05 September 2008

Microsoft Payah...


PC larinya dah mulai melambat. Terutama pada waktu booting terasa sekali lelahnya sayangku yang satu itu meload seluruh startup dan registry yang bejibun. Dari yang otomatis sampai manual sudah terlalu sering aku lakukan optimize, sehingga di titik jenuh ini dia makin lemot aja.

Kayakya ga ada cara lain, selain instal ulang sistem. Cuman, udah beberapa hari ini cobaan puasaku bertambah. Microsoft yang mencantumkan beberapa nomor Technical Support di websitenya, tidak pernah ada yang angkat.

Baru ada yang angkat ketika aku nekat tekan nomor telepon generalnya di 021 2551 8100. Tapi cuman di jawab ga tahu, salah sambung kali. Penasaran takut salah sambung beneran, aku tekan sekali lagi. Eh, masih jawaban yang sama.

Bukan apa-apa. Aku cuma mau nanya soal aktivasi setelah instal ulang nanti. Takutnya aku ga bisa registrasi, soalnya sejak PC ini datang kondisinya sudah teraktivasi dari pabriknya tanpa keterangan sudah registrasi atau belum. Dan setelah kejadiannya begini ya mau gimana lagi. Nekat aja deh, daripada ga bisa kerja.

Parah amat yak, perusahaan sekelas Microsoft tapi website aja ga keupdate.

3 comments:

  1. Aku pernah mendapatkan saran yang keren sewaktu aku menanyakan perihal aktivasi winXP. waktu itu pertama kalinya aku beli ori.

    aku nanya di counter promosi winVista di Hitech Mall Surabaya, "mas, kalo aktivasi tuh yang diambil microsoft data apa aja si?"
    "o, data board dan prosesor", kata mas-nya
    "jadi kalo ganti hardisk aja masih bisa aktivasi kan?, aku beli banyak sih mas", tanyaku lagi
    "wah, aku kurang tahu, emang komputernya buat paan"
    "buat warnet, pake komputer bekas pula, takutnya kalo rusak, ilang de 780rb"
    "kalo warnet ga usah diaktivasi aja mas, mending 30 hari sekali diinstal ulang"

    dan saran sang marketing Vista itu pun ku anut dengan sabarnya...

    BalasHapus
  2. Indonesia banget emang yak...

    BalasHapus
  3. emang payah kok microsoft itu...masa software gitu aja mahal bgt... klo mahal2 kapan indonesia majunya!!

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena