08 Juli 2008

Dampak buruk ponsel pada tekanan darah


Pusing nyari seting GPRS untuk XL, malah nemu yang kaya gini nih di websetnya litbang depkes. Sok simak ya..

Survei yang dilakukan oleh Dr David Sheffield, dari `the University of Staffordshire` menemukan fakta bahwa pengguna telepon seluler akan mengalami resiko stress dan lekas marah, terjadi pada 16 persen dari 106 user telepon seluler yang di survei. Dalam studi terpisah, Dr David Sheffield menemukan bahwa tekanan darah para maniak telepon seluler ini sangat rendah. Tim peneliti menemukan dampak buruk pada 20 pengguna ponsel yang tekanan darah diukur sebelum dan sesudah menggunakan ponsel.

Bener engga yah... Selama ini yang saya tahu pemarah itu cenderung bertekanan darah tinggi. Kita kalau marah saja disebut dengan naik darah. Hmmmm... kenapa jadi kebalik gini ya..?

Kalau memang informasi itu benar, sudah selayaknya kita mulai memikirkan cara terbaik untuk mencegah efek buruk tersebut. Bersyukurlah para penggemar SMS yang lebih sering mempergunakan jempolnya daripada mendekatkan sumber radiasi tersebut ke dekat otak. Tapi dengan melihat kecendrungan operator seluler yang semakin gencar berpromosi, kebiasaan menelpon dalam waktu lama semakin meningkat.

Banyak sekali efek negatif yang kadang tidak terasa oleh kita akibat promo tersebut. Diantaranya adalah :

1. Kita menjadi kecanduan ngoceh di telepon sampai berjam-jam. Biasanya promo akan berubah perlahan menaikan tarifnya. Konsumen kadang tidak menyadari hal ini dan membuat isi kantong terkuras.

2. Rata-rata promo itu berlaku tengah malam, ini membuat jam istirahat kita berkurang. Lebih ekstrim lagi ada operator yang membuat simbol promonya dengan gambar kampret.

3. Dengan berbicara, pengungkapan verbalnya akan lebih luas daripada penggunaan teks dalam hal ini sms. Peluang terjadinya perselingkuhan semakin meningkat. Apalagi mengingat kebiasaan kita apabila ngobrol terlalu lama dan topik pembicaraan mulai berkurang, mulailah bicara yang menyerempet bahaya.

4. Silakan pikirkan dan isi sendiri asal yang jelek-jelek.

5. Serakah amat sih... masa punya empat kejelekan masih kurang...?

Antisipasinya...?
Banyak sekali sebenarnya. Salah satunya yang cukup efektif menangkal radiasi dan mengurangi konsumsi listrik adalah dengan cara menyimpan baterai ponsel didalam kulkas sementara anda menelpon. Bila dirasa kurang irit, silakan gunakan ponsel tradisonal yang relatif lebih murah harganya. 


 
Kaleng susu dengan benang. Coba saja trik ringan ini...

 

1 comments:

  1. Kaleng susu dengan benang. Coba saja trik ringan ini...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena