20 September 2008

Antara Kerjaan dan Ngeblog

Lama sekali tidak menulis tentang blog atau tutorial ternyata mengundang pertanyaan juga. Beberapa temen nanya di YM, kenapa sekarang ngeblog kok cuma ngoceh aja sih..?

Ok, deh sayangku, manisku, buah tanganku...
Tagihan-tagihan tulisan tadi akan aku tulis dalam beberapa hari ini. Yang pertama adalah pertanyaan "bagaimana sih cara mengupdate blog-blog yang buat cari duit seperti Free Download, Game Download atau Movie Download. Kok bisa rutin tiap hari diupdate padahal kerjaan katanya numpuk. Padahal masih ngurus Dunia Anak dan Pendidikan Seks dan Websitenya Tujuh bintang beserta beberapa authority sitenya."

Soal bagi waktu kerja, sebenarnya ga masalah. Apalagi untuk blog-blog itu karena emang untuk cari duit, tulisannya jarang banget aku mikir sendiri. Kebanyakan ngambil artikel dari berbagai sumber lalu di edit dan digabung-gabungin agar ga terkesan copas. Untuk website kerjaan kayaknya ga masalah soalnya bisa dikerjakan di jam kerja.

Trus untuk website pribadi memang aku kerjakan seminggu sekali pas libur kerja. Walaupun pakai dotcom, tapi hostingnya kan di blogger. Jadi tiap blog tinggal siapin minimal 7 artikel saja, lalu postingnya dimasukin ke jadwal. Jadi tanpa harus diupdate tiap hari, blogger akan otomatis mengupload artikel tersebut secara otomatis sesuai jadwal yang sudah aku tentukan.

Sehari itu lebih dari cukup untuk menyiapkan sekitar 70 artikel. Sedangkan untuk blog yang benar-benar sebagai penyaluran isi otak paling cuma di rawins.com yang dicrossposting dengan Multiply. Itupun ga banyak menyita waktu, karena sepuluh menit pun jadi. Yang kadang menyita waktu tuh malah ngurus komen-komen di multiply yang seringkali berhamburan begitu saja kalo pasukan ureng-ureng nongol.

Intinya begitu nooon...
Jadi aktivitas sehari-hari ga akan terganggu oleh ngeblog.
Karena prinsipnya kerjaan ga boleh mengganggu ngeblog.

6 comments:

  1. Oooow... gitu yah.
    Thanks infonya mas. Banyakin info begini donk. Soalnya jarang banget ada yang mengupas hal sederhana begini di blog-blog tutorial ngeblog. Padahal penting tuh...

    BalasHapus
  2. Boleh juga tuh tipsnya.
    Iya dong, bagi-bagi pengalaman sederhana kayak gini terus donk...

    BalasHapus
  3. wakakakaa.. jadi itu toh maksudnya pasukan ureng².. ahaha..

    sip mas, eh..
    tak invite di empe ya? haha..

    BalasHapus
  4. sip...
    thanks infonya bang.. :-)

    BalasHapus
  5. om, aku copas postingan ini ya....??
    tak posting di empe`Q..,,

    boleh....??

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena