15 Agustus 2008

SEO bikin otak buntu

Beberapa bulan mendapat pekerjaan menjejelkan webset ke google membuat tiap hari cuma disibukan oleh kegiatan yang menjenuhkan. Membuat blog untuk authorty site dan backlinks pendukung yang pasti tidak akan sempat menulis dengan tangan atas perintah otak sendiri. Menguasai bidang-bidang yang ga mudeng merupakan masalah besar bagi saya.

Akhirnya kopi paste dengan sedikit modifikasi untuk mendukung keyword yang diinginkan menjadi teman akrab secangkir kopi sruput yang pas tenan. Blog-blog pribadi pun telantar. Teman-teman juga pada bubar. Wah menyedihkan ternyata. Kehilangan banyak teman hanya untuk sesuap nasi.

Setelah pekerjaan-pekerjaan itu tuntas memaksa google memajang webset di halaman terdepan, kerinduan akan kesayangan lama menjadi-jadi. Mulailah ngeblog lagi. Apalagi ketika pekerjaan fisik benar-benar mendekati batas kemampuan. Wah, tambah kangen neh pemulihan isi kepala agar tidak terkontaminasi angka-angka ruwet dan target yang menghabiskan waktu.

Tapi...
Entah kenapa gara-gara kebiasaan main kopas begitu, begitu mau mulai menulis, tiba-tiba otak hang. Dulu yang segala isi kepala bisa lancar tertuang ke layar monitor, sekarang perlu waktu lama hanya untuk membuat sebuah tulisan pendek. Jangankan bisa membuat bahan diskusi, menulis cerita sehari-hari saja mendadak lemot banget.

Ternyata...


4 comments:

  1. Bener kok.
    Kalo blog ini ngejar keyword apa, bos..?
    Pasti nomer satu ya

    BalasHapus
  2. yg penting terus BERKARYA

    SEMANGAT!!!!!!!!

    MERDEKA!!!!!!!

    BalasHapus
  3. @ninomous
    ga mikirin seo lah sing penting ngeblog

    @panda
    Seep...

    BalasHapus
  4. bener banget, sekarang saya lagi buntu mau optimasi seo, lemot dan blank, mendingan backlink dulu lumayan. obat paru paru basah

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena