03 Mei 2008

Pasang co.cc Dengan URL Forwarding

Beberapa kali mencoba merubah domain ke co.cc berhasil dengan sukses. Ada satu blog yang tak pernah bisa dipindahkan domainnya. Coba dihapus trus buat lagi, belum jadi juga. Ditunggu sampai sehari masih belum masuk.

Akhirnya aku coba-coba rubah setup di manage domainnya co.cc. Yang di Zone Record dihapus trus beralih ke pilihan ketiga, yaitu URL Forwarding.

Pada sistem ini, kita tak perlu mengeset terlalu banyak tetek bengek. Cukup klik pilihan setting ketiga yaitu URL Forwarding. Lalu isi redirrect to dengan url blog kita (misal : nggedeblog.blogspot.com) berikut Page Tittle nya. Yang lain aku coba kosongin ga bermasalah.
Selanjutnya klik setup. Sudah..!!!

Tidak perlu merubah setting apapun di blogger. Jadi dengan sistem URL Redirect ini kita seolah punya dua alamat. Jadi blog kita bisa diakses dengan alamat blogger lama maupun alamat baru yang dari co.cc. Soalnya kalo di pengaturan blogger juga menggunakan Custom Domain, akhirnya balik lagi balik ke halaman pengalihan dari blogger.

Akhirnya jadi juga deh http://belajarmarketing.co.cc milik aku dengan kelamin ganda. Soalnya diakses dari http://angsakecil.blogspot.com juga bisa. He he he...

Arsip Nggedeblog

2 comments:

  1. Salam kenal mas rawins, barang kali artikel yg ada di
    http://www.syahur.co.cc/2008/06/custom-domain-manage-dns-cocc.html
    bisa memberi sedikit inspirasi buat Anda,
    terima kasih :)

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena