong ngising mak procot....
    suka dengan kalimat ntunya... hhhh
    selamat ya mas, moga jadi anak yang berbakti...

    BalasHapus
  4. Wah cocoknya namanya Apa ya....
    walah kok malah nyariin nama.. -)
    Moga Jadi anak yang Sholikhah ya...

    BalasHapus
  5. alhamdulillah selamat yaaa

    BalasHapus
  6. achen suka procot di celana pasti yak..?
    hahaha

    BalasHapus
  7. anaku ga akan dikasih nama buwel deh. tar malah sukanya membuwel. hahaha pisss...

    BalasHapus
  8. anyindia... thks yah...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena