09 Januari 2009

Ternyata Ga Susah Bikin NPWP

Salah satu progres yang harus dicapai di tahun 2009 ini adalah belajar menjadi orang bijak. Dan ternyata, kata TV orang bijak harus taat pajak. Waduuuh...

Padahal kalo ditelusur, saya termasuk orang yang setia membayar pajak. Saya menyalakan sebatang rokok saja sudah membayar rp 35,- Setahun berarti sudah bayar 306.600,- Belum lagi pajak motor, mobil, pulsa nelpon, dll dll Pipis pun harus cebok yang air ledengnya dipajak juga. Kayaknya cuma kentut saja yang saya belum bayar pajaknya.

Menjelang berangkat ke Kantor Pelayanan Pajak sempat kepikiran juga birokrasi yang njelimet kalo berurusan dengan aparat pemerintah. Sebelum berangkat nyempatin dulu buka websitenya. Sampai akhirnya nemu ada form pendaftaran NPWP secara online. Bikin account lalu isi formulir trus dicetak untuk keperluan pengambilan Kartu NPWP di KPP. Yang mau bikin NPWP silakan klik disini deh.

Perkiraan mau seharian di KPP ternyata meleset. Disana cuma nyerahin hasil cetakan yang dari website dan fotokopi KTP lalu dikasih tanda terima. Udah.. Coba kalo semua pelayanan publik bisa begini. Ga bakalan nyesel deh bayar pajak.

Ada juga sih temen yang komplen. Ngapain bikin NPWP segala, orang profesi cuma supir merangkap tukang angkat junjung lukisan. Yang banyak duit juga banyak yang menggelapkan pajak.

Gapapa deh. Mumpung gaji masih pas-pasan belajar jadi orang tertib. Tar kalo udah banyak duit dan menggelapkan pajak, minimal punya cerita ke anak cucu, bahwa dulu pernah taat pajak juga.

4 comments:

  1. Segampang itukah..?
    Kalo bener, mau bikin juga deh
    Thks infonya mas...

    BalasHapus
  2. Thks infonya mas

    BalasHapus
  3. hahhaaa..... ada ada wae masnya niii.....
    ;)

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena