30 April 2009

Cari Teman kok Susah..?

Tak terasa hampir sebulan neh menyendiri di kantor. Rame sih kalo dah ngumpul dengan anak-anak produksi, tapi untuk urusan kerjaan administrasi tetap saja jadi single fighter.

Sebenarnya banyak lamaran yang masuk. Namun kualitasnya seringkali tidak memenuhi syarat. Kalopun ada yang cukup layak untuk dijadikan mitra, Jakarta tidak kasih persetujuan.

Apakah terlalu sulit mencari orang beretos kerja Jakarta di Jogja ini?

Apa karena kultur Jogja yang merupakan daerah wisata, sehingga orang bermindset di Jogja itu memang tempat untuk bersantai ria.

Bukan aku rasialis. Tapi penglihatanku menyatakan segesit-gesitnya orang Jogja, tetap saja hobi nongkrong dan ngobrol susah dihilangkan. Semisal harus menemui seseorang untuk satu urusan, bukan obrolan tentang kerjaan dulu yang diselesaikan. Tapi basa-basi yang berkepanjangan selalu jadi awalnya.

Dan ketika aku putuskan untuk mengambil karyawan dari orang luar Jogja semua, ada saja yang mengecam. "Komponen lokal juga dilibatkan dong..."
Huuuh...


Hari ini aku kirim CV lagi ke Jakarta. Semoga bisa ada yang lolos, biar kesepianku tak berkepanjangan. Ternyata cape dalam kesendirian itu...

8 comments:

  1. hehehe
    Setujuuuuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
  2. Gak papa tho, sekali kali kerja srabutan jadi bos merangkap jadi karyawan,biar gajinya gede.

    BalasHapus
  3. Pengennya sih gituuuu
    kerjaan bengong gajinya gede

    BalasHapus
  4. Bagaimana kalau dicoba orang semarang yg domisili di jakarta ? :D

    BalasHapus
  5. hmmm..
    gitu ya,,
    emang semua orang sukanya ngobrol yang santai2 gitu

    BalasHapus
  6. hi hi hi emang bisa ya cuma pijit pijit dapet duit

    BalasHapus
  7. Yabisa dunk. Tuh tukang pijit...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena